Langsung ke konten utama

London House, Tsim Sha Tsui, Hong Kong

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Selama travelling, salah satu hal yang pasti menjadi tujuanku adalah kuliner. Dengan mencari berbagai makanan dunia yang unik dan otentik. Selama pengalamanku sejauh ini, salah satu chef yang paling aku kagumi adalh Gordon Ramsay, seorang Celebrity Chef yang populer di dunia dengan beberapa TV show, dan beliau juga seorang restaurateur yang tidak perlu diragukan lagi bisnis restorannya yang ada di penjuru dunia.



Di perjalananku Hong Kong kali ini aku mengunjungi salah satu restorannya dengan nama London House, terletak di kawasan yang cukup terkenel Tsim Sha Tsui, dengan jumlah toko dan outlet yang banyak dan pemandangan Victoria Harbour, hamparan laut biru juga dengan pemandangan gedung-gedung kota di kejauhan.



Dengan konsep bar dan restoran bergaya British, dari kejauhan bisa terlihat dengan papan nama yang cukup eye catching. Warna gelap mendominasi keseluruhan restoran, tersedia area indoor, outdoor dan juga terdapat lantai dua. terlihat tangga menuju lantai dua dominan dengan warna biru dan merah yang melambangkan bendera United Kingdom. Kali ini aku duduk di bagian outdoor dimana bisa merasakan angin laut yang sejuk dan bisa melihat pemandangan luar lebih dekat.




Menu yang ditawarkan masih seputar makanan British seperti fish & chips, burger & mash, atau makanan klasik grill. Berdasarkan beberapa artikel yang aku baca, apa yang harus dicoba disini yaitu Fish & Chips klasiknya Gordon Ramsay yang sudah terkenal. Presentasinya tampak seperti fish & chips yang biasa kita temukan di Jakarta, hanya saja memang disini ikan hanya dibalut tepung dan digoreng tanpa seasoning yang banyak sehingga rasa ikan yang segar begitu terasa.



Disajikan bersama dengan crushed peas dan tar tar sauce secara terpisah. Ikan memiliki tesktur yang padat dan tidak berminyak, untuk menambah rasa kita bisa menggunakan saus yang sudah disediakan. Ini sangat berbeda sekali dengan fish & chips yang ada di Jakarta dimana cenderung gurih. Namun disini lebih plain karena tidak banyak bumbu yang digunakan, maka dari disediakan beberapa dressing untuk memberikan rasa yang lebih.



Lalu aku juga mencoba Bangers & Mash with Onion Gravy. Dua potong sosis daging dengan ukuran yang besar, aroma yang harum dan menggoda sekali. RAsa daging yang begitu juicy dengan tekstur yang empuk, dipadu dengan mashed potato yang lembut dan cukup milky. Rasa gurih yang begitu kuat benar-benar memberikan kenikmatan yang menakjubkan. Dan ini merupakan menu dengan porsi yang besar menurutku.



Selain makanan, London House juga menawarkan berbagai macam cokctails, bir. Namun dikarenakan aku berkunjung kesini pada siang hari jadi tidak berencana untuk minum alkohol. Dengan nama beliau yang sudah terkenal serta kualitas makanan yang bagus, tidak heran juga ada harga yang cukup tinggi ditawarkan. 



Dengan kualitas makanan yang baik, temoat yang cukup nyaman, serta pelayanan yang cukup cepat tentu juga menjadi bagian dari restoran ini. Aku bisa mengatakan selama beberapa kali mecoba restoran Gordon Ramsay, memang semuanya cukup memuaskan.

London House,
Tsim Sha Tsui Centre, G5,, 66 Mody Rd, Tsim Sha Tsui East, Hong Kong
Tel: +852 3650 3333


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Monogram Bistro, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Bahasa l Inggris

Hampir setiap bulannya kita menemukan restoran baru di seluruh penjuru kota Jakarta. Kali ini aku mengunjungi kawasan Kelapa Gading yang biasanya jarang sekali ku explore. Monogram merupakan salah satu cafe yang cukup trending saat ini baru beroperasi disini. Tidak perlu lama menarik perhatian para foodies di Jakarta dan tentu penggemar kuliner lainnya. Dari luar tampak megah dengan papan nama yang besar terlihat jelas tulisan Monogram. Sedangkan terdapat lantai dua yang merupakan area karaoke dengan brand yang berbeda. Monogram menyuguhkan konsep modern dengan dominan warna gelap yang memberikan sentuhan elegan. Area yang cukup luas lengkap dengan bar yang cantik dan terdapat ruang private yang dihiasi dengan lukisan dinding warna warni terlihat instagramable. Konsep menu yang ditawarkan merupakan tema modern yang saat ini trending di Jakarta society. Beberapa menu menarik seperti huevos racheros served on pan, makanan ala Mexico, daging sapi cincang yang diolah dengan …