Langsung ke konten utama

GIA Restaurant & Bar, Sampoerna Strategic Square, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Ismaya Group merupakan salah satu grup restoran yang terpopuler di Jakarta. Dengan aneka macam brand yang tersebar di Jakarta. Semua restoran yang pernah aku kunjungi memiliki konsep yang menarik dan unik. Nah kali ini aku mengunjungi salah satu restoran yang bisa dibilang cukup baru beroperasi selama 2 tahun ini.



Sedikit berbeda lokasi dengan restoran Ismaya lainnya yang biasanya kita jumpai di pusat perbelanjaan. GIA ini terletak di sebuah gedung kawasan perkantoran daerah Sudirman. Mengusung konsep Italian yang otentik dan klasik, GIA dibangun dengan interior yang cukup eksklusif.



Dominan warna hitam dan putih, begitu pula dengan meja dan kursi yang semua berwarna hitam. Dilengkapi dengan lampu-lampu kuning yang cantik, lalu rak hitam yang berisikan minuman-minuman yang memberikan sentuhan elegan. Selain kursi kayu, disini juga tersedia sofa di beberapa sisi untuk lebih nyaman.



Seperti yang aku bilang, GIA menawarkan pengalaman menikmati hidangan ala Italia yang klasik dan orisinil. Menu yang ditawarkan tentu seputar pizza, pasta, dan juga steak. Untuk memulai makan siangku kali ini, kami disajikan dengan welcome bread khas Italia, roti focaccia dengan  tesktur yang empuk dan rasa yang gurih. Selain itu juga disajikan dengan balsamic sauce dan tomato sauce yang menjadi style orang Italia.



Selain itu juga ada roti pizza berbentuk oval dengan topping onion & truffle. Tekstur dough yang garing dan gurih menyatu dengan baik rasa onion yang harum dan truffle yang kuat. Ini sangat enak sekali dinikmati selagi hangat. Potongan yang tipis dan konsisten membuatku semakin lahap.



Sebelum ke menu utama, ada baiknya kita mencicipi makanan pembuka yang segar. Aku mencoba Carpaccio Al Tartufo, irisan beef tenderloin yang tipis dan konsisten, lalu disajikan dengan black truffle, parmesan dan micro greens yang cantik di atasnya. Potongan carpaccio yang tipis, segar sungguh lezat dan sempurna dinikmati bersama dengan garnish.



Di restoran Italian yang wajib dicoba tentu adalah pasta. Sesuai dengan rekomendasi, aku mencoba Totellini di Pollo Burro e Tartufo Nero. Bagi yang tidak fasih bahasa Italia, tentu tidak mudah membaca setiap menu yang ada disini. Tortellini pasta yang diisi dengan daging chicken cacciatora lalu cheese sauce yang pekat dan potongan truffle yang besar di atasnya. Rasa gurih dan creamy berpadu menjadi satu, tortellini yang lembut dan aroma truffle yang memikat.



Menu menakjubkan lainnya yaitu Guancia di Wagyu, Birra, Zucca e Salsa Verde. Steak yang dibuat dari daging sapi bagian pipi dengan campuran bir dan saus salsa verde yang asam. Rasa daging yang gurih dengan tekstur yang empuk berpadu dengan aroma bir yang unik. Lalu di di bagian tengah terdapat saus salsa verde yang memiliki rasa asam yang khas memberikan kombinasi yang seimbang.



aku juga mencoba dessert yang direkomendasikan yaitu Cremosso Al Burro di Arachidi, dessert dengan presentasi yang cantik, peanut butter cream pudding yang disajikan di atas soft dark chocolate, lalu dengan honey caramel sauce yang pekat. Menurutku menu ini memiliki rasa yang terlalu manis dari semua elemen yang ada. Sehingga aku harus minum beberapa kali pada saat menyantap dessert ini.



Secara keseluruhan aku cukup puas dengan pengalaman makan siang kali ini. Dengan suasana restoran yang eksklusif, nyaman dan tenang sekali. Hanya saja ada sedikit masalah, adanya nyamuk yang cukup mengganggu. Menu khas Italia yang ditawarkan otentik & klasik menonjolkan cita rasa yang berbeda dengan makanan Indonesia. Untuk harga yang ditawarkan memang tergolong tinggi sesuai dengan konsep yang ditampilkan oleh GIA, kita akan merasakan pengalaman makan yang elegan dan berkelas.

GIA Restaurant & Bar,
Sampoerna Strategic Square, Lantai Ground,
Jl. Jenderal Sudirman, Sudirman, Jakarta
Tel: +6221 5795 3300

GIA Restaurant & Bar Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k