Langsung ke konten utama

Anigre, Sheraton Grand, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Good France 2018 menjadi salah satu event terbesar dengan 3000 restoran di dunia yang berpartisipasi. Di antaranya 39 restoran dari Indonesia. Dalam moment festival ini, aku berkesempatan mengunjungi salah satu restoran di kawasan Jakarta Selatan. Anigre terletak di hotel Sheraton Grand yang merupakan hotel bintang 5 dengan interior yang mewah dan elegan. Acara ini dihadiri oleh beberapa media digital yang siap mereview hidangan dengan tema Perancis.
Di sesi makan malam ini, kami disajikan dengan set menu yang terdiri dari 6 macam hidangan. Chef Twedi Martatna selaku Executive Chef di Sheraton Grand menjelaskan kali ini beliau menyajikan konsep makanan Perancis dengan cita rasa klasik namun menggunakan beberapa bahan lokal Indonesia. Dengan pengalaman beliau yang sudah cukup lama dan memiliki skill teknik masakan Perancis tentu membuatnya bisa menciptakan kreasi hidangan Perancis yang menarik.
Untuk set menu Good France ini, setiap pengungjung akan mendapat aperitif drink selayaknya welcome drink dengan Varlrhona Gianduja Martini. Minuman campuran cokelat dan martini memberikan sensasi pembuka yang meningkatkan selera makan. Dilanjutkan dengan Warm Asian Seabass Salad yang terlihat penuh dengan elemen yang variatif. Ada cheese souffle, light comte dan baby rocket forest honey lime vinaigrette yang menghasilkan rasa segar.
Menu kedua yaitu Double Boiled Prawn Bisque, soup kental dengan warna yang pekat. Lalu disajikan dengan papua crayfish dan kemangi leaves rolled tuile di atas kepala udang Papua yang mempercantik hidangan. Menurutku rasanya overpower, dominan gurih manis sehingga menutupi keseluruhan rasa bahkan daging crafish sendiri. Menu ini akan lebih nikmat jika ada rasa creamy yang seimbang dan tidak terlalu savory.
Menu utama yang menarik yaitu Slow Braised Beef Ribs, daging sapi Australia yang diolah hingga 4 jam sehingga menghasilkan tekstur daging yang super empuk dengan pommes aligot yang gurih, beberapa elemen yang warna warni memberikan sentuhan yang cantik pada hidangan. Tidak lupa ada elemen beetroot dengan aroma yang khas memberikan rasa yang seimbang.
Dilanjutkan dengan Cheese Brie de Meaux, hidangan keju brie dengan aroma yang milky dan tekstur yang lembut. Disajikan bersama dengan irisan apple malang compote, salted cachew nuts corquant dan spicy lavish cracker dengan tesktur garing dan rasa pedas.
Hidangan terkahir yaitu Alfonso Mango Mousse, hidangan dessert yang disajikan sangat cantik dengan dark chocolate mocha crema dan vanilla sebayon. Tekstur mango mousse yang lembut, rasa manis yang pas dan cita rasa mangga yang legit. Namun untuk vanilla sebayon terlalu manis dengan rasa yang kuat, tentu ini bukan preferensi rasa yang aku suka. Selain itu dark chocolate sangat pas sekali dengan rasa yang legit.
Acara Good France 2018 di Anigre ini akan berlangsung dari 21 - 23 Mar 2018 yang dimulai dari jam 6.00pm waktu makan malam. Untuk menikmati hidangan set menu ini dibanderol dengan harga Rp 588.000++ per orang. Harga yang cukup standar untuk hotel berbintang 5, menu yang menarik serta porsi penyajian yang cukup besar.

Anigre,
Sheraton Grand, Gandaria City Mall, jl. Kyai Moh. Syaii Hadzami no.45
Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,
Tel: +6221 8063 0888

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k