Langsung ke konten utama

AOKI, Gran Mahakam, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Saat ini tentu menjadi hal yang mudah bagi kita untuk menemukan restoran Jepang dengan varian konsep yang unik dan berbeda. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi salah satu restoran Jepang yang sudah beroperasi cukup lama di sebuah hotel bintang 5. AOKI merupakan restoran Jepang dengan gaya otentik yang terdapat di hotel Gran Mahakam. Hotel butique dengan desain interior yang berkelas dan penuh dengan ornamel floral di keseluruhan hotel. Tidak lupa aku menggunakan fitur reservasi dari BigDish yang sangat membantuk proses booking restoran dan diskon yang menarik.
AOKI sendiri dibangun dengan konsep Japanese yang klasik, warna dominan  hitam gelap memberikan sentuhan yang elegan, ruangan yang cukup luas dengan area private room yang sangat banyak dengan kapasitas yang berbeda. Menu yang ditawarkan disini berupa aneka hidangan Jepang ala carte. Namun pada saat Sunday Brunch, pengunjung bisa menikmati hidangan buffet yang aneka ragam.
Makan siang kali ini dimulai dengan sesuatu yang hijau dan segar yaitu Garden Salad. Salad dengan baby spinach yang diolah bersama sesame mayo sauce dan baby tomato. Aroma dan rasa sesame yang dominan dipadu dengan kesegaran sayur hijau sangat cocok sekali. Tidak lupa rasa asam dari baby tomato yang segar.
Dilanjutkan dengan menu kedua, Fresh Crab Handroll. Presentasi roll yang cukup unik, menggunakan mamenori membalut nasi putih dengan suriran daging kepiting dan potongan tuna dengan mayo sauce di atasnya. Rasa mayo yang cukup kuat hampir menutupi rasa dari tuna tersebut. Keseluruhan elemen dari hidangan ini terasa gurih sekali. Namun menurutku ini bukan  merupakan rasa otentik Jepang dan aku tentu akan lebih suka jika tidak menggunakan mayo sauce.
Tersedia pula menu aneka sushi seperti Sakeyaki Maki, rolle shushi yang dilenkapi dengan potongan salmon dan saus merah spesial AOKI yang terasa gurih. Lalu ada pula Crunchy Inari Sushi, lapisan tahu yang digoreng garing membalut nasi dilengkapi dengan salmon skin yang crunchy dan ebiko di atasnya.
Menu yang tidak kalah menarik yaitu Truffle Beef Bowl dengan aroma yang harum. Irisan daging sapi yang konsisten, tipis dan tekstur yang empuk sekali. Rasa truffle yang cukup dominan memberikan sensasi yang memuaskan dipadu dengan nasi putih hangat. Untuk Pecinta kuah, Shabu-shabu ala Jepang dengan kaldu vegetarian akan menjadi pilihan yang tepat.
Disajikan dengan cara yang unik, kertas khusus untuk memasak dengan keranjang dimasak tanpa api sama sekali. Aneka sayuran sebaiknya dimasukan terlebih dahulu sebelum daging sapi. Setelah beberapa menit, daging dimasukan dengan jangka waktu sebentar hingga matang dan siap dihidangkan. Soup yang rasanya tawar menjadi ciri khas rasa orang Jepang. Untuk orang Indonesia mungkin akan terasa hambar, oleh karena itu tersedia ponzu dan gomadare sauce dengan karakter rasa gurih yang berbeda.
Tempat yang nyaman, suasana yang tenang membuat pengalaman makan siang ini menyenangkan. Hanya saja ruangan yang cukup gelap sehingga memerlukan sedikit usaha untuk mengambil foto yang baik. Harga yang cukup standar, menu yang banyak bisa menjadi pilihan jika sedang mencari makanan Jepang, jalan lupa menggunakan BigDish untuk promo yang menarik dan pelayanan serta penyajian makanan dengan waktu yang cepat tentu menjadi hal positif untuk restoran ini.

AOKI,
Hotel Gran Mahakam 1, no. 6, Blok M, Jakarta
Tel: +6221 7209 966

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.




5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …