Langsung ke konten utama

Hoshino Tea Time, Kuningan, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Salah satu tempat untuk menikmati teh khas Taiwan dengan tradisi keluarga yang klasik. Hoshino ini terletak di kawasan office gedung BTPN. Kunjungan kali ini aku bersama dengan Foodgasm Indonesia yang merupakan aplikasi berbasis IOS & Android dengan fitur reservasi dan order makanan yang modern dan unik.
Moment ini merupakan pertama kali aku mengenal Foodgasm Indonesia, begitu tiba di restoran, kita hanya perlu membuka aplikasi lalu mencari menu restoran yang ingin kita order. Semua menu dengan detail harga lengkap ada di aplikasi tersebut. Hoshino Tea Time sesuai dengan namanya, merupakan tea house pada dasarnya dengan spesialis varian teh yang beragam.
Saat ini Hoshino sendiri sudah tersebar di beberapa mancanegara dengan konsep Tea house yang sama, hanya saja sedikit berbeda di Jakarta. Selain teh, kita juga bisa menikmati aneka makanan Jepang & chinese dikarenakan sang pemilik merupakan orang Taiwan, namun beliau berdomisili di Jepang.
Disini kita bisa menikmati baik teh klasik hangat maupun milk tea modern yang unik. Salah satunya Flower Blosson Tea, dengan penyajian yang cantik dan klasik, pot mungil berwarna bening dengan 4 buah cup bening yang mini. Dari teko pertama, teh dengan kelopak bunga akan disaring ke teko kedua dan baru bisa dinikmati setelah itu. Namun menurutku, teh tidak ada aroma bunga sama sekali.
Aku tentu lebih menyukai Rose Green Milk Tea dengan penyajian dingin, segelas besar teh dengan foam yang cukup tebal lalu kelopak bunga-bunga yang cantik di atasnya. Rasa green tea cukup terasa dengan manis yang pas dan aroma rose juga sedikit tercium memberikan sensasi yang menyenangkan.
Selain teh kita bsia menikmati aneka makanan Jepang seperti katsu, karage, atau chinese food seperti orange chicken & kung-pao chicken. Konsep yang ditawarkan dimana mengikuti trend market yang ada di Jakarta dimana masyarakat sini cenderung suka makan dibanding hanya minum saja. Cita rasa makanan yang ditawarkan tergolong standar seperti restoran Jepang casual pada umumnya yang ada di Jakarta. Yang menjadi favoritku kali ini Orang Chicken Rice, ayam yang digoreng tepung lalu dilumuri saus orang yang pekat dan gurih manis.
Dengan pelayanan yang ramah, namun timing penyajian makanan akan lebih baik ditingkatkan. Untuk harga yang ditawarkan cukup standar, mengingat area kawasan office yang eksklusif, Hoshino tentu tetap bisa menjadi pilihan di kala makan siang. Selain itu Hoshino tentu menawarkan pengalaman minum teh khas Taiwan yang patut dicoba dengan aneka teh yang beragam dan tentu kualitas yang baik.

Hoshino Tea Time,
Menara BTPN, Lantai Basement 1, Kawasan Mega Kuningan
Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan
Tel: +6221 2988 0354

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k