Langsung ke konten utama

Flow, Kuningan, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Area Kuningan yang terkenal dengan lokasi gedung kantor yang eksklusif juga menjadi area dimana kita bisa menemukan banyak restoran dan kafe yang elegan di kawasan ini. Salah satunya Flow Jakarta yang terletak di Menara BTPN, lantai 2. Dari luar tampak elegan dengan pintu yang cukup besar dan kokoh, lalu ketika memasuki ruangan, kita akan disambut dengan nuansa gemerlap, warna hitam elegan dan bar cantik di tengah restoran.
Konsep semi rustic dipadu dengan wooden menghasilkan perpaduan yang sempurna, elegan dan eksklusif sangat berperan disini. Ditambah dengan ornamen abstrak yang cantik menghiasi ruangan. Area yang cukup luas dan dilengkapi dengan Private room yang cocok sekali untuk acara spesial.
Menu yang ditawarkan cukup variatif dengan pilihan makanan Western dan Asian. Tentunya setiap hidangan akan memiliki cita rasa dan gaya yang berbeda. Salah satunya menu yang berkesan yaitu Beef Wagyu 9 dengan BBQ Sauce yang gurih. Tekstur daging yang empuk dan seasoning yang pas membuatnya luar biasa.
Lalu kita bisa mencicipi Nasi Kemangi dengan Pork Belly disajikan cantik dengan porsi yang cukup besar. Nasi berwarna kehijauan memiliki rasa yang gurih dan potongan Pork Belly yang berwarna golden brown dan memiliki tekstur yang empuk sekali. Selain itu juga disajikan dengan sambal matah yang rasa pedasnya mantap.
Untuk pecinta dessert, Vanilla Strawberry Pannacotta akan menjadi pilihan yang sempurna setelah makan. Segelas pannacotta dengan layer yang cantik antara putih dan merah dengan rasa manis dan asam yang berpadu dengan sempurna. Selain itu juga memiliki tekstur yang lembut. Atau buat anda pecinta Alpukat, Chocolate Avocado tentu menjadi pilihan yang tepat. Lapisan cokelat dan alpukat dengan warna yang cantik, tekstur yang lembut dan rasa yang legit.
Selain makanan yang menakjubkan, kita juga bisa menikmati makan malam disini ditemani dengan minuman alkohol yang tentu akan memberikan semangat. Red atau White wine akan menjadi pilihan yang cocok untuk menemani makan malam sesuai dengan menu yang kita pilih. Hanya saja sedikit hal yang patut diperbaiki, dimana staff tampak kewalahan pada saat jam dimana penuhnya customer di restoran sehingga beberapa makanan membutuhkan waktu yang lama disajikan.
Namun secara keseluruhan, Flow patut menjadi destinasi yang dikunjungi di Jakarta. Dengan suasanya yang hype dan makanan yang menakjubkan, Flow Jakarta akan memberikan pengalaman makan malam elegan yang sempurna, ditambah dengan alunan musik yang dibawakan live pada hari tertentu.

Flow,
Menara BTPN - Retail Tower Lt. 2, CBD Mega Kuningan
Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12950
Tel: +62 877 7171 1675


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k