Langsung ke konten utama

The Taste of Spain, View, Fairmont Jakarta

Bahasa l Inggris

Kembali lagi ke restoran favoritku di Jakarta yang terkenal dengan aneka hidangan dengan struktur dan kombinasi elemen yang mengagumkan. Lalu dengan konsep interior yang elegan, dominan warna gelap memberikan suasana eksklusif. Terletak di lantai 22, Fairmont Jakarta, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan kota dari ketinggian yang apik.
Di kesempatan ini, View mendatangkan seorang chef dari Spanyol dengan reputasi yang menakjubkan. Chef José David Fernández merupakan seorang head chef di sebuah restoran bernama Pabellon de Florida Retiro di Spanyol, beliau juga menjadi seorang chef konsultan untuk La Candela Resto, sebuah restoran dengan standar Michelin Star.
Chef José terkenal lalu dengan teknik menggabungkan antara bahan makanan tradisional dengan teknik masak modern yang menghasilkan inovasi baru, menarik dan tentu rasa yang mengagumkan. Di kesempatan ini, aku mencicipi set menu yang terdiri dari 7 hidangan dimulai dari Ostra Wasificada, sajian oyster segar beserta cangkangnya dipadu dengan kizami wasabi yang memberi sensasi pedas lalu citrus jelly yang menyeimbangkan rasa disajikan terpisah.
Gazpacho de Kimchi, sesuai dengan namanya kamu tentu akan tahu ini merupakan kombinasi antara dua budaya yang berbeda. Gazpacho merupakan sajina soup dari Spanyol dipadu dengan sensasi kimchi dari Korea memberikan rasa yang segar dan dilengkapi dengan seledri dalam bentuk ice cream sungguh unik dan cita rasa alami dengan aroma yang kuat.
Asusta el Chipiron, hidangan unik dari olahan calamari menjadi seperti pasta dengan tekstur kenyal lalu disajikan bersama dengan red curry yang melalui proses spherification (teknik gastronomi menggabungkan beberapa elemen) menjadi sebuah lapisan yang membungkus curry tersebut dan akan meleleh ketika dibelah. Selain itu lengkap dengan udang dengan kematangan yang pas.
Solo Salmon, ini menjadi hidangan favoritku. Terdengar simple, sepotong salmon seperti pada umumnya namun dengan "Bilbaina" style, sebuah resep masakan khas Spanyol yang unik. Salmon dengan layer kematangan yang berbeda dari bawah yang masih mentah hingga ke lapisan atas yang matang memberikan sensasi menikmati salmon yang menakjubkan.
Carre de Cordero, hidangan utama olahan baby lamb ini memiliki tekstur yang super empuk dan rasa bumbu yang seimbang. Tidak begitu banyak dressing, namun rasa gurih dari daging lamb tersebut sangat lezat. Selain itu disajikan bersama dengan cream sweet potato yang lembut dan mushroom.
Albondiga de Teriyaki, ini merupakan hidangan savory terakhir  yaitu olahan daging menjadi baso dengan ukuran yang cukup besar dan diselimuti sauce teriyaki yang pekat dan rasa yang sangat gurih hampir menutupi rasa daging itu sendiri. Hidangan ini tentu cocok sekali dengan lidah Jakarta society yang cenderung menyukai makanan dengan  bumbu gurih.
Basta, dessert yang cukup unik dengan sentuhan Timur Tengah. Mozarabic coulant yang menyerupai lava cake namun tekstur yang kenyal seperti mochi diisi dengan citrus crème yang kental dan diselimuti dengan hanout yang merupakan rempah dengan aroma yang harum dan unik. Tekstur yang kenyal dan cream yang tidak terlalu manis membuat dessert ini sangat menyenangkan untuk dinikmati.

Makan malamku kali ini sangat istimewa. Merasakan pengalaman menikmati aneka hidangan Spanyol dengan standar internasional dan tidak lupa sambil mencicipi wine khas Spayol seperti Condado de Haza Crianza, El Vinculo Crianza dan masih banyak lainnya menjadikan dinner ini sempurna. Untuk kesekian kalinya View memberikan pengalaman dining yang tidak pernah mengecewakan pastinya.

VIEW, Fairmont Jakarta,
Fairmont Hotel lv. 22, Jl. Asia Afrika no.8, Jakarta Pusat
Tel: +6221 2970 3333

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Cork & Screw Country Club, Senayan, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Di kuartal terakhir tahun 2018 ini, Union Group kembali menghadirkan salah satu flagship restoran-nya, Cork & Screw Country Club. Sedikit berbeda dengan Cork & Screw yang telah ada sebelumnya di Plaza Indonesia & Pacific Place. Sesuai namanya, disini merupakan tempat untuk pengunjung bisa berkumpul, bersantai dan sedikit berolahraga. Memasuki tempat ini, pengunjung akan disambut dengan suasana restoran yang semi outdoor, dilengkapi dengan bar yang cantik, area yang luas, tersedia area dining dengan meja makan baik di bagian indoor maupun outdoor. Lalu terdapat pula area sofa yang cocok sekali untuk waktu bersantai. Hanya saja masalah banyaknya lalat di sekitar restoran menjadi hal yang patut diperhatikan oleh Cork & Screw.
Di area belakang restoran, pengunjung akan dibawa menuju ke Bali. Di sini ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau biasanya sebagai tempat pool party serta sun bed untuk bersantai di depannya. Suasana yang selama ini seringkali…