Langsung ke konten utama

Novus Giri Puncak Resort & Spa, Puncak Cipanas, Jawa Barat

Bahasa l Inggris

Setelah sekian lama tidak berlibur ke Puncak, akhir pekan kemarin aku berkesempatan mengunjungi sebuah hotel disana dengan lokasi yang super apik walaupun jarak tempuh yang cukup jauh.
Novus Giri Resort & Spa merupakan hotel dan resort yang sudah beroperasi cukup lama. Suasana liburan yang ditawarkan berupa tempat tinggal dengan pemandangan alami yang hijau dengan room cottage yang nyaman. Kebetulan di kesempatan ini aku mencoba Suite Pool Room yang sangat istimewa.
Area Novus ini merupakan perbukitan sehingga jalan naik dan turun akan cukup memberikan aktifitas jalan yang banyak dan membutuhkan tenaga. Kamar Suite Pool ini cukup besar dengan desain klasik gaya Indonesia tradisional. Hal menakjubkan yaitu lengkap dengan kolam renang private yang cukup besar dengan pemandangan alam dari ketinggian yang indah. Dan perlu kamu tahu kolam private ini menggunakan air hangat sehingga tidak perlu khawatir dingin jika berenang di pagi atau malam hari.
Kamar lengkap dengan kamar mandi yang besar, bathtub yang cantik menjadi spot foto yang sempurna. Begitu tiba disana setelah beberapa jam perjalanan dari Jakarta membuatku langsung lelap di tempat tidur yang besar dan nyaman. Tanpa pendingin ruangan, kamar tetap terasa sejuk sesuai dengan udara di Puncak.
Untuk sarapan pagi, tamu bisa menikmati aneka hidangan internasional dan ala Indonesia di The Bamboo Restaurant yang sempurna dengan pemandangan Puncak hingga kejauhan. Ruang terbuka yang luas dengan udara yang sejuk membuat restoran ini sangat nyaman.
Untuk aktifitas anak-anak, disini tersedia Rabbit  Village yang merupakan area perternakan kelinci dengan berbagai jenis. Tempat yang dibuat menarik lengkap dengan dekorasi yang instagramable. Ada pula Kids Club yang menyediakan mainan anak-anak, serta aktifitas lainnya yang membuat kita betah di dalam hotel.
Tamu juga disediakan fasilitas naik kuda sambil memutari Novus hotel atau di penghujung pekan akan ada penjual buah-buah segar siap memanjakan lidah. Novus juga lengkap dengan kolam utama yang besar tentunya, dikelilingi tanaman hijau sehingga membuat area ini menjadi rindang. Namun perlu hati-hati untuk anak-anak sebaiknya dalam pengawasan orang tua dimana terdapat area kolam dengan kedalaman 1.9m. Dari pagi hingga sore hari akan ada petugas yang siaga menjaga kolam, namun pada malam hari, tamu tidak disarankan untuk berenang.

Selain hotel yang nyaman, tidak jauh sekitar beberapa menit, kita dapat mengunjungi Taman Bunga Nusantara yang menjadi salah satu objek wisata populer disini. Kawasan taman dengan hamparan bunga yang beragam jenis. Lokasi ini akan menjadi spot foto yang apik untuk dikunjungi selama liburan di puncak.

Ketika arah pulang ke hote, kita bisa mampir ke Sate Maranggi Sari Asih yang menjadi daftar kuliner populer di Puncak. Warung sederhana dengan aroma sate yang menggugah selera. Atau tamu juga bisa menikmati makan malam di Novus Hotel sambil ditemani live musik yang membuat suasana malam hari menjadi meriah.
Udara dingin di malam hari tentu menjadi moment sempurna untuk beristirahat di kamar yang nyaman, kasur yang empuk sambil menonton televisi. Atau bersantai di bathtub yang hangat sambil menikmati cemilan bisa menjadi aktifitas yang sempurna selama liburan.
Harga yang ditawarkan berkisar mulai dari Rp 800.000 hingga Rp 3.000.000 ke atas tergantung dari jenis kamar dan waktu reservasi hotel. Novus Giri Resort & Spa akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk liburan keluarga dan pasangan yang ingin mengahabiskan waktu liburan romantis. Jauh dari hiruk pikuk kota akan membuat liburan di Novus menjadi moment yang tenang dan santai.

Novus Giri Puncak Resort & Spa,
Jl. Sindanglaya Raya, No. 180, Puncak, Cipanas, Jawa Barat, Indonesia
Tel: +62 263 511 511

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k