Langsung ke konten utama

Happy Hana, Tebet, Jakarta Selatan


Ada yang tahu apa makanan fusion? Aku rasa sebagian dari kalian cukup familiar dengan jenis makanan ini. Kita banyak melihat ada makanan Asia, Western, Italian atau tradisional yang tersedia di Jakarta. Tapi bagaimana dengan restoran fusion? Ya, saat ini makanan fusion juga menjadi salah satu tren yang ada disini.


Jadi buat kamu yang belum tahu apa makanan fusion, ini adalah kategori jenis makanan yang menggabungkan teknik atau gaya dari dua budaya atau Negara yang berbeda. Kita bias menemukan banyak restoran fusion saat ini beroperasi di Jakarta dengan gaya yang modern dan unik.


Happy Hana adalah restoran modern dengan konsep yang lucu terletak di kawasan Jakarta Selatan. Restoran ini tampak jelas jika dilewati, dengan papan nama logo yang cukup besar dan menarik. Mereka merupakan spesialis rice bowl atau yang kita tahu makanan ini pada dasarnya berasal dari Jepang, tapi disini kita bias menemukan rice bowl dengan bermacam-macam menu fusion campuran Jepang, Indonesia dan Asia lainnya.


Ada yang unik disini yaitu mereka menyediakan tempat berfoto ria dengan tema ruang terbalik, sehingga menghasilan ilusi foto yang lucu. Kita bias meelihat bermcam-macam perabotan rumah yang diletakan dengan posisi terbalik di dinding atau di langit-langit. Ini juga salah satu tren yang ada di Jakarta, dan bahkan di beberapa kota lainnya. Tentu ini menjadi salah satu wahana foto yang cukup menarik bagi pelanggan.

Happy Hana menawarkan berbagai macam Rice Bowl dengan pilihan yang berbeda dan bahan topping yang variatif. Dengan pengaruh makanan Jepang, Indonesia dan Asia, kita bias memilih menu seperti gyudon, ikan sambal matah atau ayam asam manis.


Seperti kita tahu, makanan fusion merupakan penggabungan antara dua budaya atau Negara yang menghasilkan cita rasa baru dimana kita akan melihat kreasi makanan yang berbeda atau unik disbanding dengan fusion lainnya. Nah, untuk disini menurutku mereka menyajiakan makanan yang lezat, tidak hanya mengenai modern dan presentasi, tapi mereka juga menyajikan kualitas.
Setiap rice bowl memiliki topping yang berbeda, rata-rata sangat sesuai dengan lidah Asia atau Indonesia menurutku. Favoritku salah satunya lidah sapi yang memiliki tekstur yang pas dan bumbu yang enak. Sangat enak dinikmati bersama dengan nasi putih.


Ikan sambal matah juga enak, pedas dan gurih sambal matah tentunya membangkitakan selera makanku. Hanya saja, jika ikannya agak kering sehingga alot. Selain itu, mereka juga menyajikan makanan dengan harga yang cukup standar atau bisa dibilang tidak mahal.


Kamu tidak perlu khawatir soal biaya yang akan kamu habiskan makan siang disini, ternyata pemilik dari restoran ini aktif sebagai food blogger yang tentunya mengerti tidak hanya soal bisnis makanan tetapi juga kebutuhan yang sesuai bagi pelanggan. Mereka menawarkan suasana dan pengalaman menyantap rice bowl yang bisa terjangkau bagi banyak orang tentunya.

Happy Hana,
Jl. Dr. Saharjo No. 41, Manggarai, Jakarta
Tel: +62 812 812 00091

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k