Langsung ke konten utama

Two Stories, Bogor, Jawa Barat

Tersedia dalam bahasa Indonesia: Klik Disini

Masih Cerita di Bogor, Berdasarkan rekomendasi dari teman, Two Stories ini merupakan restoran modern yang sedang popular di Bogor. Terletak di jalan Pajajaran, kawasan dimana yang terdapat banyak tempat makan atau restoran yang biasanya cukup padat pada penghujung pekan.

Seperti yang kuduga, pada saat sampai disana tampak penuh mobil yang parkir di depan restoran. Untungnya tidak lama kemudian, ada mobil yang hendak keluar sehingga aku bisa langsung masuk ke dalam restoran.



Two Stories ini terdapat dua lantai, tapi ternyata keduanya memiliki nama yang berbeda. Di bagian bawah adalah Two Stories Resto sedangkan bagian atas adalah Level 03 Rooftop & Grill By Two Stories. Keduanya memiliki konsep restoran dan menu yang ditawarkan berbeda.



Kali ini aku mengunjungi Two Stories Resto. Dengan konsep modern western yang didominasi dengan warna coklat gelap beserta dengan meja dan kursinya. Tempatnya cukup luas dan sesuai dengan tren restoran masa kini.


Berhubung malam minggu, tempat ini cukup ramai oleh pengunjung. Mereka menawarkan menu fusion yang cukup variatif. Tersedia makanan dari Western, Asian dan bahkan Indonesia. Tanpa menunggu waktu lama, aku order dua jenis makanan yaitu sup tulang iga dan double decker pizza.



Disini aku ingin mencoba dua jenis makanan dengan budaya dan gaya yang berbeda dimana sup iga tentunya jelas makanan Indonesia. Porsi yang disajikan cukup besar dengan potongan iga yang menggoda. Daging iganya empuk dan enak. Selain itu supnya terasa gurih dan asin sesuai dengan cita rasa Indonesia.



Sayangnya untuk pizza menurutku cukup aneh. Setelah beberapa pengalaman menikmati makanan Western di area Bogor, memang sampai saat ini aku jarang menemukan cita rasa makanan Wester yang patut direkomendasikan. Rasa pizza yang disajikan disini dengan dasar tepung yang menyerupai pancake, sama sekali tidak seperti sebuah pizza. Sedangkan toppingnya terdiri dari rendang dan sosis yang ditumpuk di atas mozzarella cheese.

Rasa topping yang aneh dan tidak menyatu dengan pizzanya. Menu pizza ini terkesan dibuat instan, padahal waktu penyajiannya memakan waktu sekitar 15 menit lho. Paling aneh adalah topping rendang yang sama sekali tidak mencitarasakan bumbu rendang sebenarnya.



Oleh karena itu, aku lebih saran kalau kamu memilih makanan Indonesia dimana cita rasa yang disajikan lebih sesuai. Untuk harga yang ditawarkan standar. Dengan tipikal kafe modern zaman sekarang, untuk Rp50.000-Rp 100.000 mungkin masih ok.

Namun aku tentunya menyarakan menu yang ditawarkan sebaiknya diperbaiki terutama dough pizza yang menurutku aneh. Yang patut diacungi jempol adalah pelayanan serta kebersihannya. Terlebih lagi dengan konsep restoran yang nyaman, tentunya Two Stories ini bisa menjadi tempat nongkron yang asyik.

Two Stories,
Jl. Pajajaran Indah 5 No. 7, Bogor Timur, Bogor
Tel: +6221 21889061

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k