Langsung ke konten utama

Popolo, Bogor Timur, Jawa Barat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Tidak kalah dari Jakarta, saat ini di Bogor kita bisa menemukan banyaknya coffee shop yang tersebar di kota hujan ini. Dengan konsep yang modern dan menarik hingga banyak para anak muda yang senang menghabiskan waktunya nongkrong bersama dengan teman-teman ataupun keluarga.




Popolo ini cukup terkenal di Bogor, tentunya pengunjung kafe ini cukup ramai pada saat malam minggu. Similar dengan coffee shop lainnya dengan nuansa western modern, berlantaikan kayu, warna-warna terang seperti putih mendominasi ruangan dan meja kursi terbuat dari kayu seperti yang banyak digunakan di kafe.



Terlihat antrian yang cukup panjang untuk mengorder minuman. Namun dengan pelayanan yang cepat, aku tidak menunggu waktu yang lama untuk order. Selayaknya coffee shop, Popolo menawarkan sensasi tren ngopi dari pilihan kopi klasik maupun modern.



Selain itu juga terdapat manual brew coffee yang saat ini menjadi salah satu favorit orang-orang. Terus terang, aku bukan peminum kopi lho jadi aku memesan red velvet latte. Tapi berhubung ini coffee shop tentunya harus tahu seperti apa kopi yang mereka sajikan sehingga aku juga memesan coffee kubo.



Tidak perlu waktu yang lama bagi mereka untuk menyajikan pesananku. Hanya dalam beberapa menit, aku sudah bisa menikmati minumanku di atas meja. Coffee kubo yang disajikan cantik dengan beberapa gelas yang berisi 1. espresse ice cube 2. milk & 3. toffee nut.

Tentunya tidak asing lagi bagi kalian yang sering mengunjungi coffee shop. Kita hanya perlu mencampur ketiga gelas tersebut menjadi satu untuk menikmati cita rasa kopi gaya modern. Espresso cubenya pahit selayaknya kopi, susu yang kental cukup menetralisir dan tambahan sirup toffee nut secukupnya memberikan sensasi manis yang nikmat.



Untuk red velvet latte, rasa yang pekat dan manis yang kuat. Aku merasa mungkin akan lebih baik jika manisnya dikurang sedikit. Cukup rekomendasi buat kamu yang tidak suka dengan kopi. Selain itu Popolo tentunya disokong dengan suasana yang nyaman, interior yang trendi dan asyik.

Aku sangat merekomendasikan kafe ini buat kamu yang suka jalan-jalan malam minggu bersama dengan teman-teman. Tapi tidak ada salahnya juga bersama dengan orang tua dan keluarga seperti yang terlihat banyak customer yang membawa anak-anaknya serta ke coffee shop ini. Selagi orang tua menikmati kopi sambil ngobrol, anak-anakpun bisa menikmati minuman yang cocok.

Popolo,
Jl. Loader No. 9, Bogor Timur, Bogor
Tel: +62811 110 225

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k