Langsung ke konten utama

Kembang Goela, Sudirman, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Restoran Indonesia Peranakan dengan sentuhan gaya colonial Belanda. Letaknya yang strategis di pusat kota Jakarta serta menawarkan konsep yang sangat Indonesia, khususnya Jawa. Dekorasi ruang makan utama selayaknya masuk ke dalam rumah mewah di daerah Jawa Tengah. Langit-langit yang tinggi serta lampu crystal yang digantung memberikan kesan tradisional yang mewah.
Terdapat pula beberapa ruang lain sebagi ruang makan privat yang tentu memberikan kesan nyaman dengan perabotan khas Jawa yang klasik. Setiap ruang biasanya bisa menampung sekitar 10 orang. Acara seperti ulang tahun, gathering atau business meeting sangat cocok sekali disini. Tersedia pula ruang serbaguna yang sering digunakan sebagai tempat resepsi pernikahan.

Menu-menu makanan Indonesia-Belanda seperti Dendeng Balado, Ayam Mevrouw Lintje, Asem Asem Iga, Sosis Om Yance dan sebagainya dapat ditemui sebagai menu ala carta setiap harinya. Namun tersedia juga set menu dengan syarat pemesanan Rp 450.000/pax dengan jumlah orang tertentu. Set menu terdiri dari 4 courses yang kali ini aku coba dimulai dari appetizer, soup, main course hingga dessert.
Soka Salad Mangga sebagai menu pembuka, kepiting soka yang digoreng renyah dalam balutan tepung disajikan cantik di atas salad mangga yang yang segar dan ditambah edible flowers sebagai garnish untuk meningkatkan selera makan. Menu kedua, Sot Buntut Nyonya Kecil, menu tradisional khas Indonesia yang disajikan dalam mangkok kecil beserta emping di sampingnya. Tekstur buntut sapi yang empuk, kuah yang bening dan gurih sangat cocok sekali di lidah.
Hidangan utama dengan penyajian yang cukup besar, aneka hidangan seperti Ayam Mevrow Lientje (olahan ayam dengan bumbu rendang), Iga Bakar Cabe Idjo, Ikan Gurame Telor Asin, Gladaker, Sate Ayam, Sate Sapi lengkap dengan dengan nasi merah dan nasi kuning di atas sebuah piring panjan yang besar. Setiap sajian memiliki penampilan selayaknya fine gourmet yang elegan, cita rasa Indonesia yang klasik sangat cocok sekali untuk Jakarta society.
Setelah menikmati menu utama, waktunya untuk dessert. Rangkaian Es Londo Kangen, Jelly Pudding dan De Javanese Tape siap memanjakan lidah. Jelly puding dengan rasa sedikit pahit dari espresso dilanjutkan dengan tape yang lembut dan aroma yang harum lalu es londo kangen yang dingin, segar dan manis.

Kembang Goela,
Jl. Jendral Sudirman Kav 47-48, Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan
Tel: +6221 520 5651

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.