Langsung ke konten utama

Rosso, Shangri-La, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Kabar yang menggembirakan dimana seorang chef Michelin Star datang ke Indonesia menghadirkan kreasi makanan yang menakjubkan. Kali ini bertempat di Rosso, sebuah restoran di hotel bintang 5, Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat. Restoran dengan konsep mewah, sesuai dengan namanya Rosso berasal dari bahasa Italia yang berarti merah, kita bisa melihat warna merah yang dominan di kesseluruhan restoran memberikan sentuhan yang elegan.
Disini juga tersedia bar yang cantik dilengkapi sofa hitam yang terlihat nyaman untuk menghabiskan waktu sambil menikmati aneka minuman. Yang cukup menarik perhatian yaitu ceiling cantik dengan gaya Victorian memberikan sentuhan Eropa yang dominan sekali.
Acara kali ini bertajuk Buon Appetito, seorang chef bernama Giuseppe Ianotti dengan standar Michelin Star, berasal dari Italia hadir memanjakan society Jakarta dengan hidangan eksklusif khas Italia. Beliau sendiri mengelola restoran Kresios dengan 1 bintang Michelin di Italia. Acara ini tentu disambut antusias masyarakat Jakarta.
Kali ini aku mengikuti sesi Lunch dengan 4 hidangan set menu yang menarik. Untuk pilihan, kita bisa menikmati makan siang ditemani pilihan wine pairing yang akan memberikan sensasi. Namun dikarenakan sedang tidak ingin minum wine, maka aku hanya order air putih saja. Menu pertama ayng disajikan yaitu Cappasanta Alla Plancia, Pane Brucianto E Zucca. Presentasi yang cantik, scallop yang disajikan bersama burned bread dan pumpkin sauce berwarna kuning cerah. Hidangan pertama ini sangat lezat sekali dan meningkatkan selera makan.
Menu kedua, Ravioli Mozzarella Di Bufala E Gambrero Rosso, Ravioli dengan ukuran yang cukup besar namun lapisan yang tipis diisi dengan udang yang empuk dan juicy. Tekstur yang aldente dan rasa yang gurih pas sangat lezat sekali. Udang dengan aroma yang segar dan tekstur yang empuk.
Selanjutnya menu seafood juga yaitu Dentice Alla Plancia, Patate E Insaltine. Kakap merahyang disajikan dengan salad dan potato puree yang cantik. Ikan memiliki tekstur yang lembut dengan aroma smoky, bumbu yang seadanya memberikan rasa ikan sesungguhnya. Dipadu dengan potato puree yang manis dengan sensasi yang menyenangkan.
Setelah menikmati hidangan utama, tiba saatnya untuk dessert dengan Crostatina Banane Al Rum E Crema Al Latte Bruciato. Untuk penampilan bisa dikatakan biasa, simple dan tidak banyak elemen cantik. Pastry dengan pisang dan milk cream yang pekat memberikan rasa manis yang agak berlebihan menurutku. Akan lebih nikmat mungkin jika dipadu dengan buah yang bersifat asam.
Pengalaman makan siang kali ini cukup memuaskan, walaupun bisa dikatakan presentasi makanan tidak begitu menakjubkan, aku bisa merasakan cita rasa Italia yang otentik. Sayangnya, di moment ini aku tidak merasakan pelayanan sebuah restoran di hotel bintang 5, akan lebih baik jika staff memberi perhatian ke customer atau service yang lebih ramah. Untuk hal lainnya, Rosso bisa menjadi spot yang romantis menikmati makan siang ataupun makan malam yang menyenangkan.

Rosso,
Shangri-La Hotel, Jl. Jenderal Sudirman Kav 1, Jakarta Pusat
Tel: +6221 2922 9999

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.