Langsung ke konten utama

Jakarta Culinary Feastival 2017 Opening Night, Skye, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Society Jakarta tentu sangat semangat menyambut event kuliner besar ini yang akan diadakan dari tanggal 16-19 November 2017 di Senayan City, Jakarta Selatan. JCF akan berlangsung dengan banyak tenant dan aktifitas kuliner yang menarik. Nah pada malam tanggal 15 November, aku berkesempatan mengikuti acara Opening yang dihadiri oleh 6 Star Chef yang join di event JCF ini.
Acara diadakan di SKYE yang merupakan salah satu restoran lounge dengan view rooftop tertinggi di Jakarta. Tersedia area lounge dengan konsep outdoor yang menghadap ke pemandangan Jakarta menakjubkan, dan juga ada area restoran yang luas dengan interior yang eksklusif dan elegan. Warna gelap mendominasi keseluruhan restoran, sehingga cukup gelap pada malam hari untuk mengambil gambar.
6 Star Chef disini akan menyajikan setiap masakan andalan mereka bagi pengunjung. Suasana yang cukup ramai dan antusias begitu terasa, sambil menunggu hidangan pertama disajikan, aku menikmati pemandangan yang menakjubkan dari lantai 56 dan kebetulan aku mendapatkan spot yang dekat jendela.
Menu pertama dengan nama Are They Called Stinky Beans? menu yang cukup menarik dibuat oleh Chef Eelke Plasmeijer berasal dari restoran Locavore, Bali. Restoran yang masuk dalah daftar 50 Best Asia ini sangat terkenal. Sajian pete yang dihidangkan di atas Jamur Shitake dengan presentasi menyerupai bunga sangat cantik sekali. Rasa pete yang khas memberikan sensasi dipadu dengan tekstur shitake yang padat dan rasa shitake pesto yang lezat.
Menu kedua yaitu Beet Cured Salmon yang dibuat oleh Chef Ryan Clift dari Tippling Club, Singapura dengan urutan 27 Di 50 Best Asia Restaurant. Presentasi yang menakjubkan terlihat jelas di hidangan ini, buah beet yang dimanfaatkan menjadi elemen dan garnish yang sungguh cantik dengan rasa dominan. Cured salmon dengan teknik olah yang profesional menciptakan tekstur yang lembut, dingin dan juicy.
Setiap hidangan disajikan dengan wine pairing yang variatif untuk memberikan pengalaman makan malam yang lebih sempurna. Selanjutnya kami disajikan dengan Brenebon oleh salah satu chef senior, Chef Vindex Tengker, tentu sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Ini merupakan makanan Khas Manado, sup kacang merah yang disajikan dengan daging buntut sapi dan foie gras dumpling yang unik. Sup kacang merah yang kental, warna yang pekat terasa manis, dengan daging buntut sapi yang empuk. Hanya saja lapisan kulit luatr dumpling terasa cukup tebal, namun untuk cita rasa cukup gurih dan lezat.
Tiba saatnya untuk hidangan khas India yaitu Lemon Chili Prawn yang disajikan oleh Chef Manjunath Mural berasal dari Song Of India, Singapura dengan 1 bintang Michelin. Hidangan udang dengan saus kari yang berwarna cerah dengan rasa yang pekat dan sedap. Disajikan bersama dengan nasi briyani yang memiliki tekstur nasi yang pas dan rempah yang gurih.
Setelah India, kali ini kami diajak ke Filipina dengan hidangan Teardrop yang dibuat oleh Chef Chele Gonzalez dari Gallery Vask yang juga masuk ke daftar 50 Best Asia Restaurant. Tidak kalah menarik, Tuna Cheeks yang disajikan di atas gandum dengan nutrisi yang baik bagi tubuh pastinya, selain itu rasa yang gurih dan kematangan yang pas lezat sekali.
Setelah beberapa menu yang menakjubkan, akhirnya kami disajikan dengan dessert yang dibuat oleh Chef James Ephraim dari Mozaic, Bali. Restoran yang terkenal dengan teknik gastronomi sangat populer dengan reputasi yang tidak perlu diragukan. Varlrhona Jivara Chocolate Pavẻ, dessert cokelat yang cantik disajikan bersama dengan mandarin sorbet yang memiliki rasa yang segar. Paduan rasa manis dan sedikit rasa asam dari kedua elemen sungguh sempurna.
Pengalaman makan malam ini menjadi moment yang menakjubkan, dengan aneka hidangan berkelas yang tidak hanya berpenampilan cantik, namun cita rasa yang menggugah selera. Selain itu tentu sudah tahu bahwa Skye menawarkan executive dining yang mewah dengan suasana yang elegan dan pemandangan icon Jakarta yang menakjubkan.

Skye Bar & Restaurant,
BCA Tower lt. 56, Jl. M. H. Thamrin no.1, Menteng, Jakarta Pusat
+6221 2358 6996

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.