Langsung ke konten utama

Convivium Cafe Deli, Jakarta Selatan

Bahasa l English

Sudah sekitar 3 minggu ini kita semua menjalankan program di rumah aja sesuai instruksi dari pemerintah. Terakhir kali aku masih berkesempatan mengunjungi sebuah restoran dan cafe di area Jakarta Selatan yang bagus. Seingatku, moment itu pada tanggal 14 Maret 2020 dan setalah itu aku mulai stay at home berhubung korban positif dari virus covid-19 mulai bertambah cukup banyak di area Jakarta.

Convivium ini terletak persis di jalan Panglima Polim V, Jakarta Selatan. Gedung berwarna putih dengan tulisan brand yang besar dan dipenuhi tanaman hijau sehingga terlihat asri. Area dalam restoran tidak terlalu besar, kunjunganku di akhir pekan terlihat suasana yang sangat ramai di restoran ini. Di bagian outdoor juga terdapat beberapa tempat duduk, namun cukup panas udara di siang hari.

Menu-menu yang ditawarkan disini cukup beragam, aneka hidangan comfort yang cukup familiar untuk Jakarta society seperti salad, pizza, pasta dan modern twist lainnya. Untuk memulai makan siang ini, aku mencoba Caprese (Rp 85.000) hidangan salad dengan irisan tomato, basil dan bocconcini. Rasanya light dan cocok sekali sebagai menu pembuka untuk meningkatkan selera makan. Penggunaan dan pengolahan bahan yang baik.

Untuk pizza tersedian pilihan yang cukup variatif dari margherita cita rasa tomat, carnivora dengan beef bolognese, tonno dengan daging tuna atau untuk vegetarian bisa mencoba vegetariana. Harga pizza juga tergolong terjangkau mulai dari Rp 80.000 ++. Begitu pula dengan menu pasta dimulai dari harga Rp 55.000++, tersedia dua bagian antara dry pasta yang terdiri dari spaghetti carbonara, angel hari, baked rigatoni, etc dan homemade fresh pasta seperti ravioli, pappardelle, orechiette, etc.

Selain pizza dan pasta, aneka hidangan daging juga tersedia dari chicken, beef hingga pork belly. Setiap hidangan memang diolah dengan teknik modern yang menyesuaikan dengan selera generasi milenial sehingga setiap menu yang aku coba kali ini terasa cukup familiar dan rasa yang pas. Selain makan siang, Convivium bisa dibilang cocok untuk tempat hang-out di kala senggang menikmati secangkir kopi / teh sambil menyantap manisnya pastry disini yang juga menjadi produk andalan mereka.
Mereka juga menyediakan aneka macam roti homemade sehingga kualitasnya terjaga dan sesuai standar. Buat kalian user Chope, kabar gembira pastinya dimana kalian booking melalui aplikasi bisa mendapatkan happy hour deal sampai 50% off. Berhubung saat ini kita disarankan lebih banyak stay at home, nah melalui aplikasi Chope, kalian bisa takeaway juga di Convivium bahkan mendapatkan diskon 30%. Menarik, bukan?!

Convivium Cafe Deli,
Jl. Panglima Polim V, No.8A, Melawai, Jakarta,
Tel: +6221 2708 1886

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k