Langsung ke konten utama

The People's Cafe, Taman Anggrek, Jakarta Barat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Baru-baru ini ada sesuatu yang menarik dari salah satu restoran grup terbesar di Jakarta, Ismaya adalah grup dengan jumlah restoran yang cukup banyak di Jakarta dan kota besar lainnya. Selain itu mereka juga mengusung aneka konsep restoran yang unik dan viariatif. Salah satunya The People's Cafe. Minggu kemarin, The People's Cafe baru saja mengeluarkan menu baru yang cukup familiar bagi kita.
Acara ini berlangsung di cabang Taman Anggrek Mall, restoran dengan konsep modern dan warna warni mendominasi keseluruhan restoran. Setiap sisi ruangan dipenuhi dengan bingkai gambar yang menunjungkan konsep dari restoran ini makanan Indonesia. Suasana siang hari cukup ramai dengan pengunjung yang datang untuk makan siang.
Acara kali ini bertajuk Global Street Food dimana aneka makanan khas Indonesia yang biasanya ditemukan di rumah makan atau kedai di pinggir jalan. Menu kali ini cukup familiar bagi kita yaitu cireng, tahu pong dan ayam geprek yang saat ini sangat trending di Jakarta. Dalam kesempatan ini setiap foodies diberi kesempatan untuk mengambil foto setiap menu baru yang disajikan di atas meja yang sudah disiapkan.
Satu per-satu menu berdatangan dengan penampilan yang klasik ciri khas Indonesia, piring batu beralaskan daun dengan aroma yang menggoda. Salah satunya seperti ayam geprek limau, sekilas memang tampak cukup menyeramkan dengan cabe warna merah yang pekat dan banyak sehingga menutupi ayam. Tapi perlu diketahui, cita rasa Indonesia tentu sering berhubungan dengan sambal. Di menu ini selain pedas, juga dilengkapi dengan limau yang memberikan cita rasa segar. Ayam geprek yang diolah juga memiliki tekstur yang garing dan bumbu yang gurih.
Selain ayam geprek limau, tentu juga tersedia ayam geprek lainnya dengan sambal yang berbeda. Tapi perlu hati-hati ya dengan kepedasan dari menu ini seperti ayam geprek sambal ijo yang pedasnya benar-benar menggoyang lidah. Namun perlu aku katakan bahwa setiap sendok memberikan kenikmatan yang membuat ketagihan.
Selain aneka ayam geprek, yang cukup membuat terkesan adalah crispy cireng yang disajikan bersama dengan saus kecap yang gurih manis. Cireng sangan lezat ketika dikomsumsi selagi panas dengan tektur garing dan kenyal berpadu dengan baik, selain itu juga tidak terlalu berminyak. Atau yang unik, bisa mencoba Nasi Mawut T.P.C, nasi yang disajikan bersama dengan mie warna hitam, daging cincang bumbu yang pedas dan telur ceplok yang cantik di atasnya.
Pengalaman food tasting kali ini sangat menyenangkan, keseluruhan menu yang disajikan cukup berkesan dan bisa dikatakan setiap menu di The People's Cafe cukup terjangkau dengan porsi yang standar untuk satu orang. Membicarakan suasana, setiap restoran dari Ismaya Grup selalu menghadirkan konsep yang unik, nyaman dan instagramable pastinya.

The People's Cafe,
Mall Taman Anggrek, Lt.4 kl. Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat
Tel: +6221 5639 262

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k