Langsung ke konten utama

New Dessert in Town, Cassis Kitchen, Central Jakarta

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Kabar gembira untuk pecinta dessert! Cassis Kitchen adalah salah satu restoran dengan konsep European Modern Dining yang memiliki interior classy dan elegan. Kesekian kalinya aku mengunjung restoran ini untuk mencoba menu-menu yang unik dan menarik. Baru-baru ini Cassis Kitchen menawarkan sensasi menikmati dessert yang sangat patut dicoba.
Dalam acara perkenalan dessert baru ini, Cassis Kitchen mengundang beberapa foodie Jakarta yang cukup aktif. Siang hari yang panas menjadi cuaca yang cukup mendukung untuk menikmati dessert dingin yang nikmat. Seperti yang pernah aku jelaskan di artikel sebelumnya, Cassis Kitchen ini dibangun dengan konsep interior Eropa klasik yang elegan, dominan dengan warna gelap yang kuat dan tentu memiliki banyak spot photo yang cantik.
Ruang yang cukup luas dan dilengkapi dengan cahaya alami matahari sehingga sangat memudahkan mengambil foto pada siang hari. Sesuai tema event kali ini, Cassis Kitchen menyajikan beberapa dessert baru yang akan diperkenalkan ke society Jakarta. Dimulai dari Pommelime, menu dessert dengan warna hijau yang cerah, dengan kandungan lemon, daun dill, moscato jelly dan granny smith sorbet yang juga berwarna hijau. Rasa asam yang segar sangat berperan disini tentu akan menjadi dessert yang sangat nikmat. Tesktur yang lembut apalagi moscato jelly yang memberikan sensasi yang unik.
Kita juga bisa mencoba dessert yang manis seperti Yuzu Posset, gelas bulat dengan lapisan Cherry Glass yang berwarna merah cantik, lalu potongan anggur di atasnya, grapefruit sphere posset dengan matcha crunch yang manis. Rasa creamy dan manis berpadu dengan baik menghasilkan cita rasa yang kaya.
Dessert berikutnya yaitu Noisettes, dessert ini sangat menarik dan pertama kalinya aku melihat dessert dengan bentuk seperti kenarik dilapisi warna emas yang mengkilap. Lapisan luar hazelnut berisi caramel onctueux yang merupakan caramel cream dengan salt butter dan praline crunchy sponge menghasilkan rasa yang creamy dan legit. Noisettes menjadi salah satu favorit dessert yang harus kamu coba pastinya.
Ketiga dessert ini tentu memiliki karakter dan cita rasa yang berbeda. Tapi yang pasti semua mempunyai presentasi yang luar biasa cantik. Elemen yang variatif berpadu dengan baik dan memiliki rasa yang menyenangkan. Selain itu tentunya Cassis Kitchen adalah salah satu restoran yang nyaman dan eksklusif di Jakarta akan memberikan pengalaman yang menakjubkan.

Cassis Kitchen,
Apartment Pavillion, Jl. K. H. Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta
Tel: +6221 5794 1500

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k