Langsung ke konten utama

Putien, Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Untuk penggemar Chinese Food, tentu tidak asing lagi dengan restoran ini. Putien sudah cukup lama beroperasi di Jakarta di kawasan Sawah Besar. Namun sekarang ini dengan kemasan baru, Putien hadir dengan konsep yang lebih modern dan tema restoran Chinese premium yang sangat berperan disini.
Putien saat ini mempunyai 3 cabang di Jakarta yakni di Sawah Besar, PIK Avenue dan Mall Kelapa Gading. Perlu diketahui, Putien adalah sebuah restoran yang didirikan oleh Mr Fong yang berasal dari provinsi Fujian, Cina. Beliau kemudian merantau ke Singapura dan mendirikan Putien namun dengan konsep Coffee Shop. Lalu dikarenakan beliau rindu dengan masakan kampung halamannya Fujian, sehingga ia memutuskan untuk membawa masakan khas rumahannya ke restoran Putien.
Berjalannnya waktu, Putien suskes di Singapura hingga memiliki cabang yang cukup banyak dan juga Putien mendapat beberapa penghargaan yang membanggakan, salah satunya masuk ke dalam daftar Michelin Star Singapura untuk cabang di Kitchener Road. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi slaah satu outlet Putien di Mall Kelapa Gading, area restoran yang cukup luas dengan warna krem yang cerah dan tentu logo Putien dengan warna biru toska yang cukup menarik perhatian.
Disini tersedia ruang private yang memuat sekitar 30-40 orang yang nyaman. Kali ini Putien Jakarta menghadirkan Premium set Lunch yang menarik, Set ini dibagi menjadi beberapa paket sesuai jumlah orang seperti 2 orang seharga Rp 299.000, 4 orang seharga 569.000, 6 orang Rp 899.000 dan 8 orang Rp 1.199.000. Set menu ini sudah termasuk appetizer, nasi, teh dan tax serta service charge, cukup terjangkau bukan?! Lunch Premium Set ini akan berlaku dari Senin hingga Jumat jam 11.30am - 03.00pm.
Menu yang ditawarkan tentu aneka makanan khas Fujian yang otentik seperti Putien Lor Mee, Putien Cabbage Rice, Fried Heng Hwa Bee Hoon dan juga dessert yang menarik seperti Hot Yam Paste atau Golden Rice Cake. salah satu favoritku tim ikan kakap putih yang sungguh menggoda. Tekstur ikan yang lembut dipadu dengan saus berwana kehitaman dengan rasa yang gurih dan meresap ke dalam daging ikan.
Selain terjangkau, porsi setiap menu yang disajikan cukup besar dan memuaskan. Setiap cita rasa yang ditawarkan sangat khas, rasa yang tidak berlebihan dan gaya masakan Chinese yang sangat berperan. Putien tentu akan menjadi spot makan siang ataupun makan malam yang sempurna bersama dengan keluarga. Dengan pengalaman yang cukup panjang, kualitias dari Putien tentu tidak perlu diragukan.

Putien,
Mall Kelapa Gading 5, lt. 3, Kelapa Gading timur, Jakarta Utara
Tel: +6221 458 55 041

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k