Langsung ke konten utama

Ramadan Season 2023

Bahasa l English

Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat dan tiba saatnya Ramadhan telah tiba. Melewati masa pandemi yang telah terjadi lebih dari dua tahun membuat banyaknya peraturan dari pemerintah untuk memberhentikan aktifitas berkumpul terutama di ruang publik. Kabar gembira dirasakan seluruh orang di dunia saar ini ketika kembali pulih baik dari segi hubungan sosial dan ekonomi. Tidak ketinggalan di Jakarta, kota metropolitan yang memang selalu sibuk dengan berbagai aktifitas.
Terasa cepat, di tahun 2023 semester pertama akan tiba musim Ramadan yang selalu dinantikan di Indonesia. Moment dimana para umat Muslim melakukan ibadah puasa dalam menyambut Hari Raya Lebaran. Tentunya aktifitas menarik di bulan puasa ini yaitu berbuka bersama atau disebut bukber. Untuk para pembaca setia aku akan membagikan pilihan berbuka puasa dengan ragam hotel di Jakarta yang menawarkan buffet all you can eat dengan aneka menu baik lokal maupun internasional. Silahkan dicek di bawah ini:

1. Intercontinental Jakarta Pondok Indah
Untuk merayakan moment yang penuh berkat ini, InterContinental Jakarta Pondok Indah menyiapkan berbagai suguhan kualitas premium mengundang para tamu  untuk merayakan Ramadhan dan Idul Fitri dengan gaya InterContinental yang mewah. Kolaborasi dengan dua desainer ternama Indonesia, Rinaldy Yunardi dan Nefianto Setiono, Artists in Residence hotel ternama di tahun 2022-2023, kembali mengubah hotel menjadi penuh dengan pesona. Untuk menu berbuka puasa, kali ini Intercontinental Jakarta mengajak Chef Norman Ismail bergabung dengan team kuliner menghadirkan pilihan hidangan Indonesia yang tentunya menjadi favorit. Dari rawon, kepiting dengan bisque udang, dan masih banyak lainnya. Untuk Iftar buffet ini ditawarkan dengan harga IDR 698.000++/pax dari 21 Mar - 22 April 2023.

2. The Westin Jakarta
Tahun ini, Westin Jakarta kembali menawarkan santapan berbuka puasa dengan gaya tenda Ramadhan dan teras outdoor, yang berfungsi sebagai ruang makan & tempat lounge. Dinamai sesuai dengan lentera ikonik yang secara historis digunakan dalam arti "cahaya dunia", Al Fanous menawarkan variasi masakan Timur Tengah dan Indonesia yang tak tertahankan serta kenikmatan shisha. Nikmati masakan Turki yang lezat, dibawa oleh Koki Spesialisasi terkenal Ugur Takak dari Sheraton Oman ke pusat kota Jakarta. Menampilkan berbagai kreasi nasi, kreasi daging, dan makanan penutup khas Ramadhan, yang dibuat khusus untuk membangkitkan kehangatan dan menyatukan keluarga dan kerabat. Tersedia secara eksklusif mulai 23 Maret hingga 21 April 2023 dengan harga IDR 528.000++/pax.

3. Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection
Menyambut  perayaan Ramadan  yang  pertama  kalinya ditahun 2023, Sari Pacific Jakarta, Autograph Collection memadukan ritual-ritual unik dari negeri Timur Tengah. Gerbang megah nan berkilau khas kerajaan Timur Tengah dihadirkan untuk memberikan kesan hangat bagi tamu yang baru tiba di area Porte Cochere. Para tamu juga dimanjakan dan dihibur dengan tari-tarian khas Timur Tengah seperti Tanoura, Sufi Whirling, Zapin dan Al-Ardah yang adalah pertunjukan ritual spektakuler dan membawa suasana Ramadan ke ranah yang lebih tinggi. THE HOLY BLESSING Iftar Buffet juga disuguhkan bagi para tamu yang berkunjung. Dimulai dengan harga IDR 300,000++ per orang, para tamu dapat menikmati lezatnya menu-menu andalan khas Timur Tengah seperti Lamb Ozi, Tulang Sum Sum, Nasi Mandi, Chicken Shawarma dengan Roti Pita, Takjil, Martabak, Es Campur dan menu unik lainnya seperti durian.

4. The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel
Di moment Ramadhan tahun ini, kolaborasi spesial The Hermitage bersama Andien Aisyah, musisi, penyanyi solo wanita yang sudah tidak asing di Indonesia. Menyambut Ramadhan ini, The Hermitage menghadirkan Iftar dinner konsep menu Peranakan. Aneka hidangan yang cukup familiar seperti sate, laksa, baso kepiting, salmon curry dan masih banyak lainnya. Atau pilihan lainnya di area rooftop sambil menikmati aneka hidangan Timur Tengah kolaborasi dengan Al Jazeerah Restaurant serta hidangan Padang kolaborasi dengan Pagi Sore. Untuk Iftar dinner di main dining room 1928 harga IDR 528.000++/pax, sedangkan di La Vue rooftop IDR 298.000++/pax.

5. Mandarin Oriental Jakarta
Ramadhan menjadi salah satu moment untuk belajar menjadi lebih baik dengan ibadah puasa secara jasmani dan rohani, selain itu Ramadhan merupakan waktunya keluarga, teman-teman saling berkumpul kembali. Penawaran Iftar dinner di Cinnamon, Mandarin Oriental Jakarta menghadirkan aneka hidangan Indonesia yang selalu menjadi favorit seperti ketupat sayur, ikan bakar dan menu menggoda seperti meat carvings. Untuk kualitas makanan di hotel ini memang selalu mengagumkan berdasarkan pengalamanku. Untuk Iftar dinner ini harganya IDR 588.000++/pax.

6. JW Marriott Hotel Jakarta
Di bulan suci Ramadhan ini, para tamu dapat membawa keluarga atau teman-teman untuk berbuka puasa di Restoran Sailendra yang sudah tidak asing ya bagi komunitas Jakarta. Disini kalian akan disuguhkan dengan aneka hidangan Timur Tengah dan Indonesia seperti Chicken Katti Roll, Zaatar Manageesh, Falafel, Ayam Bakar, Kentang Balado, Ikan Bakar Parape dan masih banyak lainnya. Tentunya semua makanan disajikan dengan standar kualitas hotel 5-star, nuansa interior yang klasik  elegan kontemporer dengan kapasitas ruang yang besar. Untuk harga Iftar dinner disini yaitu IDR 488.000++/pax di minggu 1 dan 4, lalu IDR 558.000++/pax di minggu 2 dan 3. Ada pula pilihan Pop-up restoran Almas dengan konsep yang berbeda, menu Timur Tengah yang lebih unik dan populer di moment Ramadhan. Harganya IDR 400.000++/pax di minggu 1 dan 4, lalu IDR 450.000++/pax di minggu 2 dan 3.

7. Swissôtel Jakarta PIK Avenue
Spesial kolaborasi di Ramadhan kali ini Swissôtel Jakarta bersama dengan seorang chef dari Swissôtel Bosphorus. Untuk Iftar Dinner, konsep menu yang ditawarkan berupa aneka hidangan khas Turki. Chef Göktan Sarisoy, dengan keahlian memasak hidangan Turki tentunya menghadirkan pilihan berbuka puasa yang berbeda. Menu seperti Yayla Soup, Arnavut Cigeri (casserole udang), Udang Cassarole and Hünkârbeğendi (dessert ketan manis). Penawaran Iftar Dinner di hotel ini dengan pilihan dua lokasi yaitu di Summers at The Pool dan The Chinese National dengan harga IDR 328.000++/pax. Berbagai promosi berlaku seperti Buy 4 Get 5, diskon 5% untuk kartu CIMB Niaga World ALL, serta diskon 10% untuk Accor Live Limitless cardholders dan Accor Plus members.

8. Le Méridien Jakarta
Kembali ke area Jakarta Pusat, tentunya kalian sudah mengenal dengan hotel bintang 5 ini di kawasan Sudirman. Le Méridien Jakarta menawarkan Iftar dinner dengan konsep mega buffet yang menyajikan lebih dari 100 jenis makanan bisa kalian nikmati. Mega buffet ini merupakan gabungan antara 3 restoran yaitu, La Brasserie Restaurant, Al Nafoura Lebanese Restaurant, dan Poolside Pop Up Restaurant. Hidangan yang sangat beragam baik lokal Indonesia maupun internasional ada disini. Setiap area restoran menawarkan suasana yang berbeda dan pilihan makanan yang variatif. Untuk mega buffet ini harganya IDR 750.000 net/pax, selain itu tersedia juga individual buffet di setiap restoran dengan detail berikut:
* La Brasserie Restaurant IDR 550.000 net/pax
* Al Nafoura Lebanese Restaurant IDR 650.000 net/pax
* Poolside IDR 350.000 net/pax

9. Hotel Borobudur Jakarta
Hotel Borobudur Jakarta kembali hadir dengan penawaran Ramadan Berkah untuk menghadirkan pengalaman terbaik serta berbeda setiap tahunnya. Dekorasi Ramadan dengan nuansa Timur Tengah sangat terasa ketika memasuki area lobi. Sebagai upaya bagi para tamu menikmati Ramadan yang hangat, Hotel Borobudur Jakarta menawarkan bermacam-macam kuliner yang menggugah selera di tiap outlet. Beragam pilihan resto mewah juga hadir dengan menu buka puasa yang variatif mulai dari makanan khas Nusantara, Western, Jepang, dan Asia. Bagi Anda pecinta masakan Nusantara khususnya ‘Sop Buntut Legendaris’ dapat memilih Bogor Café. Dengan interior yang modern dan elegan serta beragam hiburan yang ditampilkan saat berbuka, membuat momen berbuka puasa Anda semakin lengkap. Selain masakan Nusantara, Bogor Café juga menyediakan menu Ramadan yang memiliki cita rasa yang mewah seharga mulai dari IDR 518.000 net/pax.

10. Fraser Residence Sudirman Jakarta
Berbuka puasa bersama dengan masakan Nusantara di Incanto Restaurant yang menghadap ke pemandangan kota yang fantastis, kolam renang berukuran olimpiade, serta lengkap dengan hiburan. Penawaran dari 22 Maret hingga 21 April, Fraser Residence Sudirman menyajikan hidangan khas lokal – mempresentasikan esensi budaya dan tradisi Indonesia dengan perpaduan unik antara hidangan tradisional dan modern. Bagi Anda yang mencari Iftar Gathering eksklusif, dapatkan penawaran menarik dengan reservasi minimal 30 orang dengan harga IDR 250.000 nt/pax dan dapatkan fasilitas sebagai berikut:
1. Penggunaan area restoran sampai dengan 4 (empat) jam 2. Sistem suara standar: mikrofon dan speaker 3. Pengaturan dekorasi standar: spanduk, kartu ucapan, dekorasi Ramadhan di area 4. Air mineral, kopi, dan teh sepuasnya
Menyambut perayaan Ramadan yang pertama kalinya ditahun 2023, Sari
Pacific Jakarta, Autograph Collection memadukan ritual-ritual unik dari negeri Timur Tengah.
Menyambut perayaan Ramadan yang pertama kalinya ditahun 2023, Sari
Pacific Jakarta, Autograph Collection memadukan ritual-ritual unik dari negeri Timur Tengah
Menyambut perayaan Ramadan yang pertama kalinya ditahun 2023, Sari
Pacific Jakarta, Autograph Collection memadukan ritual-ritual unik dari negeri Timur Tengah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k