Langsung ke konten utama

Kilo Kitchen Jakarta, Kebayoran Baru

Bahasa l English

Angin segar buat Jakarta community nih! Sebuah restoran dari Singapura telah melebarkan sayapnya di Jakarta setelah di Bali. Kilo Kitchen yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan ini menjadi salah satu destinasi kuliner yang sedang populer saat ini. Lama beroperasi di Singapura, dengan cerita yang panjang dan tentu filosofi yang menarik. Berasal dari susunan alfabet phonetic dengan huruf "K" yang menyimpan pesan "We wish to communicate with you"
Di Jakarta, Kilo Kitchen hadir dengan konsep yang menarik dimana kalian bisa merasakan suasana kafe di Bali yang identik dengan sentuhan alami di bagian dekorasi interior. Sentuhan rustic di bagian dinding memberikan warna yang unik, bahan wooden menjadi pilihan yang sempurna untuk meja dan kursi serta tanaman hijau yang menawarkan suasana yang sejuk dan nyaman. Di akhir pekan, terlihat pengunjung yang sangat ramai apalagi ketika tepat jam makan siang.

Kunjunganku kali ini ingin mencicipi beberapa hidangan signature yang cukup dibicarakan di sosial media belakangan ini. Chef Yohans Gozal yang menjadi executive chef di belakang Kilo Kitchen Indonesia. Dengan pengalaman beliau 10 tahun sebagai chef, kemampuan memasak dan develop menu sudah tidak perlu diragukan. Di Kilo Kitchen, kalian akan menemukan perpaduan antara beberapa cita rasa Mediterania dan Asian namun menggunakan bahan lokal Indonesia.

Kadang fusion memang terdengar aneh atau membosankan dengan inovasi rasa yang sulit untuk diterima namun di Kilo Kitchen, kami bisa pastikan setiap hidangan memiliki rasa yang cocok untuk lidah orang Indonesia. Salah satu menu seperti Grilled Corn Furikake, hidangan jagung saat ini cukup populer disajikan di restoran. Di Kilo Kitchen, kami cukup tekesima dengan hidangan satu ini. Jagung mini dengan tekstur garing dan rasa manis dipadu dengan mixed furikake, campuran bumbu kering ala Jepang dengan rasa yang gurih. Selain itu ada pula chipotle mayo dan nori sebagai pelengkap. Terdengar rasa yang berlebihan tapi kenyataanya ini sungguh membuat kami ketagihan.

Hidangan yang sedang fenomenal, Squid Ink Rice juga bisa menjadi opsi menarik untuk dicoba. Hidangan ini tentu siap menggoyang lidah, nasi berwarna hitam dengan aroma yang harum dan rasa selayaknya nasi gurih lalu disajikan bersama cumi tepung yang crispy, tepung yang cukup tebal sehingga beberapa potongan hampir tidak terasa daging cuminya. Uniknya, hidangan ini disajikan dengan ikura atau telur ikan khas Jepang yang memberikan sensasi rasa segar, asin dan tentunya aroma ikan.

Sayangnya untuk kali ini aku belum sempat mencoba minuman cocktailnya dimana Kilo Kithchen memiliki pilihan menu minuman yang terlihat unik. Disini tentunya kalian akan dimanjakan dengan pengalaman makan yang nyaman, selain menikmati hidangan twist yang unik, Kilo Kitchen menjadi tempat yang sesuai untuk hang out, menghabiskan waktu sambil bercengkrama. Buat yang sudah kesana, boleh banget share pengalamannya disini.

Kilo Kitchen Jakarta,
Jl. Gunawarman No.16, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tel: +62 812 9975 2522

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.