Langsung ke konten utama

Thirsty Thursday, GIA Restaurant & Bar

Bahasa l Inggris

Membicarakan restoran Italian, aku tentu memiliki spot favorit yang menjadi rekomendasi patut kamu kunjungi terutama pada setiap hari Kamis. GIA Jakarta adalah sebuah restoran khas Italian dengan konsep eksklusif yang nan elegan. Chef Tomasso Gonfiantini sebagai Head Chef disini adalah seorang yang berpengalaman menyajikan aneka hidangan tradisional Italia yang mengagumkan.
Di kunjungan hari Kamis ini, selain menikmati hidangan Italia, pengunjung bisa merasakan sensasi free flow wine dengan acara bertajuk Thirsty Thursday! Malam yang hype dengan alunan musik yang asik dan keramaian pengunjung yang membuat GIA menjadi meriah. Sambil menikmati wine, aku mencicipi beberapa hidangan yang menarik dan rasa yang sempurna.
Dimulai dari antipasti, Parmigianan de Melanzane, olahan terong digoreng dengan tekstur garing di luar namun super lembut di dalam. Dipadu dengan tomato, basil, buffalo mozzarella dan parmesan sehingga menghasilkan cita rasa dengan kombinasi yang sempurna. Rasa creamy dan segar memberikan rasa yang menyenangkan. Dilanjutkan dengan Selezione de Prosciutto Crudo e Cotto, sebuah plating aneka daging ham dengan olahan yang berbeda ditemani Tuffle Covaccino bread. Hidangan ini cocok sekali untuk dishare dari 2-3 orang.
Mengenai restoran Italian, tentu wajib mencicipi hidangan pasta. Beberapa menu wajib yang sangat lezat seperti Rigatoni Alla Norma Con Pancetta, olahan pasta dengan paduan saus tomat, terong, basil, ricotta, parmigiano dan pork bacon dengan tekstur yang garing. Rigatoni yang al dente  dengan paduan rasa yang gurih membuatku ketagihan. Ada pula Tortellini Di Pollo Burro E Tartufo Nero, olahan pasta tortellini yang diisi dengan chicken cacciotora dipadu dengan french butter emulsion, parmigiano dan irisan black truffle dengan aroma yang harum.
Setiap hidangan menyajikan rasa otentik Italian yang istimewa, presentasi yang menarik dan tentunya menggunakan bahan berkualitas. Di samping menikmati hidangan lezat, pengunjung akan puas ditemani free flow wine dengan pilihan white dan red wine atau sparkling wine. Untuk menikmati Thirsty Thursday ini, kamu hanya perlu membayar Rp 269.000++ untuk sepuasnya. Rekomendasi tempat hang out yang asik dengan sajian yang special, GIA Jakarta tentu menjadi pilihan yang tepat.

GIA Restaurant & Bar,
Sampoerna Strategic Square, LV.G, jl. Jenderal Sudirman, Jakarta
Tel: +6221 2188 9061 ext. 498

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.