Langsung ke konten utama

Seven 8 Nine, Kebun Jeruk, Jakarta Barat

Di kesempatan lain bersama dengan FoodEnak Indonesia, aku dan beberapa reviewer di Jakarta kembali mengunjungi salah satu food court di area Kebun Jeruk, Jakarta Barat yaitu Seven 8 Nine. Seperti yang kalian baca di post-post sebelumnya, aku memang beberapa kali mengunjungi tempat ini.

Tetapi kali ini tentunya aku mencoba beberapa tenant yang belum pernah sebelumnya. Pada saat siang hari, tempat ini memang cukup panas dengan cuaca yang memang tidak menentu saat ini.

Seperti biasa, kami disuguhkan berbagai macam makanan dari beberapa tenant yang berbeda. Dimulai dari House Of Hog, yang menawarkan bermacam-macam menu grilled dengan bahan utama pork.


Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2016/11/seven-8-nine-kebun-jeruk-west-jakarta_29.html

Menu yang ditawarkan memang rata-rata berbahan dasar babi. Namun mereka juga menyediakan daging ayam juga. Disini yang menjadi salah satu favorit adalah Pork Ribs yang begitu menggoda aromanya pada saat dipanggang. Warna coklat yang cantik tampak dari iga babi tersebut. Dan ternyata memang rasanya sungguh mantap, dengan potongan daging yang empuk dan juice serta dilumuri saus yang gurih.


Salah satu yang kamu harus coba juga Pork Sausage dengan potongan sosis yang besar dan rasa yang enak serta tekstur sosisnya juicy. Sedangkan untuk pork knucklenya menurut aku agak sedikit kering dan alot, aku lebih memilih pork bellynya yang memiliki tekstur pas.




Setelah menikmati berbagai macam makanan dari House of Hog, kami pun berpindah ke tenant selanjutnya yaitu Waroeng Godhong. Dari namanya, tentu kita bisa menebak kalau mereka menjual makanan Indonesia. Lebih tepatnya mereka menawarkan bermacam-macam makanan Jawa. Menu utama disini Nasi liwet yang benar-benar khas. Dari rasa gudegnya manis pas, dan dilengkapi dengan suwiran ayam, telur dan krecek yang begitu gurih.



Selain itu mereka juga menjual mie goreng jawa yang memiliki rasa gurih manis dan sedikit pedas. Ada juga sepiring krecek yang dimasak pedas memang merupakan tipikal lidah Indonesia. Lalu kami berpindah ke outelt berikutnya yang juga menjual makanan Indonesia, lebih tepatnya makanan Jawa Timur yang kita kenal seperti nasi bakmoy, soto lamongan, rujak cingur dan gado-gado.


Nasi Bakmoy menjadi salah satu favoritku di tenant satu ini. Rasa nasi disiram dengan kuah yang begitu gurih serta potongan-potongan kecil ayam yang empuk. Untuk yang lainnya, saya bisa katakan cukup ok, namun kurangnya khas Jawa Timur yang menurut saya bumbunya kurang gurih.



Setelah menikmati beberapa makanan berat, kami lalu berpindah ke outlet selanjutnya dengan sedikit makanan kecil yaitu Siomay Chipsy. Sudah pasti mereka menawarkan siomay yang sudah menjadi makanan umum di Indonesia.


Seperti siomay yang biasa kita temukan di Jakarta, terdapat siomay biasa, siomay pare, siomay tahu, kentang dan sayuran kol. Siomay memiliki tekstur yang cukup ok, dengan rasa ikan yang pas. Selain itu juga semakin mantap jika disiram dengan bumbu kacang yang sudah disediakan. Tetapi memang kuah kacang tersebut terasa terlalu manis dengan rasa kecap yang banyak dibanding kacangnya sendiri.

Untuk hari ini, kami mencoba 4 tenant di Seven 8 Nine. Setiap tenant memiliki ciri khas makanan yang berbeda. Yang menyenangkan disini, kita bisa memilih makanan apa saja dengan pilihan yang variatif serta suasana dan tempat yang cukup nyaman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k