Langsung ke konten utama

Bienvenue, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2016/11/bienvenue-pantai-indah-kapuk-north.html

Kunjungan kali ini aku ke daerah Pantai Indah Kapuk yang terkenal dengan banyaknya spot untuk kuliner. Pada saat weekday, area ini tidak seramai akhir minggu yang biasanya membuat kita kewalahan untuk mencari parkiran.

Aku tidak sendiri, tetapi bersama teman-teman Pergi Kuliner yang merupakan salah satu aplikasi yang memiliki fitur untuk mencari tempat makan di beberapa kota besar di Indonesia. Aplikasi ini tentu membantu sekali untuk aku yang hobi makan dimana kita bisa mencari berbagai informasi restoran dan bagaimana opini orang-orang mengenai restoran tersebut.

Kami mengunjungi Bienvenue yang merupakan restoran exclusive dengan konsep lounge & bar. Interiornya terliha cukup mewah dengan gaya western klasik dan banyaknya frame foto terpanjang di dinding serta rak tinggi yang dipenuhi dengan wine.



Suasana yang ditawarkan tentunya cukup eksklusif, begitu pula dengan makanan yang tersedia di menu. Pada saat makan malam, restoran ini cukup ramai dan kebetulan ada yang sedang mengadakan acara.



Makanan yang tersedia ada khas western maupun asian. Bisa dibilang menunya tidak banyak sekali, tapi cukup variatif dengan pilihan yang berbeda-beda dari daging sapi, babi, ayam maupun ikan.

Tidak lupa mereka juga menyajikan berbagai macam pasta khas Italia. Tapi di momen ini kami mencoba menu utamanya yang memang menggoda seperti Tender Beef Chunk Ribs.


Disajikan di atas papan kayu dengan potongan yang cukup besar diletakan di atas mashed potato dan dilengkapi dengan beberapa macam sayuran disampingnya. Rasanya cukup gurih dengan tekstur yang pas. Tentunya pada saat itu kami yang sedang lapar langsung lahap menyantap makanan. Selain Beef ribs ini, ada juga Stewed Pork with Butter Rice yang disajikan benar-benar porsi yang besar.


Namun bisa aku katakan, dengan piring yang kecil dan isi yang banyak, membuat presentasi makanan tersebut tampak kurang cantik. Tapi rasanya sungguh enak, bahkan lebih gurih dibanding beef ribs. Butter ricenya pun memiliki rasa yang creamy dan enak.

Selain daging grill, mereka juga menawarkan makanan asia fusion yang variatif. Sayangnya, raasa yang ditawarkan kurang konsisten, dimana ada makanan dengan bumbu yang agak hambar dan porsi yang bisa dibilang terlalu kecil dibanding menu lainnya.



Menu yang aku pilih pun, Sous Vide John Dory dengan nama yang bisa dibilang cukup unik, rasa dorynya terlalu kering dan kurangnya bumbu termasuk risottonya yang menurut aku biasa saja. 


Menu yang menjadi rekomendasi aku mungkin kamu bisa order tapas Chiken PopCorn yang disajikan begitu menggoda dengan warna coklat yang mengkilap. Teksturnya garing dan gurih apalagi dipadukan dengan sambal yang disediakan.


Tidak lupa, kami juga mencoba beberapa dessert setelah makan. Aku pun merasa kembali sedikit kecewa dengan rasa makanan penutupnya. Menu yang ditawarkan cukup menarik, ada creme brulee, panna cotta dan dessert lainnya. 



Tapi ternyata rasa yang ditawarkan kurang dari ekspetasi aku. Dimana rasa manis yang berlebihan menutupi lidahku dan tekstur dessert seperti panna cotta kurang firm atau terlalu berair. Untuk restoran dengan gaya ekslusif seperti ini sangat disayangkan dengan kurang konsistensi rasa dari makanan. 

Dimana mereka menawarkan temapt dan suasanya yang cukup nyaman, dan pelayanan yang ok. Aku rasa akan jauh lebih baik jika mereka bisa membuat cita rasa makanan yang lebih menggugah selera apalagi dengan market yang cukup tinggi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k