Langsung ke konten utama

Melbourne Kitchen, Citos, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2016/11/melbourne-kitchen-citos-south-jakarta_7.html

Acara lainnya yang saya kunjungi belakangan ini di salah satu restoran di kawasan Jakarta Selatan, Melbourne Kitchen. Sebenarnya, restoran satu ini telah beroperasi terlebih dahulu di Bandung sudah dalam waktu yang cukup lama. Seperti yang saya tahu, mereka menawarkan bermacam-macam makanan fusion dengan kualitas yang enak.

Kebetulan saya mendapat undangan di cabang mereka di Jakarta yang berlokasi di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Pada jam makan siang, cukup ramai disini dimana kita juga tahu kalau mall ini cukup banyak pengunjungnya di akhir pekan.


Seperti yang kita tahu, Melbourne adalah salah satu kota global dengan berbagai budaya dan orang dengan ras yang berbeda dimana juga memiliki kuliner yang bermacam jenourne Kitchen disini ingin mewujudkan ide dimana kita bisa menikmati berbagai makanan yang bisa kita jumpai di Melbourne itu sendiri. Diusung dengan konsep restoran yang modern dan juga makanan fusion yang tentunya menarik. Tanpa menunggu waktu lama, saya pun siap mencicipi makanan pembuka.

Terdapat banyak kentang goreng dengan bermacam-macam topping dan bumbu yang berbeda. Ada truffle, saus manis bahkan es krim. Mohon maaf, saya tidak akan menjelaskan semua makanan yang ada disini, namun saya akan memberi beberapa info makanan yang favori menurut saya. Makanan pembuka favorit saya adalah Truffle Fries. Kentang goreng dengan campuran truffle (salah jamur yang digunakan untuk masakan) dengan rasa yang cukup kuat dan kentang pun gurih.



Lalu saya mencoba Popcorn Chicken. Saya bisa mengatakan ini salah satu cemilan yang ok banget. Ayam renyah dengan bentuk yang pas dan bumbu yang gurih sekali. Saya yaki satu tidak akan cukup.


Setelah beberapa makanan pembuka, kami juga disuguhi berbagai macam makanan utama. Seperti yang saya bilang, mereka adalah restoran dengan menu fusion, sehingga kita akan melihat banyak macam makanan dengan bahan-bahan berbagai jenis dan bumbu yang cukup unik dipadu dengan bahan tersebut. Contohnya seperti yang satu ini, Sambal Matah Crispy Chicken


Sambal matah yang pedas menutupi ayam nugget dan disajikan di atas nasi putih. Saya tentu suka sekali dengan menu ini, ayam nugget yang renyah dan sambal matah yang benar-benar sesuai dengan lidah saya, tentunya itu pedas sekali. Ada juga Chicken Teriyaki. Bukan favorit saya, tapi masih ok. Sebenarnya ini ayam teriyaki yang umuk kamu temukan di restoran, hanya saja ditaburi dengan rumput laut kering di atasnya. Saya merasa teriyaki tersebur kurang terasa dan cenderung hambar.




Lanjut ke makanan berikutnya, Simply Thai Beef. Nah, sebenarnya saya sudah pernah mencoba ini cabang yang di Bandung, sesuai yang saya ingat menu ini pun patut dicoba. Potongan daging sapi dengan tumis brokoli kah cina serta disajikan dengan nasi putih dan telur. Rasanya gurih, bumbunya mantap, hanya saja jika daging sapi bisa memeliki tekstur yang lembut, itu akan jauh lebih baik.


Masih tentang daging sapi, saya mencoba Gyudon Wasabi. Lidah sapi yang disiram dengan saus wasabi di atasnya. Cukup menarik bukan?! warna hijau wasabi dengan rasa khas pedasnya memberikan sentuhan yang cantik pada makanan ini. Namun sangat disayangkan, tekstur daging sapi juga agak alot, sehingga kurang enak disantap.


Makanan favorit lainnya adalah Pud Grapow Beef. Makanan khas Thailand, daging sapi cincang dengan taburan daun kemangi yang dihaluskan. Saya suka dengan rasanya, gurih asin dan berpadu dengan baik


Dan makanan utama terkahir favorit saya adalah Namban Chicken. Ayam renyah yang disiram dengan saus tar tar di atasnya. Saya tentunya suka sekali, saus putih yang kental terasa asamnya pas dan gurih.


Sebenarnya masih banyak menu fusion lainnya, seperti Deep Fried Spicy Dory, King Of Egg Chiffon, Salted Egg Crispy Chicken dan lain-lain. Untuk keseluruhan, menurut saya mereka menyajikan makanan fusion yang sedap dengan berbagai jenis bahan dan bumbu pastinya. Setelah semua makanan utama, tidak lupa kami juga mencicipi makanan penutup seperti Smoothies Bowl.


Bukan presentasi yang cantik jika dibandingkan dengan smoothies bolw yang pernah saya lihat sebelumnya. Tetapi rasanya ini cukup mengagumkan, kesegaran dari buah naga tentunya mendominasi dan juga disajikan dengan beberapa macam potongan buah lainnya. Tapi saya lebih menyukain yang satu ini, Coconut Chia Pudding. Gumpalan bulat chia seed dengan balutan ice cream kelapa dan disajikan dengan potongan buah strawberi. 


Memeiliki tekstur yang padat dan kasar, tapi sungguh milky dan manisnya pas. Benar-benar dessert yang patut dicoba. Saya bisa mengatakan pengalaman saya makan siang disini sunggu berkesan. Keseluruhan, mereka menyajikan makan fusion yang mantap dengan bumbu yang enak. Mungkin hanya sedikit poin, hal yang perlu ditingkatkan seperti proses masak daging supaya tidak alot atau saus teriyaki yang kurang terasa. Untuk lainnya, saya rasa ok.

Untuk harganya, saya bisa mengatakan cukup tinggi bagi beberapa orang mungkin. Tetapi, seperti yang saya tahu, restoran di mall ini tampak memang dengan standar pelanggan yang middle up kelihatannya. Cuma untuk sejali-kali kamu bisa mencoba makan di restoran ini selain suasana yang ditawarkan menarik, makanan yang dihidangkan pun nikmat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Cork & Screw Country Club, Senayan, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Di kuartal terakhir tahun 2018 ini, Union Group kembali menghadirkan salah satu flagship restoran-nya, Cork & Screw Country Club. Sedikit berbeda dengan Cork & Screw yang telah ada sebelumnya di Plaza Indonesia & Pacific Place. Sesuai namanya, disini merupakan tempat untuk pengunjung bisa berkumpul, bersantai dan sedikit berolahraga. Memasuki tempat ini, pengunjung akan disambut dengan suasana restoran yang semi outdoor, dilengkapi dengan bar yang cantik, area yang luas, tersedia area dining dengan meja makan baik di bagian indoor maupun outdoor. Lalu terdapat pula area sofa yang cocok sekali untuk waktu bersantai. Hanya saja masalah banyaknya lalat di sekitar restoran menjadi hal yang patut diperhatikan oleh Cork & Screw.
Di area belakang restoran, pengunjung akan dibawa menuju ke Bali. Di sini ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau biasanya sebagai tempat pool party serta sun bed untuk bersantai di depannya. Suasana yang selama ini seringkali…