Langsung ke konten utama

Nuart Sculpture Park, Bandung, Jawa Barat

Tersedia dalam Bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2016/10/nuart-sculpture-park-bandung-west-java.html

Bulan lalu saya mengujungi Bandung untuk kesekian kalinya, yang pasti untuk berburu wisata kuliner. Ternyata, saya menemukan tempat yang menarik kali ini dimana kita bisa menikmati kesenian, pemandangan dan makanan juga. Nuart Park ini terletak di jalan Setraduta Raya di sekitar Bandung. Ini terletak di daerah perumahan yang saya pikir kamu memerlukan map untuk menemukan tempat ini.



Museum ini didirikan oleh salah satu seniman Indonesia yang terkenal di negeri ini yaitu I Nyoman Nuarta. Mungkin beberapa dari kamu tidak familiar dengan nama ini, tapi jika saya menyebut Patung Garuda Wisnu Kencana yang ada di Bali, kamu harus tahu itu adalah salah satu karya dari beliau.

Di museum ini kita bisa menikmati banyak karya-larya seni pahatan patung yang dibuat oleh I Nyoman Nuarta. Beberapa adalah patung-patung pahatan dan ada juga replika dari karya beliau di seluruh Indonesia dalam bentuk lebih mini.


Bagaimanapun juga tempat sugguh besar. Dari depan kita bisa meliahat patung-patung yang cukup besar dan sangat menggoda sekali untuk kita berfoto-foto ria.



Setiap ruangan yang kita lewati memiliki patung-patung yang berbeda dengan detail yang benar-benar istimewa. Saya yakin tidak mau melewati untuk mengambil foto setiap pahatan. Hal yang menarik disini, setiap patung disinari cahaya yang sudah disesuaikan untuk memudahkan kita mengambil foto yang bagus.


Setiap karya seni memiliki cerita dan arti yang berbeda-beda. Beberapa menceritakan berbagai macam peristiwa yang terjadi di dunia, ada juga yang berbentuk simbol-simbol kemanusiaan dan budaya. Sebenanya saya kesulitan menangkap arti dari beberapa karya dimana cukup abstrak dan nilai seni yang tinggi.



Dengan banyak karya seni patung, kita tentu perlu menghabiskan waktu yang cukup lama disini, bahkan saya menghabiskan waktu lebih dari berjam-jam untuk menikmati semua bagian. Setiap patung memiliki detail yang benar-benar membuat saya kagum.


Kita tidak akan bosan walaupun melihat berkali-kali dan melihat dekat bagaimana detailnya serta material yang digunakan untuk membuat patung. Kebanyakan menggunakan besi dan metal yang kelihatannya tentu dengan proses pembuatan yang lama. Dari situ saya bisa melihat Bapak I Nyoman Nuarta memang salah satu seniman yang patut kita banggakan. 

Setelah selesai memutari gedung museum, kita masih melanjutkan tur ke bagian belakang dimana terdapat area hijau yang cukup luas, udara yang sejuk, pepohonan yang rindang dan juga terdapat beberapa patung yang menghiasi sekitar.


Selain itu, jangan lewatkan makan siang disana. Terdapat Nu Cafe yang menawarkan berbagai jenis makanan Bali. Kita bisa menikmati makanan lokak Bali di Bandung, ada Bebek Crispy Tegalinggah.


Bebek goreng disajikan beserta dengan nasi putih dan plecing sayur. Saya harus mengatakan bebenya sangat garing dan lezat sekali, selain juga daginnya empuk dan sangat wangi sekali, sangat nikmat apalgi besama dengan sambal yang disediakan.



Setelah itu, saya juga mencoba Ayam Betutu Rejasa. Makanan kahas Bali, ayam yang dibumbu, berwarna kuning dan juga disajikan dengan nasi putih dan sayuran.


Bumbunya benar-benar memiliki cita rasa kahas Bali. Saya sangat merekomendasi kamu untuk mencoba restoran ini jika mengunjungi Nuart Park. Dengan suasana yang nyaman, udara yang bersih dan pepohonan hijau tentunya memberikan pengalaman yang asik untuk makan siang. 

Untuk harganya, saya rasa masih ok. Dengan porsi yang cukup besar dan rasa yang yang nikmat tentunya. Hanya saja kita perlu membayar tiket masuk seharga Rp 50.000 per orang. Untuk wisata sekali waktu, ini bisa jadi pilihan keluarga pada saat mengunjungi Bandung dan menikmati berbagai karya seni yang begitu mempesona.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…