Langsung ke konten utama

Bulgogi Brothers, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:http://www.foodioz.com/2016/11/bulgogi-brothers-lotte-shopping-avenue.html

Makanan Korea umumnya berhubungan dengan bermcam-macam bimbimbap, jigae ataupun kimchi. Tapi kita juga bisa menemukan banyak restoran Korea yang menawarkan daging bakar atau yang biasa kita tahu Bulgogi. Seperti restoran satu ini, Bulgogi Brothers. Restoran ini terletak di Lotte Shopping Avenue, ketika melewati, kita akan melihat dengan jelas restoran ini cukup besar dengan pintu masuk yang lebar.




Pada saat hari kerja, mall ini benar-benar sepi bahkan saya satu-satunya customer di restoran ini. Tempat ini sugguh besar ke dalam dengan interior khas Korea, warna-warna gelap pada kursi dan meja. Lukisan atau gambar seni Korea menghiasi seluruh dinding restoran tersebut.



Sesuai dengan namanya, saran saya yang sebaiknya kita order adalah Bulgogi. Mereka menawarkan beberapa macam menu bulgogi. Dan seperti restoran Korea lainnya, kita juga disediakan berbagai macam makanan pendamping sperti kimchi, kentang, lobak dan disini juga terdapat kangkung.




Lalu ada juga sup jamur yang kental dengan warna kuning yang cantik. Rasanya enak, manisnya pas, hangat dan benar-benar mengugah selera makan. 


Hal yang menggembirakan, kita bisa menambah makan pendamping tersebut untuk beberapa kali. Tanpa waktu yang lama, pelayan pun mulai mengeluarkan order saya yaitu Unyangsik Bulgogi. Daging sapi mentah yang sudah dibumbui dan dibentuk dalam bentuk hati. Cukup menarik untuk difoto walupun masih mentah.




Kita juga akan diperbolehkan untuk memasak sendiri disini dimana itu sebuah pengalaman yang tidak semua restoran ada. Ketika wajan sudah cukup panas, saya pun memasukan daging dan wangi yang begitu kencang pun tercium menggoda sekali.



Saya suka sekali dengan bulgoginya, bahan berkualitas tentunya menjadi kunci dari makanan tersebut enak. Teksturnya pas dan bumbunya juga nikmat. Orang Korea biasanya menyantap bulgogi ini bersamaan dengan sayuran atau daun-daun seperti daun mint atau daun selada serta beberapa bahan lainnya.

Tanpa order lagi, saya sungguh menikmati bulgogi ini. Setiap gigitan memberikan rasa yang juicy dari daging tersebut. Dan seperti yang saya bilang kita akan diperbolehkan untuk menambah makanan pendamping berapa kali pun, kalau kamu memang lapar banget mungkin kamu bisa menambah kimchi atau kentang untuk bikin kamu makannya kenyang :-D.

Selain itu saya juga order minuman tradisional Korea, Shik Hye. Minuman tradisional yang terbuat dari nasi, saya rasa ini melalui proses fermentasi, agak unik namun cukup aneh rasanya. Minuman kental dengan butiran nasi dan rasa manis yang pekat.



Restoran ini memiliki harga yang cukup tinggi. Tidak bisa dipungkiri, kalau mall ini memang terlihat untuk middle up maekrt dimana restoran-restoran outletnya pun menyesuaikan. Satu porsi bulgogi bisa menghabiskan lebih dari Rp 250.000. Tapi jika kamu memang penasaran, mungkin bisa dicoba, yang saya yakin memang makanannya nikmat untuk disantap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k