Langsung ke konten utama

An Ancient Spice Route Journey, Le Meridien Hotel, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Untuk masyarakat Jakarta tentu sudah tidak asing lagi dengan hotel bintang 5 yang terletak di Jakarta pusat ini. Hotel yang sudah berdiri lama di Jakarta tetap mempertahakan eksistensinya dengan kualitas dan fasilitas hotel yang tidak perlu diragukan. Kunjungan kali ini aku bersama dengan para media diperkenalkan dengan program baru bertajuk kuliner yang cukup unik.
Dalam rangka acara ini kami dipandu oleh seorang executive chef yang baru beroperasi di Le Meridien dengan nama Chef Desmond Carneiro, beliau berasal dari Australia namun mempunyai darah india sehingga selain makanan European, beliau juga cukup handal dengan rempah. Acara kali ini kami dilengkapi dengan culinary passport berbentuk buku selayaknya paspor dengan petunjuk serta isi dari acara ini.

Chef Desmond akan mengajak kami untuk berkeliling ke setiap restoran Le Meridien untuk mencicipi aneka masakan yang menarik. Dimulai dari La Breasserie All Day Dining, kami disajikan pasta yang otentik. Diolah di dalam potongan keju yang besar memberikan rasa yang khas serta paduan lada hitam memberikan aroma yang harum dan sedikit sensasi pedas. Untuk cemilan, kami disajikan dengan Salted Cod Fritters, ikan dengan tekstur garing dan rasa yang gurih.
Dilanjutkan dengan spot kedua yaitu Al Nafoura Restaurant Upper Level dengan makanan ala Persia tentu familiar dengan rempah rempah. Disini tersedia Persian Lamb Station dengan sajian hidangan lamb shank dan nasi khas timur tengah terlihat sunggu menggoda. Rasa rempah yang dominan dan tekstur daging yang empuk. Lalu untuk lebih lengkapnya kami juga disajikan dengan Safron Chicken Kebab yang juga tidak kalah enak.
Setelah itu, kami menuju ke Al Nafoura dengan aneka hidangan khas India. Disini kita bisa melihat aneka rempah yang biasnaya digunakan untuk membuat masakan India. Manu yang wajib dicoba yaitu Prawn Caladine Curry dan Lamb Biryani. Nasi khas India dengan potongan daging domba terasa sangat gurih sekali. Lalu udang yang empuk disajikan dengan kari yang pekat dan lezat.
Setelah menikmati aneka hidangan rempah, kami diajak ke area Rumah Kudus dengan makanan Jawa. Rumah Kudus ini merupakan lantai dengan fasilitas penthouse lalu terdapat area dimana kita bisa relax santai, sambil menikmati ketenangan. Disini aku takjub  dengan desain interior khas Jawa yang terlihat dari ornamen di keseluruhan ruangan. Ornamen khas Jawa ini dibuat dengan material kayu jati yang berumur cukup tua. Desain yang detail dan pembuatan yang rumit meciptakan karya seni yang menakjubkan. deg  Disini kita disajikan dengan nasi gudeg khas Yogya, sate pentul dan aneka masakan Jawa lainnya. Hanya saja cita rasanya agak sedikit kurang menunjukan rasa dari Yogyakarta, namun secara keseluruhan masih memiliki rasa gurih yang enak.
Setelah aneka makanan berat, kami diajak ke spot terakhir yaitu Dessert, La Boutique Gourmande. Disini anda akan dimanjakan dengan aneka dessert dan kue yang cantik dan menggoda. Salah satu favoritku yaitu MilleFuille yang merupakan salah satu signature kue di Le Meridien. Napoleon cake dengan layer pastry yang renyah dan lapisan custard vanila yang manis namun tidak berlebihan.
An Ancient Spice Journey ini sangat menyenangkan, dimana kita diajak berkeliling area hotel lalu menikmati aneka makanan Eropa hingga Indonesia. Tidak lupa juga ditemani dengan pilihan minuman dari wine hingga jamu yang khas. Pengalaman yang unik dan sensasi kuliner yang menyenangkan tentu akan menjadi rekomendasi yang tepat sebagai pecinta kuliner. Selain itu harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dari Rp 399.000 hingga Rp 599.000. An Ancient Spice Route Journey ini akan berlangsung pada tanggal 30 November dimulai pada jam makan malam 18.30 WIB. Untuk lebih detail bisa langsung menghubungi Le Meridient Hotel.

Le Meridien Jakarta,
jl. Jend Sudirman, kav 18-20, Karet Tengsin, Jakarta Pusat
Tel: +6221 2513 131

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…