Langsung ke konten utama

Abraco Bistro & Bar, La Maison Building, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Kali ini aku mengunjungi lokasi hijau Jakarta yang cukup asri yaitu Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Disini aku menemukan salah satu restoran casual yang bisa dikatakan nyaman dan memiliki konsep yang menarik. Abraco terletak di La Maison Building, terus terang ini merupakan kunjungan pertama kali aku kesini. Di lantai 1 terdapat supermarket yang tentu memenuhi kebutuhan penghuni apartemen di gedung ini.
Abraco dengan  konsep modern klasik berpadu dengan warna cerah yang memberi suasana yang nyaman. Selain restoran, Abraco dilengkapi dengan bar cantik denga  aneka cocktail tentunya. Kunjungan kali ini aku ditemani beberapa foodie Jakarta untuk mencoba beberapa menu khas Abraco. Disini tidak hanya menawarkan konsep makanan Western, namun juga tersedia dengan menu khas Asia dan Indonesia.
Salah satunya seperti Spicnach Raviolli, presentasi raviolli yang menggugah selera dengan cream yang pekat. Tekstur pasta yang aldente dan memiliki rasa bayam yang menjadi paduan yang pas. Selain Raviolli, kita juga bisa menikmati Spaghetti Prawn Salted Tobiko, fuison pasta yang cukup unik, spaghetting yang disajikan bersama udang dan tobiko yang cantik sekali di atasnya.
Yang menjadi menu utama wajib dicoba yaitu US Tenderloin Steak yang disajikan dengan pilihan BBQ sauce dan Mushhroom Sauce. Presentasi yang cantik, potongan steak yang sangat mengundang selera. Tekstur daging yang sangat empuk sungguh lezat sekali, kemudian dipadu dengan saus yang gurih memberikan sensasi menikmati steak luar biasa.
Selain Western, tentu kita juga bisa menikmati makanan khas Asia seperti Fried Wasabi Calamari, disajikan dengan tekstur yang garing lalu tersedia wasabi pedas dan saus ala Thailand yang gurih dan asam memberikan sensasi yang segar. Untuk pecinta dessert, wajib mencoba Crostata dengan penyajian yang tampak menggoda. Lapisan luar dengan pastry crust yang di tengahnya terdapat cream chocolate yang sangat legit. Rasa pekat dan manis yang pas sangat lezat sekali.
Abraco akan menjadi tempat yang sangat nyaman untuk menikmati makan siang dengan aneka makanan yang lezat dan suasana restoran yang cerah. Salah. Hal menarik lainnya tentu terdapat spot menarik untuk berfoto ria disini seperti di salah satu dinding yang terdapat lukisan yang menarik menggambarkan kehidupan kota Jakarta.
Untuk harga cukup standar mengingat konsep yang ditawarkan. Porsi penyajian yang cukup besar dan cita rasa yang ditawarkan akan worth it menurutku. Jangan lupa untuk mencoba aneka minuman segarnya yang sangat menyenangkan sekali dinikmati terutama di cuaca yang panas.

Abaraco Bistro & Bar,
La Maison Building, 1st Floor, Jl . Barito II No.56,
Kebayoran Baru, Jakarta selatan.
Tel: +6221 8065 8181

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k