Langsung ke konten utama

Altitude Grill, The Plaza, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Ini salah satu spot keren di Jakarta dengan pemandangan Bundaran Hotel Indonesia yang menjadi icon Jakarta. Altitude Grill menghadirkan konsep baru yang menarik dengan varian menu yang layak untuk dicoba. Perubahan yang cukup banyak baik dari konsep, menu dan interior restoran. Terlihat ruangan yang lebih luas dan tetap mempertahankan tema eksklusif dan warna gelap yang memberikan sentuhan elegan.
Kali ini kunjunganku dalam rangka pre- opening dimana Altitude Grill akan resmi beroperasi pada tanggal 19 November 2017. Di acara ini terlihat berbagai influencer, publisher dan media turut ikut tasting food dan tampak antusias sekali.
Bersama dengan Chef Gary, Executive Chef dari Altitude Grill, beliau menyajikan aneka hidangan yang sungguh menggoda. Dimulai dari appetizer, Grilled Watermelon Salad. Warna irisan semangka yang merah cantik tampak seperti tuna, disajikan bersama dengan feta cheese, arugula dan balsamic. Presentasi yang cantik dengan varian elemen yang menciptakan rasa yang segar.
Dilanjutkan dengan appetizer berikut yaitu Scallops Filled Squid Rings yang sangat menggoda. Scallop dengan ukuran yang cukup besar diletakkan di tengah potongan cumi-cumi dengan warna kematangan yang pas dan smoky di atasnya. Lalu dilengkapi dengan dressing yang terbuat dari campuran pancetta, raspberry bacon jam dan parsley shallot plush. Rasa gurih dan sedikit asin sangat lezat.
Menu appetizer berikutnya yaitu Apple Mango prawn cocktail. Sajian udang warna cerah dengan irisan mangga, cream sauce and ebiko di dalam gelas cocktail yang cantik. Rasa udang segar berpadu sempurna dengan elemen lainnya.
Setelah seafood, dilanjutkan dengan appetizer yang cukup heavy yaitu triple cooked wagyu ox tongue. Lidah sapi dengan warna cokelat yang menggoda disajikan bersama dengan cream hazelnut dukkah. Lemak buntut sapi yang meleleh dan tekstur daging yang empuk sangat lezat sekali. Ini menjadi menu favoritku.
Setelah beberapa apetizer, kami melanjutkan ke hidangan utama dan dimulai dengan Oven Baked Salted Hollandaise Black Cod. Sajian ikan cod dengan siraman holladaise sauce di atasnya lalu saus ubi ungu yang cerah di bawahnya dan lengkap dengan beberapa potong asparagus. Tekstur cod yang lembut, dengan bumbu yang pas, dipadu dengan sweet potato sauce yang manis lezat sekali.
Dilanjutkan dengan bintang pada malam ini yaitu Bisteca A La Altitude, potongan T Bone Wagy yang besar dan tampak menggoda. Warna cokelat yang cantik dengan lapisan daging merah yang cerah. Namun dikarenakan dengan tingkat kematanan medium, sehingga daging agak keras. Sesuai dengan penjelasan Executive Chef, Gary, beliau mengatakan memang seharusnya disajikan medium rare, namun untuk menyesuaikan market Jakarta yang notabene lebih menyukai daging medium.
Selain T Bone, kami juga disajikan dengan Picanha, daging wagyu rump cat yang dipanggang sehingga warna kecoklatan. Aku merasa daging ini sangat empuk sekali dengan bumbu yang tidak berlebihan membuat cita rasa daging asli begitu terasa. Selama menikmati menu utama, kita juga bisa memesan aneka makanan pendamping seperti mashed potato, confit shallot atau truffle fries yang harum.
Altitude Grill tentu akan menjadi destinasi kuliner yang wajib anda kunjungi. Dengan konsep elegan dan eksklusif membuat restoran ini sangat terkenal bagi society Jakarta. Tidak hanya menikmati aneka hidangan lezat, namun kita juga bisa merasakan sensasi makan malam dengan pemangangan kota Jakarta dari ketinggian yang menakjubkan.

Altitude Grill,
Altitude The Plaza, Lv. 46, Jl. M.H. Thamrin Kv 28-30, Jakarta
Tel: +6221 2992 2447

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…