Langsung ke konten utama

View-Dining Restaurant, Fairmont, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Kalau membicarakan hotel bintang 5 di Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan hotel ini. Dengan arsitektur gedung yang cukup menarik, warna gelap yang mendominasi terlihat dari kejauhan berdiri dengan kokoh dan tinggi. Dan hotel Fairmont ini merupakan salah satu hotel dengan jumlah restoran terbanyak di Jakarta.


Kali ini aku berkesempatan mengunjungi salah satu restoran eksklusif yang baru beroperasi 2 tahun belakang ini. Letaknya di lantai 22, dengan konsep lounge dan restoran yang memiliki ruang cukup luas. Dengan interior dominan berwarna gelap yang memberikan kesan elegan, ubin dengan pola yang berwarna cerah, lalu elemen wooden di beberapa sisi.


Lalu terdapat bar station yang menarik dan sebuah rak tinggi berisikan minuman wine yang cantik. Terletak di ketinggian lantai 22, maka View juga menawarkan pengalaman makan malam dengan pemandangan kota yang menakjubkan di malam hari.


Menu yang ditawarkan disini tergolong sedikit, namun setiap menu tentu disiapkan dengan konsep yang matang dan setiap menu memiliki elemen yang variatif. Disini kita bisa memilih menu dengan ala carte ataupun set menu. Set menu tersedia dengan 3 pilihan yang terdiri dari 3 courses, 5 courses dan 7 courses.


Menu yang ditawarkan tentu dimulai dari makanan pembuka, menu utama dan makanan penutup. Sebelumnya, kami juga disajikan dengan welcome bread dan amuse sebagai starter di awal. Dua macam amuse yang disajikan cantik di tatakan yang diisi dengan batuan putih. Terdapat Peyek Foie Gras Peanut Crumbles, rasa manis dan garing menyatu dengan baik. Dan juga ada Apple Pie Nasturtium Leaf & Cinnamon.  Apple Pie dengan bentuk bola yang memiliki tesktur garing, aroma cinnamon yang kuat dan manis yang pas.


Menu pertama yang aku coba yaitu Smokey Tuna & Jelly. Tuna salad yang disajikan dengan squid ink yang dibentuk menjadi sebuah jaring yang cantik sekali. Lalu dicampur dengan ponzu sauce, alpukat dan lime granite yang memberikan rasa yang segar dan seimbang.


Lalu menu kedua Charred Octopus, dengan presentasi yang mengagumkan, disajikan di ata squid ink yang berwarna hitam pekat, lalu daun nasturtium yang memberikan sentuhan hijau dan puree di beberapa spot. Aroma yang harum, tekstur octopus yang empuk, namun sayangnya rasa asin yang berlebihan pada octopus bahkan menutupi rasa lainnya.


Kemudian dilanjutkan dengan menu Wagyu Beef Tartare, salad dengan daging wagyu yang segar dipadu dengan mustard, kenikir emulsion dan worcertershire yang memberikan rasa gurih. Menurutku, rasanya akan lebih baik jika mustard yang creamy dikurangi agar rasa wagyu sendiri bisa dominan.


Nah menu selanjutnya kebetulan merupakan salah satu inovasi yang baru yang ditawarkan oleh View. Cured Lombok Turbot dengan Sprite Cream, Seabeans dan Coriander, daging ikan turbot segar disajikan dengan saus yang mengadung rasa sprite sungguh unik. Lalu dilengkapi dengan garnish warna warni yang cantik. Rasa segar ikan dengan potongan yang sempurna cocok sekali dipadu dengan saus sprite yang segar.


Menu utama yang menggugah selera tentunya menjadi bintang di makan malamku ini. Wagyu Beef Sirloin, dengan tingkat ekmatangan medium rare, warna layer yang sempurna dan disajikan bersama dengan garnish yang cantik. Tekstur daging yang empuk dan juicy benar-benar lezat, lalu rasa gurih yang menyelimuti sangat enak sekali.


Selain wagyu, kita juga bisa menikmati Lamb Loin & Sweetbread, steak lamb yang disajikan bersama dengan parmesan citrus risotto, glazed carrot & peach jus yang cerah. Sesuai dengan standar, daging lamb yang diolah dengan warna merah yang sempuran dan tesktur yang empuk. Tidak banyak seasoning pada daging sehingga rasa khas lamb begitu dominan.


Setelah menyantap beberapa makanan gurih, ini saatnya menikmati makanan mani sebagai penutup. Aku mencoba dessert tradisional yang disajikan dengan presentasi modern yaitu, Flavors of Kolak. Bahan dasar pisang yang disajikan bersama dengan pisang brulee, cinnamon crumble dan yogurt sorbet. Rasa manis pisang dengan saus yang pekat, lalu banana brulee yang manis dan lembut dipadu dengan rasa yogurt sorbet yang asam sehingga tercipta kombinasi yang seimbang.


Keseluruhan pengalaman makan malamku disini sungguh menakjubkan. Walaupun ada beberapa menu yang memang tidak sempurna, namun hal itu bisa tertutupi dengan hindangan lain yang memuaskan. Selain itu juga ditemani dengan suasana yang benar-benar eksklusif, atmosfer restoran yang elegan dan juga pelayanan yang ramah. Harga yang ditawarkan bisa dikatakan tergolong standar mengingat konsep yang diusung oleh View. Aku tentunya merekomendasikannya jika kamu mempunyai acara spesial atau ingin merasakan pengalaman makan malam di lantai 22 dengan pemandagan kota yang menakjubkan.

View-Fairmont,
Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta
Tel: +6221 2188 9061

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k