Langsung ke konten utama

View-Dining Restaurant, Fairmont, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Kalau membicarakan hotel bintang 5 di Jakarta, tentu sudah tidak asing lagi dengan hotel ini. Dengan arsitektur gedung yang cukup menarik, warna gelap yang mendominasi terlihat dari kejauhan berdiri dengan kokoh dan tinggi. Dan hotel Fairmont ini merupakan salah satu hotel dengan jumlah restoran terbanyak di Jakarta.


Kali ini aku berkesempatan mengunjungi salah satu restoran eksklusif yang baru beroperasi 2 tahun belakang ini. Letaknya di lantai 22, dengan konsep lounge dan restoran yang memiliki ruang cukup luas. Dengan interior dominan berwarna gelap yang memberikan kesan elegan, ubin dengan pola yang berwarna cerah, lalu elemen wooden di beberapa sisi.


Lalu terdapat bar station yang menarik dan sebuah rak tinggi berisikan minuman wine yang cantik. Terletak di ketinggian lantai 22, maka View juga menawarkan pengalaman makan malam dengan pemandangan kota yang menakjubkan di malam hari.


Menu yang ditawarkan disini tergolong sedikit, namun setiap menu tentu disiapkan dengan konsep yang matang dan setiap menu memiliki elemen yang variatif. Disini kita bisa memilih menu dengan ala carte ataupun set menu. Set menu tersedia dengan 3 pilihan yang terdiri dari 3 courses, 5 courses dan 7 courses.


Menu yang ditawarkan tentu dimulai dari makanan pembuka, menu utama dan makanan penutup. Sebelumnya, kami juga disajikan dengan welcome bread dan amuse sebagai starter di awal. Dua macam amuse yang disajikan cantik di tatakan yang diisi dengan batuan putih. Terdapat Peyek Foie Gras Peanut Crumbles, rasa manis dan garing menyatu dengan baik. Dan juga ada Apple Pie Nasturtium Leaf & Cinnamon.  Apple Pie dengan bentuk bola yang memiliki tesktur garing, aroma cinnamon yang kuat dan manis yang pas.


Menu pertama yang aku coba yaitu Smokey Tuna & Jelly. Tuna salad yang disajikan dengan squid ink yang dibentuk menjadi sebuah jaring yang cantik sekali. Lalu dicampur dengan ponzu sauce, alpukat dan lime granite yang memberikan rasa yang segar dan seimbang.


Lalu menu kedua Charred Octopus, dengan presentasi yang mengagumkan, disajikan di ata squid ink yang berwarna hitam pekat, lalu daun nasturtium yang memberikan sentuhan hijau dan puree di beberapa spot. Aroma yang harum, tekstur octopus yang empuk, namun sayangnya rasa asin yang berlebihan pada octopus bahkan menutupi rasa lainnya.


Kemudian dilanjutkan dengan menu Wagyu Beef Tartare, salad dengan daging wagyu yang segar dipadu dengan mustard, kenikir emulsion dan worcertershire yang memberikan rasa gurih. Menurutku, rasanya akan lebih baik jika mustard yang creamy dikurangi agar rasa wagyu sendiri bisa dominan.


Nah menu selanjutnya kebetulan merupakan salah satu inovasi yang baru yang ditawarkan oleh View. Cured Lombok Turbot dengan Sprite Cream, Seabeans dan Coriander, daging ikan turbot segar disajikan dengan saus yang mengadung rasa sprite sungguh unik. Lalu dilengkapi dengan garnish warna warni yang cantik. Rasa segar ikan dengan potongan yang sempurna cocok sekali dipadu dengan saus sprite yang segar.


Menu utama yang menggugah selera tentunya menjadi bintang di makan malamku ini. Wagyu Beef Sirloin, dengan tingkat ekmatangan medium rare, warna layer yang sempurna dan disajikan bersama dengan garnish yang cantik. Tekstur daging yang empuk dan juicy benar-benar lezat, lalu rasa gurih yang menyelimuti sangat enak sekali.


Selain wagyu, kita juga bisa menikmati Lamb Loin & Sweetbread, steak lamb yang disajikan bersama dengan parmesan citrus risotto, glazed carrot & peach jus yang cerah. Sesuai dengan standar, daging lamb yang diolah dengan warna merah yang sempuran dan tesktur yang empuk. Tidak banyak seasoning pada daging sehingga rasa khas lamb begitu dominan.


Setelah menyantap beberapa makanan gurih, ini saatnya menikmati makanan mani sebagai penutup. Aku mencoba dessert tradisional yang disajikan dengan presentasi modern yaitu, Flavors of Kolak. Bahan dasar pisang yang disajikan bersama dengan pisang brulee, cinnamon crumble dan yogurt sorbet. Rasa manis pisang dengan saus yang pekat, lalu banana brulee yang manis dan lembut dipadu dengan rasa yogurt sorbet yang asam sehingga tercipta kombinasi yang seimbang.


Keseluruhan pengalaman makan malamku disini sungguh menakjubkan. Walaupun ada beberapa menu yang memang tidak sempurna, namun hal itu bisa tertutupi dengan hindangan lain yang memuaskan. Selain itu juga ditemani dengan suasana yang benar-benar eksklusif, atmosfer restoran yang elegan dan juga pelayanan yang ramah. Harga yang ditawarkan bisa dikatakan tergolong standar mengingat konsep yang diusung oleh View. Aku tentunya merekomendasikannya jika kamu mempunyai acara spesial atau ingin merasakan pengalaman makan malam di lantai 22 dengan pemandagan kota yang menakjubkan.

View-Fairmont,
Fairmont Jakarta, Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta
Tel: +6221 2188 9061

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.