Langsung ke konten utama

Tim Ho Wan, North Point, Hong Kong

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Buat yang di Jakarta pasti sudah familiar dengan restoran ini. Dengan konsep Chinese yang menawarkan produk andalan mereka dengan aneka macam dim sum yang variatif. Nah, kali ini dalam perjalananku di Hong Kong, salah satu outlet Tim Ho Wan disini telah mendapatkan gelar Michelin Star dengan tema restoran Michelin termurah di dunia.


Penghargaan ini tentu mambawa nama Tim Ho Wan di North Point menjadi salah satu destinasi kuliner yang patut dikunjungi di Hong Kong. Konsepnya selayakanya tea house dengan tema chinese, tampak sederhana namun dengan area yang cukup luas.


Aku mengunjungi restoran ini pada saat jam makan siang dimana tampak begitu ramainya pengunjung sehingga waiting list. Untungnya tidak terlalu lama aku mendapat giliran untuk masuk. Disini kami dipersilahkan untuk duduk sharing meja bersama dengan customer lainnya. Meja yang panjang dengan jajaran tempat duduk yang minimalis.


Rata-rata restoran di Hong Kong memang seperti ini, dimana karena ramainya pengunjung maka customer akan diwajibkan untuk sharing meja. Suara orang berbicara satu sama lain memenuhi seluruh ruangan restoran. Staff resto yang saling berteriak memanggil satu sama lain sudah menjadi tipikal restoran di Hong Kong.


Menu yang ditawarkan kurang lebih sama dengan yang cabang yang di Jakarta. Aneka dim sum yang variatif dan memang dengan harga yang cukup terjangkau hampri sama dengan Jakarta. Salah satu produk andalan mereka yang wajib dicoba yaitu Baked Bun with BBQ Pork. Roti bentuk bulat yang dipanggang dengan isi daging babi cincang dengan saus BBQ. Tekstur roti yang cukup mengagumkan, sangat berbeda dengan roti yang ada di cabang Jakarta. Tekstur yang garing dan empuk berpadu menjadi satu dan sangat legit, hanya saja untuk BBQ Porknya menurutku biasa saja dan kurang gurih.


Lalu aku mencoba Pan-Fried Turnip Cake. Lobak yang diolah halus lalu di pan-fried disajikan dalam bentuk persegi panjang sebanyak 3 pieces dalam satu piring. Rasa manis yang pekat dan gurih, hanya saja agak terlalu berminyak apalagi jika dibiarkan beberapa waktu.


Kemudian menu dim sum terakhir yaitu Steamed Dumpling with Chiu Chow Style. Kulit tipis berwarna putih dengan bahan dasar sagu diisi dengan aneka macam bahan sayuran dan juga daging babi di dalamnnya. Aku tidak bisa mengingat apa saja, ada lobak, wortel, bombay, dan lainnya serta terdapat beberapa potongan daging babi.


Selain dim sum, mereka juga menyediakan dessert yang patut dicoba karena menu satu ini memang tidak ada di cabang Jakarta. Tonic Medlar Petal Cake, ini salah satu makanan yang belum pernah aku temui sebelumnya. Jelly dengan warna cokelat bening lalu terdapat wolfberries dan bunga petal di dalamnya. Dengan tekstur yang kenyal dan manisnya pas. Ini benar-benar wajib dicoba.


Secara keseluruhan Tim Ho Wan memang wajib dicoba, terutama kalau kamu belum pernah. Menurutku secara keseluruhan cukup memuaskan, namun secara rasa, Tim Ho Wan Jakarta pun bisa menjadi pilihan untuk menikmati aneka dim sum tanpa harus travel. Secara harga yang ditawarkan pun cukup sama, apalagi pelayanan di Tim Ho Wan Hong Kong ini tentu tidak akan seramah yang ada di Jakarta.

Tim Ho Wan,
Shop B, C, & D, G/F, Seaview Building, 2 Wharf Road,
North Point, Hong Kong, Hong Kong
Tel: +852 2979 5608

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.