Langsung ke konten utama

Tim Ho Wan, North Point, Hong Kong

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Buat yang di Jakarta pasti sudah familiar dengan restoran ini. Dengan konsep Chinese yang menawarkan produk andalan mereka dengan aneka macam dim sum yang variatif. Nah, kali ini dalam perjalananku di Hong Kong, salah satu outlet Tim Ho Wan disini telah mendapatkan gelar Michelin Star dengan tema restoran Michelin termurah di dunia.


Penghargaan ini tentu mambawa nama Tim Ho Wan di North Point menjadi salah satu destinasi kuliner yang patut dikunjungi di Hong Kong. Konsepnya selayakanya tea house dengan tema chinese, tampak sederhana namun dengan area yang cukup luas.


Aku mengunjungi restoran ini pada saat jam makan siang dimana tampak begitu ramainya pengunjung sehingga waiting list. Untungnya tidak terlalu lama aku mendapat giliran untuk masuk. Disini kami dipersilahkan untuk duduk sharing meja bersama dengan customer lainnya. Meja yang panjang dengan jajaran tempat duduk yang minimalis.


Rata-rata restoran di Hong Kong memang seperti ini, dimana karena ramainya pengunjung maka customer akan diwajibkan untuk sharing meja. Suara orang berbicara satu sama lain memenuhi seluruh ruangan restoran. Staff resto yang saling berteriak memanggil satu sama lain sudah menjadi tipikal restoran di Hong Kong.


Menu yang ditawarkan kurang lebih sama dengan yang cabang yang di Jakarta. Aneka dim sum yang variatif dan memang dengan harga yang cukup terjangkau hampri sama dengan Jakarta. Salah satu produk andalan mereka yang wajib dicoba yaitu Baked Bun with BBQ Pork. Roti bentuk bulat yang dipanggang dengan isi daging babi cincang dengan saus BBQ. Tekstur roti yang cukup mengagumkan, sangat berbeda dengan roti yang ada di cabang Jakarta. Tekstur yang garing dan empuk berpadu menjadi satu dan sangat legit, hanya saja untuk BBQ Porknya menurutku biasa saja dan kurang gurih.


Lalu aku mencoba Pan-Fried Turnip Cake. Lobak yang diolah halus lalu di pan-fried disajikan dalam bentuk persegi panjang sebanyak 3 pieces dalam satu piring. Rasa manis yang pekat dan gurih, hanya saja agak terlalu berminyak apalagi jika dibiarkan beberapa waktu.


Kemudian menu dim sum terakhir yaitu Steamed Dumpling with Chiu Chow Style. Kulit tipis berwarna putih dengan bahan dasar sagu diisi dengan aneka macam bahan sayuran dan juga daging babi di dalamnnya. Aku tidak bisa mengingat apa saja, ada lobak, wortel, bombay, dan lainnya serta terdapat beberapa potongan daging babi.


Selain dim sum, mereka juga menyediakan dessert yang patut dicoba karena menu satu ini memang tidak ada di cabang Jakarta. Tonic Medlar Petal Cake, ini salah satu makanan yang belum pernah aku temui sebelumnya. Jelly dengan warna cokelat bening lalu terdapat wolfberries dan bunga petal di dalamnya. Dengan tekstur yang kenyal dan manisnya pas. Ini benar-benar wajib dicoba.


Secara keseluruhan Tim Ho Wan memang wajib dicoba, terutama kalau kamu belum pernah. Menurutku secara keseluruhan cukup memuaskan, namun secara rasa, Tim Ho Wan Jakarta pun bisa menjadi pilihan untuk menikmati aneka dim sum tanpa harus travel. Secara harga yang ditawarkan pun cukup sama, apalagi pelayanan di Tim Ho Wan Hong Kong ini tentu tidak akan seramah yang ada di Jakarta.

Tim Ho Wan,
Shop B, C, & D, G/F, Seaview Building, 2 Wharf Road,
North Point, Hong Kong, Hong Kong
Tel: +852 2979 5608

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k