Langsung ke konten utama

Bread Street Kitchen (BSK), Central, Hong Kong

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Sebelum berangkat ke Hong Kong, tentu aku sudah mempersiapkan daftar restoran atau tempat kuliner yang akan aku kunjungi dalam rangka liburan. Begitu tahu ada salah satu restoran yang diusung oleh chef favoritku yaitu Gordon Ramsay dengan nama restoran yang juga ada di Singapura.



Bread Street Kitchen merupakan restoran denganm gaya British yang mengusung konsep casual dining. Sama dengan cabang yang ada di Singapura, dengan interior dominan warna cokelat, sebagian ubin dengan pola catur hitam putih, kursi, sofa & meja dengan warna yang sama antara cokelat dan hitam. Namun disini tempanya memang tergolong luas memanjang dengan satu lantai.



Pada jam makan malam, bisa terlihat cukup ramai oleh pengunjung yang sedang menikmati hidangan. Dengan konsep relax dining, mereka juga menawarkan pengalaman makan malam ditemani dengan segelas wine. Atmosfer klasik dengan gaya Begitu terasa.



Begitu masuk kedalam, aku disambut dengan ramah oleh seorang staff yang berbahasa Inggris fasih dan dengan baiknya mempersilahkan aku untuk masuk kedalam restoran. Lalu kami ditawarkan buku menu dan wine yang ada disini. Secara keseluruhan menu yang ditawarkan sama dengan cabang yang di Singapura, hanya saja dalam rangka tertentu setiap restoran menawarkan beberapa menu yang berbeda.



Salah satu menu menakjubkan yang aku coba saat itu adalah Poached Dover Sole, Lobster, Clams, Shampire & Shellfish Jus. Hidangan seafood dengan presentasi yang cantik, ikan Dover Sole merupakan jenis ikan yang biasanya hidup di perairan Atlantik Utara dan laut Mediterania. Dengan daging putih yang lembut dan dipadu dengan bumbu seadanya sehingga rasa ikan begitu terasa. Lalu disajikan bersama potongan lobster yang segar dan nikmat, beberapa kerang serta Shellfish jus yang merupakan saus yang dibuat darin bahan dasar seafood dengan rasa yang gurih.



Menu berikutnya yang aku coba juga tidak kalah menakjubkan, Steamed Steak & Onion Pudding, ini salah satu menu yang cukup unik. Dengan  mashed potato bentuk menyerupai puding, diisi dengan daging sapi cincang yang dimasak dengan saus onion yang berwarna cokelat pekat.

Dengan tesktur mashed potato yang lembut dan milky, daging sapi cincang yang empuk, rasa gurih begitu menggugah selera. Dan tidak lupa dinikmati dengan saus Onion yang memberikan sensasi rasa yang gurih sekali. Menu satu ini disarankan untuk sharing dengan porsinya yang cukup besar untuk satu orang.



Setelah menikmati hidangan utaman, aku juga mencoba salah satu dessert favorit yang juga sering aku bikin di rumah yaitu, Tiramisu. dessert klasik dengan penyajian di dalam gelas bening yang tersusun dari beberapa layer yang cantik. Rasa cream yang legit berpadu dengan crumbles yang dibasahi dengan kopi dan cita rasa rum memberikan keseimbangan yang pas.



Keseluruhan pengalamanku menikmati makan malam maupun makan siang di Bread Street Kitchen selalu memuaskan. Dengan konsep & detail yang matang, hidangan khas British yang menakjubkan, atmosfer yang nyaman juga lengkap dengan pelayanan yang ramah. Namun untuk semua itu tentu akan ada harga yang sesuai.

Bread Street Kitchen,
LKF Hotel, 33 Wyndham Street, Central, Hong Kong
Tel: +852 2230 1800

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.