Langsung ke konten utama

Gudetama Chef, Taipei, Taiwan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi Taipei yang merupakan kawasan Asia Timur bisa menjadi salah satu destinasi yang patut dicoba. Kota ini adalah sebuah kota modern dengan fasilitas umum yang benar-benar nyaman. Aktifitas yang wajib dilakukan sebagai pecinta kuliner tentu mencoba street food nya yang terkenal dan banyak di Taiwan.


Selain itu kita juga bisa mencoba karakter kafe yang tersebar di kota Taipei. Salah satunya Gudetama Chef. Karakter kuning telur dengan mata yang sayu dan ekspresi yang datar sangat terkenal belakangan ini. Gudetama merupakan sebuah kuning telur yang bersifat super malas. Jika kalian mengenal Hello Kitty, maka Gudetama merupakan salah satu karakter yang berasal dari pencipta yang sama yaitu Sanrio Jepang.


Di setiap gambaran, kita bisa melihat Gudetama tampak selalu ngantuk dan tidur-tiduran. Di kafe ini kita bisa melihat Gudetama yang sangat besar menepel di dinding dan dominan warna kuning di seluruh kafe.


Setiap sudut kita bisa menemukan display Gudetama dalam posisi yang berbeda-beda, lalu gambar-gambar di sepanjang dinding, meja dan tidak ketinggalam makanan yang berbentuk Gudetama. Sekedar informasi, di Taipei ini hampir semua tulisan dalam bahasa mandarin dan tidak ada inggris sama sekali. Selain itu banyaknya kendala bahasa dimana orang Taiwan dominan tidak bisa berbahasa Inggris. Jadi buat kamu yang mau travel ke Taiwan, Taipei masih bisa saya sarankan dengan fasilitas yang modern dan masih terdapat beberapa generasi muda yang bisa berbahasa Inggris.


Tapi jika kamu berencana untuk berwisata ke seluruh bagian Taiwan, kota-kota lainnya, saran saya untuk menggunakan tur jika kamu tidak fasih bahasa Mandarin. Di kota-kota kecil lainnya bahkan tidak ada sama sekali tulisan bahasa Inggris dan semua orang tidak mampu berbicara dengan bahasa Inggris.


Pada saat jam makan siang, kafe ini cukup ramai dipadati pengunjung. Menu yang ditawarkan cukup variatif, makanan-makanan fusion modern dengan bentuk Gudetama yang lucu dan unik. Tersedia makanan pembuka, makanan utama, penutup hingga cemilan-cemilan.

Aku mencoba Butter Fried Rice, nasi berwarna kuning berbentuk Gudetama lengkap dengan mata dan mulutnya. Lalu disajikan bersama dengan ikan salmon, salad dan cream soup. Perlu kukatakan bahwa ini salah satu karakter kafe tidak hanya dengan konsep unik, tetapi juga dengan makanan yang memiliki cita rasa enak.


Butter ricenya gurih dan aromanya harum, lalu salmon yang dimasak dengan bumbu yang legit serta cream soup dengan kekentalan yang pas membuat hidangan ini sangat lezat. Selain itu aku juga mencoba Egg pancake, pancake berbentuk oval menyerupai Gudetama dengan pola yang lucu sekali.


Egg pancake ini hanya beberapa potong roti pancake tanpa isi apa-apa. Rasanya cukup ok, tekstur yang padat dan tidak terlalu manis. Selain itu disajikan dengan cemilan snack yang memiliki gurih asin untuk memberikan keseimbangan rasa.


Untuk kamu yang ingin mengunjungi Taipei, kafe satu ini patut untuk dicoba. Selain mereka menawarkan makanan yang enak, pelayanan yang tampak biasa saja tapi cukup cepat penyajian makanannya, lalu kita juga bisa melakukan aktifitas berfoto ria dengan spot-spot yang instagramable.


Tidak ketinggalan disini tersedia toko souvenir jika kamu ingin memiliki beberapa barang unik dengan tema Gudetama yang lucu sekali. Mulai dari boneka, papan kayu, gantungan dan display lainnya.

Gudetama Chef,
No. 12, Lane 236, Section 1, Dunhua South Road,
Da’an District, Taipei City, Taiwan 106
Tel: +886 22752 9520

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k