Langsung ke konten utama

Socieaty, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat

Di acara malam Natal tahun kemarin, aku berkesempatan menghadiri sebuah event dining di salah satu restoran eksklusif di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Terus terang, aku sudah tahu restoran ini untuk beberapa lama, namun ini pertama kali aku mengunjungi tempay ini dalam rangka acara spesial.


Mereka mengundang orang-orang untuk menikmati berbagai hidangan yang akan dibuat oleh tiga chef muda berbakat yaitu, Ardika Dwitama Ardika, dia telah menjalani aktifitasnya sebagai seorang chef yang ahli di pastry dan saat ini ia sibuk menjalankan usaha dessertnya yaitu Oui Dessert yang beroperasi di sekitar Jakarta.


Lalu ada Chef Patrese Vito, chef muda yang memiliki pengalaman dalam bidang kuliner dan telah bekerja di beberapa restoran sebelumnya, saat in ia menjalankan restorannya dengan brand Avora Dining. Dah terakhir, ada Chef William Gozali yang tidak asing, ia adalah pemenang acara TV Masterchef di season 3, lalu ia melanjutkan karirnya di bidang kuliner di Sydney dan sekarang ia aktif sebagai Kitchen Consultant dalam dunia F&B.


Restoran ini memiliki tempat yang cukup besar dengan gaya Eropa. Interior klasik dengan elemen-elemen Eropa yang tentunya tampak cantik. serta dilengkapi dengan meja bar yang mempesona. Di acara ini, kami disuguhkan set menu yang terdiri dari 5 macam makanan.


Semua makanan disajikan dengan presentasi yang cantik, keseimbangan warna dan bahan yang digunakan. Setiap chef mempunyai gaya masing-masing dalam membuat suatu kreasi makanan. Tentunya tiap makanan memiliki gaya dan konsep yang berbeda. Walaupun masih muda, mereka mampu menunjukan hasil karya makanan yang menakjubkan dan memiliki rasa yang nikmat.


Secara keseluruhan, makanan yang disajikan enak. Aku menyukasi fusion style yang sangat cocok dengan cita rasa modern. Hanya saja disayangkan untuk tokusen wagyunya memiliki tekstur daging yang keras, presentasi yang catik, warna yang merata, tapi aku tidak tahu bagaimana daging tersebut sangat keras sehingga alot. Bumbunya enak dan garnish yang disajikan juga lezat, hanya saja jika daging bisa lebih empuk, maka akan sempurna.


Favoritku disini yaitu Java Sea Prawn dan Scallop yang disajikan dengan garnish jagung dan saus jagung yang manis. Tentunya ini adalah makanan yang cantik, udang dan scallopnya begitu gurih dan empuk serta saus jagung yang manis memberikan rasa yang menakjubkan.

Aku juga tidak melewatkan bagian dessert setelah menyantap beberapa makanan. Mereka menyajikan Bedugul Strawberry yang disajikan dengan yogurt cake, gel dan es krim kemangi yang mencolok. Ini cukup unik dan rasanya enak. Aku juga menikmati mignadirses yang merupaka makanan kecil disajika dengan beberapa varian di atas balok kaca. Tiga macam pastry yang cantik, ada cookie, kue lapis mini dan cream choux aku rasa.



Ini sungguh pengalaman makan malam yang jarang kita rasakan, dimana beberapa chef berkolaborasi bersama menciptakan pengalaman kuliner yang menyenangkan. Dengan gaya, teknik dan konsep yang berbeda namun tetap berkesinambungan satu sama lain.

Socieaty,
Plaza Indonesia, Lantai 1, Jl. MH. Thamrin, Thamrin, Jakarta
+6221 29923888

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k