Langsung ke konten utama

Home Brew, Tangerang


Coffee Shop tentunya menjadi salah satu tempat favorit yang sering dikunjungi orang saat ini. Dengan berbagai macam konsep modern dan klasik, banyak yang menawarkan menu homebrew atau yang biasa dibilang manual brew coffee. Aku bukan penyuka kopi, tetapi selama aktif sebagai food blogger, aku bertemu dengan banyak teman-teman yang mempunya hobi atau ketertarikan dengan kopi.


Mengunjungi Home Brew Coffee pada saat Natal tahun kemarin, kita bisa melihat banyak dekorasi Natal yang cantik mengiasi ruangan. Sebenarnya, café ini memiliki interior yang menarik, tema klasik dan modern menyatu menjadi satu di dalam satu tempat. Dengan dominan material kayu dan besi, dan juga tersedia ruangan private yang bisa memuat sekitar 15 orang.


Untuk mendaptkan pemandangan yang berbeda, kita juga juga disediakan bagian outdoor dengan konsep teras. Disini kita menikmati kopi atau makanan sambil melihat suasana di sekitar kafe. Pada saat weekend, tempat ini tentunya cukup ramai dikunjungi orang. Tapi walaupun ramai, aku tetap merasakan ketenangan yang ok selama berada disana.


Sesuai nama kafe tersebut, mereka menyediakan bermacam-macam kopi baik jenis modern maupun klasik. Kita diajak ke kafe dengan konsep modern dimana kita bisa menikmati suasana bersama dengan teman-teman atau keluarga sambil menikmati secangkir kopi. Selain itu, ditambah dengan sofa-sofa yang nyaman dan membuat kita lebih santai untuk mengobrol.

Selain kopi, yang menarik disini kita juga bisa menikmati beberapa makanan apalagi jika lapar pada saat sebelum jam makan siang. Mereka menyediakan beberapa macam makanan fusion modern dari Western dan Asia. Aku sungguh merekomendasikan kamu untuk mencoba makanan disini apalagi kalau sedang lapar.


Monte Cristo adalah salah satu menu yang direkomendasikan disini. Menurutku menu satu ini memang enak! Sandwich bakaar yang diisi dengan red cheddar, mozzarella cheese, ham dan salad. Ini tentunya enak sekali disantap pada saat brunch, dan aku yakin kalian juga harus mencobanya.


Setelah itu aku juga mencoba Blue Curacao Chicken yang memiliki presentasi yang cantik. Ayam fillet yang dipanggang dengan bumbu tertentu disajikan bersama dengan salad dan saus biru yang mencolok. Sayangnya, menurutku menu ini agak sedikit aneh dimana saus yang pekat dengan rasa curacao yang biasanya dipakai untuk minuman kurang cocok dengan ayam tersebut. Rasa yang dihasilkan tidak menyatu dengan sempurna menurutku. Tapi menu satu ini memang cukup unik untuk dicoba.


Untuk minuman, kalau kamu tidak minum kopi, kita bisa memilih minuman non-kopi seperti mojito. Mereka menyediakan beberapa minuman dingin mojito dengan presentasi warna yang cantik. Setelah makan, aku tentunya memang suka minum minuman dingin dan ini cocok sekali.


Secara keseluruhan, aku bisa bilang tempat ini asyik untuk menghabiskan waktu sambil menikmati kopi atau makanan bersama dengan teman-teman atau keluarga. Suasana yang ditawarkan nyaman, tempt duduk yang empuk, makanan yang ok dan tentunya kopi yang mantap. Selain itu, harga yang ditawarkan juga cukup standar buat kantong kita.

Home Brew,
Jl. Alam Utama No. 1, Serpong Utara, Tangerang
Tel: +62858 14252 609

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.