Langsung ke konten utama

Hotel Majapahit Surabaya, Managed by Accor Hotels

Bahasa l Inggris

Liburan kali ini aku mengunjungi Surabaya yang tentu menjadi salah satu kota paling populer di Indonesia. Sebagai salah satu pusat bisnis yang terus berkembang, Surabaya cukup padat apalagi di kawasan publik seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata hingga area wisata lainnya. Di kesempatan ini aku menginap di salah satu hotel bintang 5 dengan cerita sejarah yang sangat terkenal.
Hotel Majapahit merupakan hotel yang sangat populer bagi masyarakat Surabaya dan bahkan orang di kota-kota lainnya. Dengan bangunan klasik yang didirikan pada tahun 1910 oleh Sarkies bersaudara yang terkenal dengan jaringan bisnis hotel di Asia Tenggara pada masa itu. Sebelumnya hotel ini berganti nama beberapa kali hingga menjadi Hotel Majapahit dengan konsep mewah dan vintage memberikan sentuhan yang berbeda dengan  hotel pada umumnya.
Salah satu kejadian yang membuat hotel ini sangat terkenal yaitu perobekan bendera Belanda oleh sekelompok pemuda Indonesia pada tahun 1945 sebagai bentuk moment perjuangan bangsa Indonesia. Sekarang ini Hotel Majapahit menjadi destinasi menginap yang sangat populer dengan lokasi yang strategis di pusat kota Surabaya. Area lobi yang penuh dengan kesan klasik membawa kita bernostalgia ke era lampau lengkap dengan mobil antik yang cantik di sudut ruangan.
Sepanjang jalan menuju kamar, kita akan melewati area garden yang luas dengan pemandangan yang cantik, tanaman hijau dan pohon rindang di sekitarnya lalu dilengkapi beberapa air mancur yang memberi sentuhan cantik. Hotel ini memiliki area yang sangat luas dengan lorong-lorong yang panjang sehingga untuk pertama kali aku cukup membutuhkan waktu untuk mencari kamarku. Dengan arahan staff tentu tidak perlu khawatir, posisi kamarku cukup jauh dari lobi setelah melewati beberapa area garden.


Kamar yang aku tempati kali ini adalah Heritage Suite, dengan kamar yang luas, terdapat area ruang sofa, tempat tidur dan kamar mandi yang lengkap dengan bathtub. Nuansa klasik yang dominan membuat kita kembali merasakan tinggal di sebuah tempat zaman dulu yang sangat elegan. Untuk sarapan, guest bisa menikmati buffet atau breakfast in room dengan aneka set menu pilihan dan tentu dengan biaya tambahan.
Untuk makan siang dan makan malam, guest bisa mengunjung beberapa pilihan restoran seperti Sarkies dengan aneka hidangan tiongkok klasik yang menawarkan cita rasa asli yang lezat. Ada pula Indigo dengan beragam menu Western dan Asian, minuman cocktail dengan presentasi yang cantik dan menggugah. Untuk merasakan sensasi menu Italia, The Maj bisa menjadi pilihan yang tepat. Konsep Bar klasik yang memberikan suasana hype pada malam hari.
Untuk menginap disini, kamu bisa melihat di berbagai situs hotel tersedia dengan harga dimulai dari Rp 1.100.000 tergantung pada season apa. Untuk memberikan pengalaman menginap yang berbeda, Hotel Majapahit tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Hotel super klasik di tengah kota modern dan lokasi yang strategis memberikan kesan yang menarik bagi orang-orang. Hanya saja untuk ke depannya, hotel ini tetap membutuhkan pembaharuan di beberapa fasilitas dan sisi ruangan untuk menjaga kelestarian serta konsep klasik yang menawan.

Hotel Majapahit Surabaya Managed by Accor Hotels,
Jl. Tunjungan No.5, Genteng, Kota SBY, Jawa Timur
Tel: +62 31 545 333

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k