Langsung ke konten utama

AOKI, Gran Mahakam, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Saat ini tentu menjadi hal yang mudah bagi kita untuk menemukan restoran Jepang dengan varian konsep yang unik dan berbeda. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi salah satu restoran Jepang yang sudah beroperasi cukup lama di sebuah hotel bintang 5. AOKI merupakan restoran Jepang dengan gaya otentik yang terdapat di hotel Gran Mahakam. Hotel butique dengan desain interior yang berkelas dan penuh dengan ornamel floral di keseluruhan hotel. Tidak lupa aku menggunakan fitur reservasi dari BigDish yang sangat membantuk proses booking restoran dan diskon yang menarik.
AOKI sendiri dibangun dengan konsep Japanese yang klasik, warna dominan  hitam gelap memberikan sentuhan yang elegan, ruangan yang cukup luas dengan area private room yang sangat banyak dengan kapasitas yang berbeda. Menu yang ditawarkan disini berupa aneka hidangan Jepang ala carte. Namun pada saat Sunday Brunch, pengunjung bisa menikmati hidangan buffet yang aneka ragam.
Makan siang kali ini dimulai dengan sesuatu yang hijau dan segar yaitu Garden Salad. Salad dengan baby spinach yang diolah bersama sesame mayo sauce dan baby tomato. Aroma dan rasa sesame yang dominan dipadu dengan kesegaran sayur hijau sangat cocok sekali. Tidak lupa rasa asam dari baby tomato yang segar.
Dilanjutkan dengan menu kedua, Fresh Crab Handroll. Presentasi roll yang cukup unik, menggunakan mamenori membalut nasi putih dengan suriran daging kepiting dan potongan tuna dengan mayo sauce di atasnya. Rasa mayo yang cukup kuat hampir menutupi rasa dari tuna tersebut. Keseluruhan elemen dari hidangan ini terasa gurih sekali. Namun menurutku ini bukan  merupakan rasa otentik Jepang dan aku tentu akan lebih suka jika tidak menggunakan mayo sauce.
Tersedia pula menu aneka sushi seperti Sakeyaki Maki, rolle shushi yang dilenkapi dengan potongan salmon dan saus merah spesial AOKI yang terasa gurih. Lalu ada pula Crunchy Inari Sushi, lapisan tahu yang digoreng garing membalut nasi dilengkapi dengan salmon skin yang crunchy dan ebiko di atasnya.
Menu yang tidak kalah menarik yaitu Truffle Beef Bowl dengan aroma yang harum. Irisan daging sapi yang konsisten, tipis dan tekstur yang empuk sekali. Rasa truffle yang cukup dominan memberikan sensasi yang memuaskan dipadu dengan nasi putih hangat. Untuk Pecinta kuah, Shabu-shabu ala Jepang dengan kaldu vegetarian akan menjadi pilihan yang tepat.
Disajikan dengan cara yang unik, kertas khusus untuk memasak dengan keranjang dimasak tanpa api sama sekali. Aneka sayuran sebaiknya dimasukan terlebih dahulu sebelum daging sapi. Setelah beberapa menit, daging dimasukan dengan jangka waktu sebentar hingga matang dan siap dihidangkan. Soup yang rasanya tawar menjadi ciri khas rasa orang Jepang. Untuk orang Indonesia mungkin akan terasa hambar, oleh karena itu tersedia ponzu dan gomadare sauce dengan karakter rasa gurih yang berbeda.
Tempat yang nyaman, suasana yang tenang membuat pengalaman makan siang ini menyenangkan. Hanya saja ruangan yang cukup gelap sehingga memerlukan sedikit usaha untuk mengambil foto yang baik. Harga yang cukup standar, menu yang banyak bisa menjadi pilihan jika sedang mencari makanan Jepang, jalan lupa menggunakan BigDish untuk promo yang menarik dan pelayanan serta penyajian makanan dengan waktu yang cepat tentu menjadi hal positif untuk restoran ini.

AOKI,
Hotel Gran Mahakam 1, no. 6, Blok M, Jakarta
Tel: +6221 7209 966

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k