Langsung ke konten utama

So Sofitel Bangkok, Thailand

Bahasa l Inggris

Bulan April menjadi waktu dimana turis mancanegara berkunjung ke Thailand yang merayakan festival besar yaitu Songkran. Festival yang populer diadakan setiap tahun di Bangkok menjadi destinasi yang menarik untuk diikuti. Di hari besar ini, penduduk Thailand banyak yang pulang ke kampung masing-masing dalam  rangka hari libur. Namun berbeda bagi turis dunia yang berbondong-bondong ke Bangkok untuk mengikuti festival ini.
Aku pun tidak melewatkan kesempatan ini untuk berkunjung ke Bangkok. Hotel yang aku pilih kali ini yaitu So Sofitel Bangkok. Terletak dekat dengan kawasan Silom yang menjadi salah satu pusat aktifitas Songkran membuat hotel ini full book. Hotel ini menjadi salah satu favoritku di Bangkok, dengan konsep boutique hotel yang super artistik, warna-warna elegan dengan ornamen Thailand yang khas.
Tidak ketinggalan setiap staff memakai baju dengan sentuhan Thailand gaya modern yang sangat bagus. Warna warni dengan  motif yang khas membuat penampilan setiap staff sangat fashionable. Untuk pengguna Accor Platinum Member, kita bisa menikmati fasilitas check-in di executive lounge yang terletak di lantai 25. Desain ruangan yang cukup luas dengan dekorasi warna-warni mendominasi keseluruhan ruangan.
Tersedia kursi dan sofa yang nyaman membuat pengunjung check-in lebih eksklusif dan nyaman. Selain itu disediakan aneka cemilan gurih dan manis yang bisa dinikmati sepuasnya. Tidak lupa disambut dengan welcome drink yang menjadi signature So Sofitel Bangkok, minuman yang bisa berubah warna dari biru hingga ungu.
So Sofitel Bangkok memiliki konsep yang unik dimana setiap tipe kamar memiliki elemen yang berbeda terlihat dari interior yang dibuat dengan tema dan warna yang berbeda. Kali ini aku mencoba kamar dengan elemen Water. Kamar yang cukup luas, interior yang elegan, pemandangan mengagumkan dan yang paling aku suka yaitu bathtub besar yang elegan dengan posisi di samping jendela besar.
Fitur menarik lainnya yaitu, gorden jendela yang otomatis hanya dengan menekan tombol di samping tempat tidur. Televisi dengan fitur internet, informasi hotel yang lengkap, rekomendasi wisata Bangkok, hingga skype call yang bisa digunakan langsung. Untuk sarapan, Accor Platinum Member bisa memilih dua opsi yaitu di execuitve lounge dengan suasanya yang lebih private, tenang namun menu yang lebih sedikit.
Sedangkan di Red Oven yang menjadi All Day Dining Restaurant di So Sofitel Bangkok. Di hari Sabtu, pengunjung bisa menikmati konsep buffet yang berbeda disini dengan tema Meaty Saturday, menyajikan aneka daging dengan pilihan yang variatif sehingga pengunjung bisa merasakan pengalaman makan siang yang berbeda daripada buffet regular.
Varian menu yang super banyak, area yang luas namun suasana yang sangat ramai dengan tamu hotel yang ingin menikmati sarapan pagi di waktu yang bersamaan. Jangan lewatkan infinity pool disini dengan ketinggian yang cukup ok, namun dikarenakan dalam rangka Songkran sehingga kolam tidak dapat digunakan untuk private event pool party.
So Sofitel Bangkok tetap menjadi daftar hotel favoritku selama berkunjung ke Bangkok. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2.400.000, sesuai dengan kualitas dengan interior yang instagramable, So Sofitel Bangkok memiliki pesona tersediri bagi traveller. Info lainnya, tempat tidur disini super empuk dan nyaman sehingga membuatku susah sekali untuk bangun tidur dalam liburan kali ini.

So Sofitel Bangkok,
2 N Sathorn Road, Khwaeng Bang Rak, Khet Bang Rak, Krung Thep,
Thep Maha Nakhon, 10500, Thailand
Tel: +66 2 624 0000

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…