Langsung ke konten utama

Les Amis, Shaw Centre, Singapura

Bahasa l Inggris

Setelah 4 hari menikmati perjalanan kapal pesiar mengarungi lautan, aku kembali ke pemberhentian selanjutnya di Singapura sebelum penerbangan ke Jakarta, Indonesia. Waktu jeda yang cukup lama tentu aku manfaatkan untuk berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Scotts road dan tidak asing lagi bagi masyarakat Singapura.
Le Amis merupakan restoran Perancis yang sudah berdiri cukup lama dengan tujuan membawa hidangan Perancis ke Singapura. Area yang cukup luas dengan 2 lantai dan lengkap dengan ruang private. Konsep elegan yang jelas terlihat dari ruangan dengan warna-warna yang polos, elemen wooden pada beberapa sisi, meja dan kursi nuansa putih, sentuhan merah di partisi dan lampu kristas yang menggantung dengan cantik.
Sesuai dengan namanya, Les Amis menawarkan pengalaman menikmati hidangan ala Perancis dengan teknik memasak dan penyajian yang tentu mengagumkan. Setiap pengunjung akan bisa memilih set menu dengan jumlah 3 atau 4 hidangan pada saat makan siang. Setiap set akan terdiri dari appetizer, main course hingga dessert dengan pilihan yang variatif.
Sebelum memulai makanan pembuka, setiap pengunjung akan disajikan dengan amuse bouche yang merupakan kudapan kecil ala Perancis dengan hidangan Frivolité of Salmon Façon Gravlax, penampilan makanan yang cantik, keju comté yang dibalut dengan irisan daging salmon dan lengkap dengan caviar di atasnya. Rasa yang segar dengan keju yang kaya akan rasa sangat lezat sekali ketika dinikmati bersamaan.
Menu klasik Perancis lainnya tentu juga mengagumkan, setiap makanan disajikan dengan presentasi yang cantik dan tentu proses olah yang rumit. Setiap elemen menawarkan cita rasa yang berbeda. Aku memilih beberapa hidangan seafood seperti Le Crabe En Frivolitè, sajian daging kepiting dibalut dengan feuille yang garing lalu dilengkapi dengan caviar di atasnya.
Ada pula hidangan lobster yang tentu menggoyang lidah. Menggunakan bahan yang baik, lobster diproses menjadi aneka hidangan yang menggugah selera seperti La Rouelle De Homard Bleu, lobster mousse yang dibalut black truffle lalu disajikan bersama dengan saus ikan yang gurih. Tekstur yang lembut, aroma truffle yang harum sempurna sekali ketika dinikmati bersama dengan sausnya.
Tidak kalah mengagumkan, La Langoustine De Loctudy,udang dengan ukuran yang besar, warna cerah yang cantik dibalut dengan courgette dan disajikan di atas emulsion of extra virgin olive oil. Tekstur langoustine yang lembut, kualitas segar, tidak banyak elemen bumbu disini namun terasa gurih yang pas.
Selain seafood, tentu ada pula hidangan daging sapi dan bebek yang patut menjadi pilihan. Le Canard De Challans A L 'Orange, sajian daging bebek dengan potongan yang menarik, disajikan dengan saus dengan cita rasa jeruk yang segar dan gurih dan lengkap dengan winter endives yang memberikan keseimbangan rasa.
Setelah menikmati beberapa menu utama, jangan lewatkan sensasi dessert khas Perancis yang menggugah selera. Le Clementine salah satunya, dessert jeruk yang dilapisi dengan lapisan gula yang berbentuk bulat hingga seperti mutiara. Rasa yang segar sangat lezat sekali dengan jeruk yang dominan sangat cocok sekali dinikmati setelah makan.
Buat pecinta keju, aneka fromage yang disajikan di atas display yang cantik, ketika dibuka menimbulkan aroma yang cukup kuat hingga tercium dari kejauhan. Keju segar dengan kualitas yang baik dan varian yang cukup banyak. Ada mimolette, comté, brie de maux dan fourme d'ambert yang aku coba kali ini. Setiap keju memiliki warna, aroma, tekstur yang berbeda.

Le Amis,
1 Scotts Road, Shaw Centre, Singapore
Tel: +656733 2225

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…