Langsung ke konten utama

Bittersweet, Bogor, Jawa Barat

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Hujan yang mengguyur sepanjang hari membuat udara sekitar menjadi sejuk dan dingin. Bogor adalah kota dengan julukan Kota Hujan dimana tiap kali kunjunganku ke kota rindang ini selalu ditemani cuaca yang mendung dan bahkan hujan yang deras. Saat ini Bogor dipenuhi dengan banyak macam kafe-kafe modern dan cantik menjadi tempat favorit bagi orang-orang untuk menghabiskan waktu.




Salah satunya Bittersweet, terletak di kawasan Bogor Tengah dimana area ini cukup padat kendaraan biasanya. Namun dikarenakan kunjunganku kali ini pada saat hujan deras, terlihat cukup sepi di jalanan. Mungkin dikarenakan orang lebih memilih tinggal di rumah dengan cuaca seperti ini.



Pada saat memasuki restoran, aku langsung terkesima dengan interior yang cantik, bersih dan unik. Sisi dinding yang dibalut warna putih, lalu masih dengan meja kursi kayu yang berwarna gelap menjadi salah satu favorit restoran masa kini. Lalu terdapat pohon hijau yang memberikan kesan segar dalam ruangan dan yang unik terdapat 2 tangga yang cukup tinggi dengan dua sisi mengarah ke lantai dua.



Aku pastikan ini adalah spot yang menarik tentunya menjadi arena berfoto ria. Selain itu di tengah antara dua buah tangga, tampak wallpaper batang pohon yang memberikan kesan menyenangkan. Bittersweet ini menawarkan konsep restoran modern dengan menu fusion yang begitu digandrungi orang-orang masa kini.



Menu yang ditawarkan cukup variatif dan menarik. Aku mencoba beberapa makanan pada makan siang kali ini dengan braised oxtail, duck confit, chicken popcorn dan penutup pannacotta.


Di antara semua makanan tersebut yang menjadi favoritku yaitu pannacotta dimana dessert dingin ini disajikan dengan rasa earl grey yang begitu nikmat. Selain itu tekstur yang lembut namun padat memberikan cita rasa pannacotta yang sesungguhnya.



Untuk yang lainnya cukup nikmati hanya saja ada beberapa hal yang kurang konsisten seperti chicken popcorn yang terlalu kering, braised oxtail dengan tekstur daging yang empuk dilengkapi dengan mashed potato yang nikmati namun saus lada hitam yang melumuri daging terlalu kuat sehingga menghilangkan cita rasa daging itu sendiri.



Duck confitnya cukup enak, namun dikarenakan aku bukan pecinta fat duck dimana terdapat lemaknya yang begitu pekat dan rasa yang ditimbulkan sangat kuat di lidah. Tetapi biasanya beberapa orang menyukai daging bebek yang basah dengan lemak tersebut.

Harga yang ditawarkan cukup standar dengan konsep restoran yang ditawarkan. Suasana yang nyaman, interior yang cantik, makanan yang cukup nikmat dan pelayanan yang cepat tentunya menjadi sebuah kunci untuk bisnis restoran.

Jika kamu berkesempatan mengunjungi Bogor, Bittersweet adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungi. Selain itu menurutku restoran ini sangat cocok sekali ketika kita ingin berkumpul bersama teman-teman dan makan siang bersama.

Bittersweet,
Jl. Dr Semeru No. 100C, Bogor Tengah, Bogor
Tel: +62251 8574 160

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k