Langsung ke konten utama

Four Hands Collaboration, Jakarta

Bahasa l English

Minggu ini menjadi moment spesial dimana Jakarta Society berkesempatan mencicipi hidangan spesial yang akan disajikan di Park Hyatt Jakarta, sebuah proyek hotel bintang 5 yang akan segera beroperasi di area pusat Jakarta. Di tema acara "Four Hands Collaboration" dimana ada dua chef utama yang berperan disini yaitu Chef Mauro Santarelli, Executive Sous Chef Grand Hyatt Jakarta dan Chef Lucas Curcio, Executive Chef Park Hyatt Jakarta. 

Four Hands Collaboration ini bertujuan untuk memperkenalkan beberapa hidangan spesial yang menjadi signature dari Park Hyatt jakarta dan juga memanjakan pengunjung C's Steak and Seafood Jakarta dengan kombinasi dua chef profesional yang berasal dari Argentina. Dengan teknik dan kombinasi Asian influence, sehingga beberapa hidangan terasa familiar dan sesuai dengan lidah Jakarta society.

Beberapa menu spesial di Four Hands Collaboration ini seperti Wagyu Beef Tataki, Glazed Beef Cheek, Chicken Catalunyan Style dan masih banyak lainnya. Hidangan simple khas Latin seperti tortilla menjadi amuse bouche yang meningkatkan selera makan. Tekstur yang lembut dan rasa gurih yang pas. Begitu pula appetizer seperti Local Burrata Cheese sungguh mengesankan. Keju burrata yang creamy memiliki tekstur lembut dipadu dengan truffle dressing yang harum dan beberapa potongan asparagus yang garing.

Glazed Beef Cheek menjadi hidangan yang paling berkesan buatku di Four Hands Collaboration ini. Berhubung aku bukan penggemar daging, pada awalnya aku tidak begitu antusias untuk mencicipi hidangan beef yang klasik dengan saus glaze yang cukup umum. Namun begitu menikmati gigitan pertama, hidangan ini benar-benar menakjubkan. Tekstur beef yang sangat lembut dan aroma yang harum. Rasa semakin seimbang ketika dinikmati bersama dengan tomatoes compote, olahan tomat yang dihancurkan dan disajikan seperti dressing sauce. Lalu dilengkapi dengan polenta yang garing.

Kesempatanku mencicipi hidangan di Four Hands Collaboration ini sungguh berkesan. Bisa dibilang Park Hyatt dengan chef Lucas Curcio siap memanjakan tamu hotel dengan aneka hidangan mengesankan. Kalian bisa mampir ke C's di Grand Hyatt Jakarta untuk menjadi orang pertama yang mencicipi hidangan ini dari 17-22 Sep 2019 baik launch maupun dinner. Menu-menu ini akan tersedia di ala carte dimulai dari harga IDR 75.000 ++ seporsi salad hingga IDR 450.000 ++ untuk wagyu beef. Buat kalian yang udah ga sabar mau ke Park Hyatt Jakarta, Four Hands Collaboration ini akan menjadi opsi yang tepat untuk jadi pengalaman yang menyenangkan.

C's Steak & Seafood,
Grand Hyatt Jakarta, Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30, Gondangdia, Menteng,
Jakarta Pusat
Tel: +6221 2992 1383

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Cork & Screw Country Club, Senayan, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Di kuartal terakhir tahun 2018 ini, Union Group kembali menghadirkan salah satu flagship restoran-nya, Cork & Screw Country Club. Sedikit berbeda dengan Cork & Screw yang telah ada sebelumnya di Plaza Indonesia & Pacific Place. Sesuai namanya, disini merupakan tempat untuk pengunjung bisa berkumpul, bersantai dan sedikit berolahraga. Memasuki tempat ini, pengunjung akan disambut dengan suasana restoran yang semi outdoor, dilengkapi dengan bar yang cantik, area yang luas, tersedia area dining dengan meja makan baik di bagian indoor maupun outdoor. Lalu terdapat pula area sofa yang cocok sekali untuk waktu bersantai. Hanya saja masalah banyaknya lalat di sekitar restoran menjadi hal yang patut diperhatikan oleh Cork & Screw.
Di area belakang restoran, pengunjung akan dibawa menuju ke Bali. Di sini ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau biasanya sebagai tempat pool party serta sun bed untuk bersantai di depannya. Suasana yang selama ini seringkali…