Langsung ke konten utama

Social Affair, PIK, Jakarta Utara

Bahasa l English

Hang out weekend is one of the exciting activities to be done. Finding ideas for unique restaurants or cafes is an interesting thing for the Jakarta community. Last weekend I visited a restaurant in the PIK area that was already famous as the most popular culinary destination in Jakarta. The Social Affair is a restaurant with a modern concept that follows the current trends with a touch of bright white and yellow throughout the room.
With a large window that provides the perfect light for taking photos on instagramable spots. As always I use Chope to book restaurants in advance. This application is very helpful to make reservations easily and quickly. Besides that you can get various kinds of promos to attract both restaurants and other merchants.
The twist menu variants that are suitable for Indonesians are founded here. Indeed, at this time the menu that is quite popular is Indonesian cuisine but is presented with a modern twist technique that produces different presentations. The menu I tried this time was the following:
1. Big Breakfast (Rp 105.000)
For breakfast choices, this menu will be right. This American breakfast style is available with Norwegian smoked salmon, bacon, mushrooms, vegetables, baked beans, tomatoes and tempting eggs. This will be a satisfying breakfast with a large serving.
2. Croissant Affair (Rp 80.000)
Serving a large enough size of croissant bread served with poach egg, bacon and salad is the right combination. The croissant texture that is crisp and has a fragrant aroma tastes delicious with melted poach egg in the middle, plus a savory bacon flavor.
3. Tuna Open Sandwich (Rp 70.000)
The toast bread dish served with processed tuna, scrambled egg, tar tar and tomato sauce is great. This is an interesting idea of ​​breakfast or brunch, bread with carbohydrates combined with tuna which certainly contains protein and omega 3, complete with salads. It's just that the tuna feels not fresh enough so it has a pretty strange aroma.
4. Salmon Sambal Matah (Rp 145.000)
The turn for Indonesian dish is a pretty trending twist found in Jakarta restaurants. Salmon is one of the popular fish choices favored by the Jakarta community. Combined with processed sambal matah which is certainly ready to pampered the tongue. The salmon is cooked perfectly, the spicy taste is great, this dish tastes very delicious.
Lunch on a Social Affair can be the right choice to hang out on weekends together with family or friends. An attractive contemporary restaurant with various dishes suitable to the Jakarta community is certainly a supporting factor for this restaurant. That's why the Social Affair is crowded with visitors so you need to make a reservation before and you can use Chope. With just a few easy steps, booking a restaurant is sure and fast.

Social Affair,
Ruko Garden House, Blok B No.17-18A, Pantai Indah Kapuk, North Jakarta
Tel: +6221 2188 9061

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k