Langsung ke konten utama

Kintaro Sushi, Senopati, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Suasana Jepang akhirnya benar-benar telah hadir di Jakarta, khususnya di area Senopati. Kintaro Sushi membuka cabang keduanya di sini setelah berhasil dengan cabang pertamanya di Pantai Indah Kapuk. Dari bagian depan bangunan, nuansa Jepang hadir dari jembatan berwarna merah seperti halnya yang terlihat di kota Kyoto, dekorasi dari kayu serta batuan yang menawan sudah memikat sebagai tempat yang sangat instagramable.
Masuk ke dalam restoran dengan pintu geser, di dalamnya terlihat "pohon sakura" yang indah dan menawan. Area makan cukup luas, tersedia pula ruang private maupun semi-private. Beberapa ruang tersedia dengan kapasitas 4-6 orang, serta ruangan yang cukup besar memuat untuk 10 orang yang cocok digunakan untuk meeting bisnis atau acara special lainnya.
Sebagian besar menu yang tersedia di sini masi relatif sama dengan yang ada di cabang pertamanya. Menu andalan seperti Black Gyu Katsu yang disajikan dengan Foie Gras Rice dan Truffle Soup tetap tersedia dan menjadi salah satu bintang utama di sini. Presentasi yang cantik ditambah dengan tekstur daging yang empuk dan juicy serta bumbu yang tepat memberi alasan bagi pecinta kuliner untuk berkunjung ke sini.
Hal berbeda yang menarik perhatian sekaligus sebagai penambah pengalaman di sini, dinamakan Sashimi Cabinet. Sejatinya pengunjung bebas untuk menentukan sashimi yang ingin dipesan. Apabila dalam pesanan tersebut sebanyak 6 porsi, maka penyajian dapat menggunakan cabinet 3 tingkat yang menyerupai seperti lemari kecil. Presentasi semakin menarik dengan adanya asap dari dry ice yang memang selalu manjur untuk menarik perhatian.
Berkunjung ke restoran ini tidaklah lengkap tanpa memesan sushi. Serupa dengan sashimi cabinet, Kintaro juga memperkenalkan konsep Build Your Own Moriawase. Pengunjung bisa memilih sushi yang dikenhendaki dan apablia jumlahnya mencapai 5 buah, maka sushi akan disajikan di atas jembatan kecil ala Jepang dan seringkali disebut sebagai Sushi Jembatan. Pengalaman menyantap makanan Jepang bersama dengan kelurga, teman maupun orang tercinta semakin terasa menyenangkan bersama Kintaro Senopati dengan menu andalan di atas maupun menu lainnya.

Kintaro Sushi,
Jl. Suryo No.20, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,
Tel: +6221 2277 3338

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k