Langsung ke konten utama

Port Five Six, Gading Serpong, Tangerang

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Sesekali berkunjung ke area Gading Serpong yang saat ini tidak ketinggalan dari jakarta dengan tersedianya banyak restoran dan kafe modern. Berbagai jenis konsep dan makanan yang ditawarkan tentu menarik perhatian orang-orang bahkan dari Jakarta.




Salah satu restoran yang sedang dibicarakan saat ini yaitu Port Five Six di kawasan Gading Serpong yang tempatnya memang sulit ditemukan jika tidak jeli melihatnya. Letaknya restoran ini di atas sebuah rumah makan Indonesia. Jadi satu bangunan dengan dua buah restoran yang berbeda.



Info untuk kamu, untuk memasuki Port Five Six, kita akan melewati tangga pada bagian sampi bangunan. Tempatnya sendiri sedang ada sedikit proses renovasi pada bagian tangga. Sehingga agak sedikit kurang nyaman menaikin tangga tersebut dimana para tukang masih sednag bekerja pada kunjunganku kali ini.



Tempatnya tidak terlalu besar, dengan konsep minimalis modern yang cocok sekali dengan anak muda zaman sekarang. Suasana yang ditawarkan lebih ke casual dining dan kedai kopi yang saat ini menjadi trend. Pada saat penghujung pekan, cukup pada dikunjungi oleh pelanggan.

Sebelum duduk, kita akan meng-order makanan dan minuman terlebih dahulu di bagian kasir. Tentunya setelah order, tanpa menunggu kita langsung membayar makanan tersebut.



Seperti kafe modern biasanya, Port Five Six juga menggunakan perabot serba kayu pada meja dan kursinya. Dinding dengan lapisan semen konsep industrial yang memberikan sentuhan yang berbeda.


Tidak perlu waktu lama untuk penyajian makanannya, pada dasarnya Port Five Six menawarkan casual food dengan proses masak yang tidak terlalu rumit. Disini terdapat macam-macam menu casual modern dengan gaya western dan fusion. Kita bisa menemukan menu seperti eggs shinjuku, chansu don atau steak & egg.



Sayangnya, menu yang disajikan terlihat kurang cantik presentasinya. Selain itu rasa makanan yang ditawarkan terkesan biasa saja dimana seharunya makanan fusion menampilkan cita rasa baru modern yang biasanya unik. Tetapi disini, aku merasa makan makanan yang biasa ditemukan di restoran lainnya. Selain itu yang mengecewakan adalah steak and eggnya yang seharusya aku order medium rare, namun steak yang disajikan medium well dengan warna yang daging yang gelap.

Terus terang pengalaman makan malamku disini kurang berkesan. Apalagi sekarang ini mulai banyakan restoran dengan konsep yang serupa di dalam kota maupun di luar kota. Dengan konsep dan tempat yang menyenangkan, sayang sekali dengan rasa makanan yang jelas biasa saja.



Seandainya mereka bisa menyajikan makanan dengan presentasi yang menarik serta rasa yang unik, tentunya akan memberikan kesan yang sempurna. Untuk harga yang ditawarkan tergolong standar namun tidak sesuai dengan rasa menurutku. Untuk pelayanan cukup cepat dan sigap namun sedikit keramahan seharusnya akan lebih baik.

Port Five Six,
Jl. Kelapa Gading Selatan, Blok BH 10 No. 5-6, Serpong Utara, Tangerang
Tel: +6221 5420 0918

Komentar

  1. Sepertinya ada kesalahan sedikit kak, makanan yang diperlihatkan tidak seperti makanan fusion dan warna daging steak yang terlihat cukup merah untuk medium well. Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo hans. Terima kasih untuk komentarnya. Basically menu nya itu brunch namun konsep yang ditawarkan ada menu asia dan westernnya bersamaan dengan teknik olah yang variatif juga. Kalo untuk steaknya kebetulan aku bersama dengan teman2 juga menikmatinya dan memang itu sama sekali bukan tekstur medium rare. Untuk merahnya, pengalaman ku mencoba steak di berbagai negara medium rare seharusnya ga kayak begitu sih. Tapi persepsi mungkin relatif sih ya hehe.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k