Langsung ke konten utama

Hospitalis, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan


Tren restoran sekarang ini berkembang dengan begitu banyak ide. Mulai dari rumah makan sederhana, makan eksklusif dan restoran yang lucu-lucu. Banyak orang sekarang menciptakan tren-tren makanan dengan gaya baru dan kreatif. Hospitalis ini adalah restoran yang mengusung rumah sakit sebagai temanya.

Dari interiornya, kita tentu bisa melihat jelas konsep rumah sakit atau farmasi dari dekorasi dan ruangannya. Dengam lukisan animasi seorang suster di bagian dinding, peralatan meja dengan gaya rumah sakit dan terdapat meja operasi juga.


Seperti yang aku dengar, bahwa mereka saat ini menampilkan konsep sebelumnya tetapi dengan menu yang berbeda. Untuk informasi, menu yang ditawarkan sekarang ini yakni Jepang fusion seperti salad, chicken karage atau okonomiyaki. Tentunya kalian cukup familiar dengan menu-menu ini.


Kalau kamu penggemar makanan Jepang, terutama makanan khas, restoran tunya menawarkan rasa yang berbeda. Mengusung konsep Jepang fusion, tentunya chef disini menciptakan tren makanan baru dengan rasa yang berbeda namun tetap terinspirasi dari makanan Jepang. Walaupun begitu, menurutku mereka menyajikan makanan yang cukup enak untuk dinikmati dan rata-rata bahan makanan yang digunakan memang familar untukku yang notabene cocok dengan lidah.



Aku bisa bilang bukan yang terbaik, tetapi cukup enak buat kamu yang mau menikmayi makanan Jepang fusion dengan konsep restoran yang bertema rumah sakit. Ini akan menjadi suatu pengalaman yang berbeda. Selain itu, walaupun Jepang fusion, mereka tentunya tidak berlebihan dalam penyajian makanan atau bahan-bahan yang digunakan. Aku bisa bilang makanan disini sangat cocok dengan lidah Indonesia yang terbiasa dengan rasa gurih asin atau manis dengan bumbu yang tidak berlebihan.



Selain makanan, mereke mennyajikan minuman-minuman unik dengan bentuk yang lucu untuk difoto. Ada yang dihiasi dengan bola mata, dan ada juga dengan potongan jari manusia yang tampak seperti asli. Atau kamu juga bisa mencoba minuman dengan kantong donor darah yang digantung di atas gelas. 


Ini tentunya kelihatan sangat menarik, namun aku bisa bilang beberapa minuman terlalu berlebihan dimana menghasilkan rasa yang tidak seimbang dan bahkan terasa aneh ketika diminum.

Untuk harganya, aku rasa cukup pas di kantong. Tidak begitu mahal jika diingat mereka menyajikan porsi makanan yang cukup besar untuk satu orang. Selain itu, kita juga ditawarkan menikmati makanan dengan suasana di dalam rumah sakit yang memang jarang ada di Jakarta, bahkan beberapa staff mengenakan pakaian dokter dan suster seperti layaknya di rumah sakit.

Hospitalis Resto
Jl. Ahmad Dahlan No. 31, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Tel: 021 97826123

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k