Langsung ke konten utama

Cassis Kithcen, Karet, Jakarta Pusat

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2016/12/cassis-kitchen-karet-central-jakarta.html

Di bulan Natal ini, aku mengujungi salah satu restoran eksklusif di kawasan Jkarta pusat bersama dengan teman-teman dari kantor aku bekerja sebelumnya. Melalui internet, aku membaca bahwa Cassis ini adalah salah satu restoran semi-fine dining yang direkomendasikan. Menurutku tempatnya cantik, apalagi dihiasi dengan ornamen-ornamen natal yang begitu ramai dan cantik.


Tidak hanya ornamen Natal, pada dasarnya restoran ini memiliki suasana yang klasik dan interior yang cukup mewah. Dengan ruangan yang cukup besar dan gaya barat. Untuk menunya, memang tidak banyak pilihannya, selain daripada ala carte, tersedia set menu yang dimulai dari 4 jenis makanan pada saat makan malam.


Malam ini merupakan momen untuk kita dimana menjalin persahabatan dan kebersamaan. Tidak hanya teman-teman dari kantor sebelumnya, tapi aku juga bertemu dengan teman-teman yang juga asyik. Cassis menawarkan makanan-makanan barat dengan pilihan wine masing-masing. Tetapi berhubung tidak ada yang sedang ingin minum wine yang notabene bukan merupakan budaya orang Indonesia disini, sehingga kita hanya memesan beberapa cocktail dan minuman non alkohol lainnya.



Aku menyukai semua makanan disini, mulai dari salmon, pork, ayam maupun bebeknya. Semua dimasak dengan tekstur yang pas dan bumbu yang enak. Sebelum memulai makan malam, kami disuguhi roti pembuka dan granita yang dingin. 


Aku bisa bilang kalau mereka menyajikan makanan yang enak, presentasi yang cantik dan porsi yang cukup besar. Selain makanan, restoran ini juga menawarkan suasana yang klasik dan gaya barat yang eksklusif.




Tetapi sangat disayangkan di momen ini kami sedikit mengalami kejadian yang tidak enak. Dimana seharusnya kami me reservasi untuk 14 orang, sedangkan hanya tersedia kursi untuk 8 orang pada saat on the spot.

Untuk hal ini tentunya bukan masalah yang besar dimana beberapa teman kami bersedia untuk menunggu hingga adanya kursi yang tersedia. Tetapi nyatanya, waitress memaksa kami untuk keluar dengan alasan bahwa tidak bisa berdiri menunggu di dalam dan tidak ada solusi sama sekali yang diberikan. Terus terang, aku memang tidak melihat adanya tempat untuk waiting list disini.



Berdasarkan dengan pengalamanku di banyak restoran ekslusif seperti ini atau bahkan lebih mewah, tentunya dengan konsep yang begitu mereka sebaiknya memberikan pelayanan yang ramah dan membantuk kebutuhan customer di dalam restoran. Tetapi apa yang kurasakan disini, kurangnya standar keramahan dari pelayanan bahkan tidak ada senyuman yang menyambut kedatangan kami. Selain daripada itu, aku rasa mereka tentunya tidak ada masalah dengan konsep restoran tersebut.

Tidak lupa, mereka memang menyajikan makanan yang lezat. Dengan standar seperti itu, tentunya kita bisa melihat mereka menawarkan standar yang cukup tinggi. Begitu juga dengan biaya yang bisa kita habiskan disana. 


Secara keseluruhan, aku tentunya menyukai makanan disini. Interior yang sempurna memberikan momen yang eksklusif ketika makan malam disana. Hanya saja, jika mereka bisa memberikan pelayanan yang lebih baik maka aku bisa bilang kamu akan menikmati makan malam yang sempurna.

Cassis Kitchen,
Apartemen Pavilion, Jl. KH Mas Mansyur, Sudirman, Jakarta

Tel: 021 57941500




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Cork & Screw Country Club, Senayan, Jakarta Selatan

Bahasa l Inggris

Di kuartal terakhir tahun 2018 ini, Union Group kembali menghadirkan salah satu flagship restoran-nya, Cork & Screw Country Club. Sedikit berbeda dengan Cork & Screw yang telah ada sebelumnya di Plaza Indonesia & Pacific Place. Sesuai namanya, disini merupakan tempat untuk pengunjung bisa berkumpul, bersantai dan sedikit berolahraga. Memasuki tempat ini, pengunjung akan disambut dengan suasana restoran yang semi outdoor, dilengkapi dengan bar yang cantik, area yang luas, tersedia area dining dengan meja makan baik di bagian indoor maupun outdoor. Lalu terdapat pula area sofa yang cocok sekali untuk waktu bersantai. Hanya saja masalah banyaknya lalat di sekitar restoran menjadi hal yang patut diperhatikan oleh Cork & Screw.
Di area belakang restoran, pengunjung akan dibawa menuju ke Bali. Di sini ada kolam yang bisa digunakan untuk berenang atau biasanya sebagai tempat pool party serta sun bed untuk bersantai di depannya. Suasana yang selama ini seringkali…