Langsung ke konten utama

Kam's Roast Goose, Wan Chai, Hong Kong

Bahasa l Inggris

Hong Kong selalu menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi apalagi dengan banyaknya jumlah restoran Michelin Star yang populer dan tentu mengagumkan. Setelah berkeliling Cina selama 1 minggu lebih, aku mengunjungi Hong Kong beberapa hari di awal tahun 2019. Kali ini aku mampir ke sebuah rumah makan yang terdaftar dalam Michelin Guide Hong Kong Macau selama beberapa tahun berturut-turut sejak tahun 2015 hingga sekarang dengan 1 Michelin Star.
Kam's Roast Goose ini pada awalnya dibangun oleh Mr. Kam Shui Fai dan ayahnya Mr. Kam Kinsen Kwan Sing. Pada tahun 1942,  dengan nama Yung Kee Restaurant dan ternyata berhasil sukses hingga namanya melambung ke mancanegara. Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi mereka mempertahankan warisan keluarga Kam hingga generasi ke-3 sampai saat ini oleh Mr. Hadry Kam. 
Mengunjungi rumah makan ini, kamu akan terkejut dengan antrian yang super panjang sejak pagi hari hingga malam hari. Pastikan ketika tiba disana, kamu melakukan pendaftaran terlebih dahulu di depan outlet dan mengambil nomor antrian. Setelah itu, kamu silahkan masuk ke dalam antrian dan menunggu hingga dipanggil. Perlu kamu tahu, dengan budaya Hong Kong maka tidak akan ada pelayanan yang super ramah dan senyum atau informatif sehingga kamu akan perlu usaha yang lebih teliti untuk melihat kondisi restoran.
Hal yang menyenangkan ketika aku mengunjungi Kam's Roast Goose pada malam hari, masih terlihat antrian namun tidak terlalu panjang. Hanya saja pada malam hari mereka tidak menerima tamu dine-in sehingga kamu harus take away dan minimal pemesanan setengah ekor angsa yang kurang lebih HKD 270 ++. Untungnya lagi ternyata aku diberi kesempatan untuk dine-in tanpa alasan yang jelas, tanpa berpikir panjang aku pun langsung masuk ke dalam rumah makan.
Pengunjung yang super ramai dan seperti biasa para tamu akan duduk bersebelahan dengan tamu-tamu lainnya yang tidak dikenal di satu meja. Aku hanya memesan setengah ekor angsa tanpa menu lainnya dikarenakan memang satu porsi setengah ekor ini sangat besar. Begitu disajikan, aroma angsa panggang yang harum dan warna cokelat yang pekat terlihat menggoda.
Tekstur daging angsa yang empuk, aroma khas yang sangat kuat dan lemak angsa yang gurih terasa di dalam setiap gigitan. Dengan sedikit kuah bening dan rasa yang asin menambah rasa gurih. Menu ini disajikan bersama dengan plum sauce yang terasa unik dan memberikan keseimbangan rasa. Saat ini Kam's Roast juga tersedia di Jakarta, namun sayangnya daging angsa tidak diperbolehkan masuk ke Indonesia sehingga kamu hanya akan menemukan menu daging bebek di cabang Jakarta.
Untuk pecinta daging angsa, Kam's Roast Goose bisa menjadi salah satu opsi untuk menikmati angsa panggang. Pastikan kamu tiba awal di pagi hari atau pada sore hari sekitar jam 2-5pm dimana pengunjung akan lebih sedikit daripada pada saat jam makan. Menu selain angsa panggang, kamu bisa mencoba babi panggang, soya chicken atau pork belly.

Kam's Roast Goose,
G/F Po Wah Commercial Center, 226 Hennesy Road, Wan Chai, Hong Kong
Tel: +852 2520 1110

Komentar

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Whatshapp : +855969190856
    website : AJOQQ.INFO

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

No.11, Sopo Del Building, Jakarta

Bahasa l Inggris

Menikmati malam sebuah bar menjadi pilihan yang diminati Jakarta society di kala melepas lelah setelah bekerja seharian dan menikmati waktu bersama teman-teman atau kerabat. Kali ini aku berkesempatan mengunjungi sebuah bar unik dan menawarkan konsep Jepan yang sangat menarik. No.11 yang terletak di area Kuningan menjadi pilihan tempat hang out baru yang patut kamu kunjungi. Dengan konsep hidden bar yang benar-benar tersembunyi, bahkan kamu akan memerlukan sedikit usaha untuk menemukan pintu masuk ke bar ini. Disini aku tidak akan menjelaskan bagaimana akses ke No.11, sesuai dengan namanya hidden bar maka akan jadi pengalaman yang menarik untuk kamu mencari No.11. Tipsnya bisa kamu temukan di Instagram No.11 terutama di story. Sesuai tema, maka kita akan menemukan aneka hidangan Jepan yang disajikan dengan presentasi modern & menarik. Sebagai menu appetiser, salad Jepang seperti Daikon Salad dan Wakame Salad akan menjadi pilihan yang tepat. Dengan bahan segar dan ele…

Monogram Bistro, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Bahasa l Inggris

Hampir setiap bulannya kita menemukan restoran baru di seluruh penjuru kota Jakarta. Kali ini aku mengunjungi kawasan Kelapa Gading yang biasanya jarang sekali ku explore. Monogram merupakan salah satu cafe yang cukup trending saat ini baru beroperasi disini. Tidak perlu lama menarik perhatian para foodies di Jakarta dan tentu penggemar kuliner lainnya. Dari luar tampak megah dengan papan nama yang besar terlihat jelas tulisan Monogram. Sedangkan terdapat lantai dua yang merupakan area karaoke dengan brand yang berbeda. Monogram menyuguhkan konsep modern dengan dominan warna gelap yang memberikan sentuhan elegan. Area yang cukup luas lengkap dengan bar yang cantik dan terdapat ruang private yang dihiasi dengan lukisan dinding warna warni terlihat instagramable. Konsep menu yang ditawarkan merupakan tema modern yang saat ini trending di Jakarta society. Beberapa menu menarik seperti huevos racheros served on pan, makanan ala Mexico, daging sapi cincang yang diolah dengan …