Langsung ke konten utama

C's Steak & Seafood, Grand Hyatt Jakarta

Bahasa l Inggris

Kabar baru dari salah satu restoran spesialis di hotel Grand Hyatt Jakarta yang tentu populer. C's Steak & Seafood adalah salah satu restoran di hotel ini dengan aneka hidangan internasional dari steak hingga menu Asian. Di tahun 2019 ini, hadirnya seorang Executive Sous Chef, Mauro Santarelli memberikan sentuhan yang segar dengan aneka menu baru berupa makanan Spanyol yang khas.
Berasal dari Argentina, namun beliau menapak karir yang cukup lama di Spanyol. Tumbuh besar di perkebunan membuat beliau sangat mengerti dan memperhatikan setiap bahan-bahan yang akan diolah. Tahun 2016, beliau mulai join ke grup Hyatt sebagai seorang Chef de Partie di Park Hyatt Mallorca di Spanyol, lalu beliau diangkat menjadi Chef de Cuisine setelah 2 tahun bekerja disana dan saat ini beliau di Grand Hyatt Jakarta mulai dari November 2018 lalu.
Gaya memasaknya banyak terinspirasi dari Spanyol, salah satunya seperti aneka tapas yang aku cicipi di pekan lalu. Tentunya beliau memadukan bahan-bahan lokal dengan kreasi baru sehingga menjadi hidangan Spanyol yang mengagumkan seperti berikut ini:
Garlic Prawn atau yang biasa dikenal dengan Gambas al Ajillo, hidangan udang yang disajikan dengan bawang putih dan olive oil, aroma yang harum, kematangan udang pas dan memang selayaknya hidangan klasik ala Spanyol.
Ada pula Fried Baby Squid, tampak seperti cumi tepung yang biasa kita temukan di restoran. Hidangan yang simple namun cukup tricky dimana cumi harus diolah dengan baik untuk menghasilkan tekstur kenyal yang pas, lalu tepung yang membalut cumi juga harus garing dan tidak terlalu berminyak. Hal yang special, disini cumi goreng tepung ini bisa dinikmati dengan black garlic aioli dengan aroma yang pekat dan savory.
Hidangan tapas Spanyol yang umum seperti Albondigas atau dikenal dengan baso khas Spanyol juga ada disini. Selayaknya baso daging dengan ukuran seperti bola ping pong lalu disiram dengan saus tomat yang pekat. Tekstur baso agak kering, namun dengan tomat yang pekat sehingga memberikan rasa yang amat gurih ketika disantap.
Ensaladilla juga salah satu hidangan wajib yang dicoba disini, olahan salad dengan kentang, wortel, kacang polong dan potongan tuna lalu disajikan dengan mayonaise yang creamy. Rasa yang unik sangat berbeda dengan karakter makanan Indonesia. Kamu tentu bisa membayangkan bagaimana bagaimana kayanya cita rasa yang ditawarkan oleh hidangan ini.

Ini kesekian kalinya aku mencicip hidangan di C's Steak & Seafood. Dari chef sebelumnya hingga sekarang mereka tetap menyajikan makanan yang menarik, sedikit sentuhan yang berbeda dari sebelumnya, namun C's Steak memang selalu mengutamakan kualitas bahan yang baik untuk menyajikan aneka hidangan tidak hanya steak namun juga beberapa hidangan Asia yang tentu akan memberikan pilihan yang variatif untuk Jakarta society.

C's Steak & Seafood,
Grand Hyatt Jakarta, Jl. M H Thamrin No.Kav. 28-30, Menteng, Jakarta Pusat
Tel: +6221 2992 1383

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k