Langsung ke konten utama

Sofitel Sukhumvit, Bangkok, Thailand

Bahasa l Inggris

Bangkok menjadi destinasi favoritku di Asia Tenggara. Setiap tahunnya aku sering mengunjungi kota ini untuk wisata kuliner dengan aneka makanan Thailand yang menggugah selera. Tidak lupa, aku juga hobi menikmati pengalaman yang berbeda dengan varian hotel yang sangat banyak. Tidak jarang pula hotel bintang 5 dengan fasilitas lengkap dan pelayanan yang memuaskan.
Di akhir tahun 2017 kemarin, aku memilih hotel salah satunya Sofitel Sukhumvit. Dengan lokasi di pusat kota yang sangat ramai dan terdapat shopping mall di sekitarnya membuat kawasan ini cukup padat. Bangunan yang megah dan tinggi terlihat jelas dari luar. Memasuki lobi disambut dengan pohon natal yang besar dan meriah sungguh cantik sekali.
Untuk member disediakan executive lounge dimana kami bisa mendapat benefit check-in lebih cepat dan private. Executive lounge terletak di lantai 31 dengan ketinggian yang cukup menakjubkan untuk melihat kota Bangkok. Interior lounge yang cantik dengan area yang sangat luas, klasik dan artistik sangat cocok sekali untuk berfoto ria.
Disini khusus untuk member akan mendapatkan benefit afternoon tea dan evening cocktail setiap harinya tanpa biaya tambahan. Tidak ketinggalan, kami pun bisa menikmati sarapan disini dan tersedia all day refreshment tentunya. Untuk kamar cukup besar namun aku pernah melihat kamar Sofitel yang lebih besar. Tapi perlu aku katakan bahwa Sofitel Sukhumvit memiliki interior yang klasik dengan warna yang terkesan elegan, lantai dengan elemen wooden serta lemari dan cabinet dan karpet dengan motif floral memberi sentuhan yang cantik. Tersedia pula amenities hermes lengkap dengan shower room dan bathtub sangat nyaman sekali untuk menikmati mandi busa yang hangat.
Kasur yang besar dengan ukuran King Size terasa luas dan empuk sekali. Selain itu by request kita bisa meminta bantal lebih melalui housekeeping. Beristirahat di hotel elegan seperti ini sangat nyaman sekali, menghadap ke jendela yang besar sambil menikmati pemandangan kota Bangkok dari ketiggian.
Restoran terletak di lantai dasar dengan area yang cukup luas. Sesuai dengan  lokasinya, hotel ini sangat padat sekali oleh pengunjung, apalagi di akhir tahun musim liburan. Terlihat pada saat jam sarapan, seluruh tempat duduk hampir penuh terisi dan suasana yang ramai sangat terasa disini. Menu yang tersedia sesuai dengan hotel bintang 5, varian yang sangat banyak, pilihan dimuali dari buah-buahan, makanan Western, Asia hingga makanan lokal Thailand. Tentu lengkap dengan aneka dessert dan kue yang sayang untuk dilewatkan.
Tidak kalah menarik adalah bagian kolam renang dengan beberapa dekorasi sangkar burung yang bisa dijadikan tempat duduk. Terdapat dua di depan area kolam renang dengan ukuran yang besar, lalu terdapat pula dua di dalam kolam bagian ujung dengan pancuran air terjun kecil dari atas sehingga membuatnya sangat instagramable. Memang tidak seluas kolam di area resort pada umumnya, namun dengan suasana yang tenang, ini sangat cocok sekali untuk bersantai di tengah padatnya kota Bangkok.
Malamnya, kita bisa menikmati rooftop bar dengan ketinggian yang menakjukan di L'Appart, sebuah restoran dan bar dengan area yang cukup luas, interior yang menarik sesuai dengan konsepnya sebuah apartemen dimana terdapat bagian ruang tamu, perpustakaan dan begitu pula dapur. Banyak sisi yang menarik untuk dijadikan objek foto terutama pada ruang tamu yang terdapat sofa lengkap dengan cerobong asap di rumah. Lalu hal menakjubkan dari L'Appart ini adalah area balkon dengan pemandangan kota Bangkok dari ketinggian yang terlihat cantik sekali. Penuh dengan lampu-lampu serta padatnya jalan raya terlihat gemerlap pada malam hari.
Menu yang ditawarkan terdiri dari aneka hidangan khas Perancis yang klasik, tersedia pula cemilan yang cocok sekali dinikmati sambil bersantai dan ditemani segelas cocktail yang dingin dan segar. Suasana di malam hari sangat ramai dengan pengunjung turis asing terutama dari Eropa. Ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu apalagi pada saat musim liburan.

Sofitel Sukhumvit,
189 Sukhumvit Road Soi 13-15, Klongtoey Nua Wattana,
Bangkok 10110, Thailand
Tel: +66 2 126 9999

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Motel Mexicola, Seminyak, Bali

Bahasa l Inggris Panas yang begitu terik tentu sangat familiar sekali di pulau Dewata. Bali merupakan salah satu destinasi liburan baik bagi turis lokal maupun asing dari zaman dulu hingga sekarang yang masih menjadi primadona wisata di Indonesia. Buat kamu yang berkesempatan mengunjungi Bali, tentunya sekarang ini tidak hanya pantai yang bisa menjadi tempat yang trend untuk kita datangi. Tetapi juga banyaknya restoran, cafe dan coffee shop yang beraneka ragam, modern dan tentunya kekinian. Motel Mexicola ini merupakan salah satu tempat yang instagramable untuk dikunjungi baik pada siang atau malam hari. Kebetulan siang hari menjelang sore aku berkesempatan mengunjungi tempat makan yang berwarna ini. Jalan menuju Motel Mexicola cukup kecil, dan tidak tersedia tempat parkir kendaraan di depan restoran ini. Sedikit info, kita akan diarahkan petugas setempat untuk memarkir kendaraan di dekat pantai dan berjalan kaki sekitar 5 menit ke Motel Mexicola. Dari luar tempa

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris:  Klik Disini Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi

The Chinese Indian Appetite

Bahasa l English Kisah unik kali ini ketika aku berkunjung ke sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Golden Joy ini merupakan sebuah restoran keluarga dengan konsep Chinese Indian. Well, tidak disangka sang pemilik dari restoran ini ternyata berasal dari India namun keturunan Tiongkok. Terlihat wajah Asia oriental namun bisa berbahasa India dengan lancar. Interior restoran dengan oriental dan sentuhan warna merah atau gold yang identik dengan budaya Chinese. Kapasitas restoran cukup besar dari ruang indoor dengan meja bundar, area outdoor dan 2 ruang VIP. Tentunya ini restoran yang rekomendasi sekali untuk merayakan acara. Sesuai konsep, Golden Joy menawarkan aneka hidangan Chinese yang sebenarnya cukup familiar. Namun jika diperhatikan banyak hidangan yang menggunakan rempah dan bumbu khas India. Salah satu menu highlight seperti Manchurian Gobi. Jadi ini merupakan hidangan vegetarian ala India. Menggunakan kembang kol yang dimasak dengan rempah dan bumbu seperti bawang, jahe, k