Langsung ke konten utama

Fish & Chips House, Dharmawangsa, Jakarta Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Untuk kesekiankalinya aku menghadiri event yang diadakan oleh salah satu aplikasi review restoran yang dikenal di Jakarta dan kota-kota besar lainnya yaitu FoodyId. Aplikasi ini berbasis apple ataupun android dengan fitur yang tentu sekarang sudah menjadi salah satu kebutuhan generasi muda. Dengan informasi mengenai restoran atau tempat makan yang sedang trend di Jakarta, lalu artikel yang menarik seputar makanan dan kamu bisa membaca hasil review pengalaman orang-orang yang hobi kuliner.


Acara kali ini bertempat di kafe yang cantik dengan nama Fish & Chip House. Sebelumnya outlet ini beroperasi dengan nama yang berbeda, namun dengan brand sekarang ini tentu sangat mudah sekali diucapkan dan diingat. Tempat ini tergolong minimalis, namun dibangun dengan konsep yang modern, nuansa cafe dengan dominan warna putih baik dinding maupun meja makan. Lalu dipadu dengan tempat duduk sofa berwarna biru memberikan sentuhan yang berbeda. terdapat cermin-cermin yang cukup besar terpasang dinding memberikan efek ruangan terlihat lebih luas.


Dari namanya, tentu sangat familiar dengan menu satu ini yaitu fish & chip. Ikan yang berbalut tepung digoreng garing dan gurih yang disajikan bersama dengan sayuran, kentang dan makanan pendamping lainnya. Tentunya kunjungan kesini harus mencoba menu utamanya. Tekstur ikan yang empuk di dalam dan memiliki lapisan garing diluar dengan bumbu yang cukup gurih. Selain itu yang menarik, mashed potato yang hangat dan sangat creamy.


Selain fish & chips, tentunya banyak menu lainnya yang patut dicoba. Salah satu yang berkesan bagiku yaitu Dori Sambal Matah. Dengan potongan dori berwarna kecoklatan yang menggoda, aroma yang menarik dan tektur yang lembut. Dipadu dengan bumbu sambal matah yang sangat sedap dengan pedas dan rasa gurihnya.



Lalu ada udang telur asin, yang sekarang ini cukup digandrungi di makanan-makanan lainnya. Hanya saja menu satu ini akan lebih nikmat jika dikonsumsi bersama dengan nasi putih, dikarenakan rasa asin yang sangat kuat dari saus telur asin tersebut.


Di acara kali ini kami juga bertemu dengan Ibu Santi sang pemilik dari kafe restoran ini. Beliau tampak begitu ramah dan semangat sekali menyambut semua tamu yang berdatangan pada saat itu. Dengan kunjungan yang begitu ramai, beliau sungguh-sungguh berusaha untuk melayani semua pesanan dengan cepat dan baik.



Menu-menu yang dikeluarkan tersaji dengan baik, presentasi yang cantik. Walupun adanya sedikit kurang konsisten pada cita rasa makanan namun itu bisa ditolerir mengingat jumlah tamu yang melebihi kapasitas dari yang diperkirakan.


Terus terang pengalamanku makan disana sangat mengenyakan dimana Ibu Santi menyajikan makanan yang begitu banyak dengan varian yang beragam. Selain menu hidangan utama, Ibu Santi juga membuat berbagai macam dessert dan cemilan seperti pannacotta, macaroni panggang dan schotel. Aku hampir mencoba semua varian makanan yang ada disini, dengan cita rasa rumahan yang begitu sedap dan suasana yang nyaman sekali.


Untuk harga bisa dibilang lebih terjangkau dibanding restoran di pusat perbelanjaan umumnya. Dengan kisaran antara 50-100ribu kita bisa menikmati berbagai macam hidangan dengan cita rasa yang pas dan juga minuman smoothies yang segar.

Fish & Chips House,
Jl. Wijaya 1, Dharmawangsa, Jakarta


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Kuliner Macau Wajib Dicoba, Macau

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Mengunjungi kota Macau merupakan salah satu aktifitas favorit yang sering dilakukan ketika orang-orrang berlibur ke Hong Kong. Kota ini terkenal dengan artsitektur klasik bergaya Portugis memberikan kesan yang menarik dan menjadi destinasi foto yang ramai sekali. Selain itu kota ini juga dipenuhi dengan kasino dan hotel yang besar dan gemerlap. Tentu saja akan sayang dilewatkan wisata kuliner dengan aneka macam makanan khas Macau yang otentik. Berikut 5 jenis makanan yang patut kamu coba jika berkunjung kesini. Sedikit cita rasa yang berbeda bisa menjadi referensi travel kamu selama disini.
1. Yee Shun Milk Company Sebenarnya kita bisa menemukan kuliner ini di Hong Kong, namun tidak kalah, Yee Shun Milk Company ini juga menjadi bintang di kota Macau. Spesialis dengan puding susu yang klasik. Sedikit berbeda dengan yang kucoba di salah satu restoran Hong Kong, dimana teksturnya lebih cair, sedangkan disini memiliki tekstur yang lebih padat dan tid…

Portable Grill & Shabu, Gading Serpong, Tangerang Selatan

Tersedia dalam bahasa Inggris: Klik Disini

Portable merupakan salah satu spot untuk menikmati shabu-shabu khas Jepang dengan pilihan daging yang berkualitas. Di akhir pekan kemarin, aku kembali meng-explore area Gading Serpong yang saat ini terdapat banyak restoran dan kafe dengan konsep yang mengagumkan. Sesuai informasi yang aku dapat, Portable hadir disini dengan konsep yang menakjubkan  dengan bangunan yang cukup besar untuk sebuah restoran. Portable mudah untuk ditemukan menggunakan map dan selain itu juga terlihat jelas dari jalan raya dengan papan nama yang besar lengkap dengan lampu. Begitu memasuki restoran, aku cukup terkesima dengan area restoran yang luas lalu interior yang terlihat eksklusif. Lengkap dengan sofa-sofa empuk, lalu area bar yang cantik dan area outdoor dengan sentuhan tanaman hijau yang mempesona dan lampu-lampu yang terang menghiasi di malam hari.  Chef Chandra Yudasswara merupakan chef yang berperan di portable, tidak perlu diragukankan lagi dengan pengalaman …

Omija Cafe, Karawaci

Tersedia dalam bahasa Inggris: http://www.foodioz.com/2017/02/omija-supermall-karawaci.html

Makanan Korea tentunya sudah familiar untuk sebagian orang di Jakarta. Umumnya makanan khas ini berhubungan dengan pedas, tapi perlu kita tahu bahwa di Korea sana sekarang ini sudah banyak makanan-makanan khas Korea yang dipadu dengan gaya modern. Disini kita bisa mencoba Omija Cafe yang letaknya di Supermall Karawaci dengan konsep kafe modern tapi menawarkan makanan khas Korea fusion dan buat pecinta kopi wajib banget untuk mengunjungi kafe ini.